Otomotif
BREAKING NEWS :
Pemko Pekanbaru Belum Bisa Pastikan Kapan CFD Kembali Dibuka
 
Konsep The Honda Premium Tourer
Semakin Elegan dan Canggih, Honda Gold Wing 1800 Terbaru Hadir di Indonesia
Jumat, 17 Maret 2023 - 09:48:06 WIB

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan versi terbaru Honda Gold Wing 1800 di Indonesia. Sepeda motor touring premium ini merupakan flagship big bike Honda di dunia.

Ada penyegaran tampilan warna pada model ini, sehingga makin memberi kesan elegan dan premium. Sekaligus tetap dibekali teknologi canggih dan melimpah sebagai paket daya tarik utama.

Honda Gold Wing 1800 mempertahankan konsep “The Honda Premium Tourer” yang memadukan kebebasan desain, fitur inovatif canggih yang mendukung kesenangan berkendara. Serta performa tangguh untuk perjalanan jarak jauh. Motor ini siap memberikan sensasi kebebasan berkendara yang memberi kebanggaan dan kenyamanan tinggi.

Kesan baru premium-elegan didapat pada area tampilan depan melalui perubahan kombinasi warna bodi dan cover lampu berkesan dual-tone. Kesan serupa juga dapat ditemui pada cover lampu utama yang menghadirkan ornamen elegan warna hitam. Boks penyimpanan kanan-kiri sepeda motor dibalut dengan kekuatan warna merah yang senada dengan keseluruhan warna bodi.

Honda Gold Wing 1800 didesain dengan mempertahankan aerodinamika dan handling terbaik. Penggunaan kualitas material jok premium menambahkan kesan mewah dan berkelas, ditambah dengan pegangan penumpang yang besar. Ini memberikan pengalaman berkendara jauh lebih nyaman.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, Honda Gold Wing sudah menemani pecinta big bike premium Honda. Terutama para penyuka touring jarak jauh di berbagai belahan dunia selama 48 tahun. Sentuhan baru dengan kesan elegan dan premium diharapkan menarik perhatian dan semakin menciptakan kebanggaan berkendara.

”Menghadirkan produk terbaik untuk konsumen di segmen premium merupakan bagian dari komitmen kami untuk seluruh pecinta sepeda motor Honda. Hadirnya versi terbaru Honda Gold Wing 1800 yang semakin elegan dan berkelas semakin memberikan pilihan dan daya tarik tersendiri. Didukung dengan layanan prima di 11 jaringan Big Wing Honda,” ujar Thomas.

Semakin Canggih dan Bergengsi

Fitur canggih, bergengsi, dan melimpah menjadi ciri khas sepeda motor ini, sesuai dengan keinginan penggunanya. Big bike premium Honda Gold Wing 1800 dapat terkoneksi menggunakan Apple CarPlay dan juga Android Auto, memberi kenyamanan optimal selama perjalanan.

Dua slot USB pada dashboard memastikan pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gawai selama berkendara jarak jauh. Perjalanan semakin menyenangkan ditemani fitur speaker yang menghasilkan kualitas suara mengangumkan.

Pada dapurpacu, Honda Gold Wing 1800 hadir dengan mesin tangguh 1.833cc berpendingin cairan 6-silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan, menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya.

Memiliki layout umum yang sama, mesin ini mampu menghasilkan maksimum power 93 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4.500 rpm. Model ini memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Rangka dirancang untuk mendapatkan manuver yang prima pada kecepatan rendah dan tetap menjaga stabilitas saat melaju dengan kecepatan tinggi. Honda Gold Wing 1800 menggunakan rangka tipe diamond twin tube dikombinasikan dengan lengan ayun (swingarm) berbahan aluminium.

Sehingga menghasilkan bobot yang ringan dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa yang dapat berkontribusi signifikan terhadap kelincahan. Demi kenyamanan yang lebih terjaga, Honda Gold Wing 1800 menggunakan konfigurasi suspensi belakang Pro-Link dengan reaksi progresif. Redaman suspensi serta preload diatur secara elektronik.

Suspensi belakang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengendara baik saat sendiri, berboncengan, ataupun berboncengan dengan membawa barang untuk memberikan kenyamanan maksimal. Pada model terbaru ini juga dilengkapi dengan lampu kabut yang terletak di sisi depan mesin sehingga memberikan kesan yang mewah.

Sementara itu, sistem pengereman menggunakan kaliper depan serta rotor yang besar, yaitu 320mm. Model ini juga menggunakan sistem pengereman C-ABS yang diatur secara elektronik yang berfungsi untuk mendistribusikan gaya pengereman ke roda depan dan belakang.

Model ini dilengkapi dengan Honda Smart Key System yang menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara. Keseluruhan pencahayaan sudah menggunakan LED untuk mendukung performa turing, melalui penggunaan rangkaian lampu depan yang berbentuk “wing lines” dan lampu sein yang juga memiliki fitur auto-cancel untuk memudahkan pengendara.

Untuk kapasitas top box pada Honda Gold Wing 1800 sangat besar, mencapai 61 liter. Pengguna akan semakin nyaman menyimpan dua helm full face atau membawa barang lebih banyak.

Sistem bagasi elektrik yang user-friendly dan canggih mendukung kenyamanan saat berkendara. Pada setiap sisinya terdapat tambahan bagasi dengan kapasitas total 60 liter.

Keseluruhan boks penyimpanan ini menggunakan tutup peredam berkualitas tinggi yang memungkinkan proses membuka dan menutup bagasi semakin smooth. Sistem Honda Smart Key dibutuhkan untuk membuka kunci bagasi, sehingga pengguna dapat mengakses bagasi secara lebih mudah.

Jok motor didesain nyaman dan suportif saat pengendara melakukan manuver. Motor ini juga dilengkapi dengan sistem monitoring tekanan angin pada ban untuk kenyamanan turing yang lebih sempurna.

Mengadopsi konsep modern yang menyeluruh untuk meningkatkan kebanggan berkendara, Honda Gold Wing 1800 memiliki fitur canggih dan bergengsi seperti throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya.

Model ini juga dilengkapi dengan windscreen yang dapat diatur secara elektrik melalui tombol pada sisi kiri handle bar, sehingga memberikan perlindungan yang baik dari angin saat melaju kencang.

Honda Gold Wing 1800 hadir dengan pilihan warna Candy Ardent Red dan dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 1.052.487.000. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing Honda di 9 kota besar di Indonesia. (rilis)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Pemko Pekanbaru Belum Bisa Pastikan Kapan CFD Kembali Dibuka
  • Sering Macet, Warga Minta Pemko Aktifkan Lampu Lalu Lintas Disimpang SM Amin-Naga Sakti
  • Hotel Pemprov Riau di Jakarta Akan Groundbreaking Juni Mendatang
  • Pejabat Pemkab Rohil Hadiri Malam Taaruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-42 Riau
  • Sampah Menumpuk di Jalan Gulama Pekanbaru, Warga Keluhkan Bau Busuk
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
    MobiL
    Trade In Festival Astra Daihatsu Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved