Otomotif
BREAKING NEWS :
Bantuan Mengalir Untuk Bayi Usus Berlipat di Kepulauan Meranti, Salah Satunya Dari GPEI Riau
 


Capella Honda Ajak SMKN 3 Dumai Jadi Generasi #Cari_Aman di Jalan
Senin, 20 September 2021 - 20:06:27 WIB
Penyampaian materi edukasi safety riding kepada siswa/i SMKN 3 Dumai.
Penyampaian materi edukasi safety riding kepada siswa/i SMKN 3 Dumai.

DUMAI – Keselamatan berkendara adalah ilmu yang wajib diketahui oleh semua orang khususnya pengendara karena kapanpun dan dimanapun kecelakaan saat berkendara dapat menimpa siapa saja dan tidak memandang usia maupun profesi.

Untuk itu PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau berkomitmen untuk gencar menyebarkan ilmu keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman kepada semua lapisan masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan kegiatan edukasi safety riding, Senin (20/9/2021) yang dilakukan bersama SMKN 3 Dumai bertempat di aula sekolah dan diikuti oleh 35 Siswa Siswi SMKN Dumai bertajuk ”Generasi #Cari_Aman”.

Kepala Sekolah SMKN 3 Dumai Juzmilita S.Pd, M.IP menyampaikan terima kasih kepada PT AHM dan PT CDN telah memilih SMKN 3 Dumai dalam menularkan Ilmu Keselamatan Berkendara untuk Siswa/i Sekolah kami. Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi para pelajar terutama dalam hal keselamatan berkendara di jalan saat telah memasuki umur 17 tahun dan memiliki SIM.

Dalam berkendara bukan hanya cukup bisa saja mengendarai, namun juga harus mengetahui dasar-dasar dalam mengendarai sepeda motor.

"Harapan kami semoga para peserta yang mengikuti edukasi ini menjadi paham dan mengerti tentang slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #cari_aman serta Ilmu keselamatan berkendara dan menjadi duta keselamatan di sekolah serta di lingkungan. Peserta yang mengikuti edukasi ini adalah peserta terpilih dan sudah vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai yang diajurkan oleh pemerintah," katanya.

Sebelum penyampaian materi peserta diajak mengikuti Pre Test Online mengukur pengetahuan umum peserta tentang ilmu keselamatan berkendara. Instruktur Safety Riding PT CDN Riau Steven Vhs menyampaikan ada 3 faktor penyebab kecelakaan antara lain manusia, kendaraan dan lingkungan dimana faktor manusia adalah faktor utama penyebab kecelakaan di angka 90% dan selebihnya adalah kendaraan 7%, lingkungan 3%.

Selain itu, keahlian dasar juga sangatlah penting dalam mengurangi risiko kecelakaan seperti perlengkapan berkendara, pemeriksaan kendaraan, teknik menikung, mengerem, postur berkendara, postur berboncengan, teknik memprediksi bahaya saat berkendara di jalan raya dan arti slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman.

Jonny Winata Sales Manager PT CDN Riau mengatakan kegiatan ini merupakan wujud komitmen PT AHM Bersama PT CDN Riau dalam memberikan ilmu keselamatan berkendara serta memperkenalkan slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman kepada masyarakat.

"Harapannya dengan kegiatan Safety Riding ini dapat memberikan wawasan serta pemahaman bagi siswa/i SMKN 3 Dumai tentang ilmu keselamatan berkendara dalam meraih impian nantinya di saat mereka berusia 17 tahun serta menjadi duta keselamatan bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya, tentunya di xaman Pandemi ini para siswa siswi dapat menjadi GENERASI #CARI_AMAN di mana pun," ujarnya. (rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)





 
Berita Lainnya :
  • Bantuan Mengalir Untuk Bayi Usus Berlipat di Kepulauan Meranti, Salah Satunya Dari GPEI Riau
  • 9 Tahun Bersama, Ertiga jadi Mobil Kebanggaan Keluarga Indonesia
  • Gaji Pokok Dipotong 50 Persen, BKD Riau Proses Pemberhentian Sementara Indra Agus sebagai ASN
  • Ramalan Zodiak 27 Oktober 2021 Capricorn, Aquarius, Pisces: Anda Akan Mencapai Banyak Hal Hari Ini
  • Konsumen Indonesia Lebih Pilih Mitsubishi Xpander, Ini Alasannya
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
     
     
    MobiL
    Grand Opening OtoXpert, Servis Hemat, Cepat Tepat
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved