Otomotif
BREAKING NEWS :
Rumah Sakit Darurat Covid-19 Riau Mampu Tampung 150 Pasien
 
Jangan Asal Pilih, Ini Dia 5 Pelumas Mesin Terbaik untuk Motor Kesayanganmu!
Minggu, 25 April 2021 - 11:50:11 WIB
Sumber : semisena.com
Sumber : semisena.com

SEPEDA motor tak hanya membutuhkan bahan bakar saja, pasalnya cairan pelumas mesin juga tidak bisa lepas dari semua kendaraan bermotor. Oli sendiri memiliki peran penting pada mesin sepeda motor dan berfungsi sebagai cairan pelumas mesin yang bergesekan, cooling agent, mengurangi karatan hingga wearing pada permukaan elemen pun mampu terlindungi. Jadi, kinerja mesin kendaraan bisa lebih optimal deh.

Merk oli sepeda motor di Indonesia sendiri ada banyak. Jenis oli yang kita gunakan ternyata juga dapat berpengaruh pada kinerja sepeda motor lho. Oleh sebab itu, kamu nggak boleh asal pilih oli untuk kendaraan. Apa saja merk oli yang bagus dan terbaik?

1. Top 1 Action

 

 

Sumber : gridoto.com

 Selain lebih mudah untuk dikendarai, motor matic menjadi pilihan favorit dan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia. Nah, supaya motor matic kamu tetap terjaga performanya, menggunakan oli mesin berbahan dasar synthetic terbaik sangat disarankan, seperti oli TOP 1 Action Matic. Selain itu, oli Top 1 Action ini juga sudah terbukti kualitasnya di Indonesia.

Top 1 Action Matic merupakan oli mesin motor matic yang memiliki performa tinggi. Ditambah lagi, oli ini sudah dirancang untuk memenuhi kebutuhan oli mesin pada motor matic berkat adanya base oil synthetic. Karena menggunakan sistem smooth riding additive dalam formulasinya, tak heran kalau oli ini dapat memberikan berkendara lebih halus.

2. AHM

 

Sumber : astra-honda.com

 Merk oli terbaik di Indonesia selanjutnya adalah AHM. Dirancang khusus untuk semua sepeda motor merk Honda, AHM merupakan oli mesin buatan PT. Astra Honda Motor. Terlihat dari spesifikasi yang dibawa oli AHM ini, membuatnya juga cocok dipakai untuk semua jenis maupun merk sepeda motor. Dengan harga mulai dari Rp 40.000 untuk kemasan 1 liter, spesifikasi oli ini terbagi menjadi 4 jenis, yaitu SPX-1, SPX-2, MPX-1 dan juga MPX-2.

3. Castrol

 

 

Sumber : castrol.com

 Castrol juga pernah menjadi rekomendasi oli motor terbaik di Indonesia. Hadir dengan spesifikasi dan kualitas bagus, oli buatan Castrol memiliki daya tahan serta mampu memberikan perlindungan lebih optimal pada mesin. Tak hanya untuk sepeda motor saja, Castrol juga menghadirkan oli mesin untuk mobil lho. Harga Castrol Power 1 Racing 4T kapasitas 1 liter dibanderol Rp 70.000 dan itu pun terbilang cukup mahal. Meskipun harganya mahal, tetapi Castrol telah menggunakan teknologi modern dalam proses pembuatannya untuk meningkatkan performa mesin.

4. Evalube

 

Sumber : naikmotor.com

 Hadir dengan tingkat kekentalan yang bagus, Evalube menjadi salah satu merk oli terbaik di Indonesia. Harga oli Evalube ini pun sangatlah terjangkau. Evalube sendiri merupakan oli buatan Yamaha dan memiliki beberapa merk terbaru, yakni Evalube 4T Pro Synthetic. Jenis oli terbaru dari Evalube ini dikhususkan untuk sepeda motor yang dibekali dengan mesin 4 langkah generasi terbaru dan standar API SL,JOSO MA2nya sudah terpenuhi. Selain itu tingkat kekentalan oli ini kelipatan dari jenis biasa (multigrade). Base oli synthetic yang digunakan Evalube sudah berkualitas tinggi. Tak hanya itu saja, oli buatannya sudah dicampur aditif detergent, anti oksidan, anti karat, anti gesek, anti busa serta terdapat viskositas index tinggi.

5. Federal

 

Sumber : today.line.me

 Federal juga berhasil mencantumkan nama sebagai salah satu oli terbaik yang ada di Indonesia. Federal ini dulu merupakan merk oli partner dari Honda. Harga oli Federal sangatlah terjangkau, serta dapat memberikan kualitas bagus. Hingga sekarang Federal masih menjadi merk oli dengan angka penjualan yang sangat tinggi dari merk lainnya. Oli ini juga dapat bekerja dengan baik di dalam ruangan mesin, berkat tingkat kekentalan tinggi dan juga menggunakan teknologi-teknologi terbarunya.

Nah, itu dia 5 merk oli terbaik yang ada di Indonesia. Kamu harus memperhatikan merk dan spesifikasinya dahulu sebelum membeli oli. Untuk membelinya bisa kamu lakukan secara offline maupun online.

Jika kamu tertarik untuk membelinya secara online, bisa melalui aplikasi Shopee. Sebab sekarang sedang ada event Shopeepay Mantul Sale Details, apalagi banyak promonya mulai dari Gratis ongkir Rp 0 hingga ShopeePay Deals Rp 1 lho. Tunggu apalagi? Buruan serbu sebelum kehabisan!






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Rumah Sakit Darurat Covid-19 Riau Mampu Tampung 150 Pasien
  • Sidang Korupsi Bappeda Siak, Hakim Sebut Donna Fitria Cs Nikmati Uang Korupsi Rp1,3 Miliar
  • Gelar Muscab, PKB Inhu Optimistis Kembali Dipercaya Masyarakat di Pemilu 2024 dan Pilkada
  • Lapas Pasir Pangaraian Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
  • Bengkalis Raih Penghargaan KLA Pratama dari Menteri PPPA
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Grand Opening OtoXpert, Servis Hemat, Cepat Tepat
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved