Otomotif
BREAKING NEWS :
Merek Mobil Terlaris Juli 2022: Hyundai Geser Wuling
 
Besok Honda ADV 160 Diluncurkan, Ada Kontrol Traksi dan Tachometer
Kamis, 30 Juni 2022 - 16:04:37 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mempublikasikan teaser dari sosok calon motor baru mereka yang diduga ADV 160. Dalam teaser berbentuk video kali ini, diperlihatkan bentuk panel instrumen calon motor baru tersebut. Menariknya ada indikator kontrol traksi dan tachometer!

Video teaser berdurasi 15 detik tersebut diunggah di akun Instagram resmi AHM, @welovehonda_id, Rabu (29/6/2022). Pada video tersebut ditampilkan desain panel instrumen yang mengotak dengan mengadopsi negative display, yakni background gelap dan tulisannya terang.

Ada beberapa indikator yang ditampilkan di panel instrumen itu. Mulai penunjuk jam, konsumsi rata-rata, serta tentunya indikator bahan bakar. Tapi ada lagi indikator yang ditampilkan, yakni tachometer dan logo bertuliskan HSTC.

Sekadar informasi, tachometer merupakan indikator penunjuk putaran mesin. Tachometer biasanya ada di motor-motor sport atau motor dengan sistem transmisi manual. Pada panel instrumen ADV 160 itu, red line dari tachometer tersebut ada di angka 10, yang artinya 10.000 rpm.

Sementara HSTC merupakan kependekan dari Honda Selectable Torque Control, yang manfaatnya serupa fitur kontrol traksi. Fitur HSTC berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi ada perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

Saat ini, HSTC bisa ditemui pada model Big Bike dan Matic Premium Honda seperti Honda CRF 1000L Africa Twin, Honda Gold Wing, CBR1000RR, X-ADV 750, Forza 250, dan PCX 160.

Rencananya peluncuran ADV 160 akan dilakukan dalam minggu ini. Dalam undangan yang diterima detikOto, konferensi pers peluncuran model baru itu dilaksanakan pada 1 Juli 2022. Melihat beberapa gambar teaser yang sudah disebar, dapat dipastikan model itu adalah All New Honda ADV 160.

Sebelumnya Honda memiliki strategi memasarkan PCX 150, Vario 150, dan ADV 150 dengan menggunakan platform mesin yang sama. Pada model ADV 160 juga akan menggunakan platform mesin yang sama dengan PCX 160 dan Vario 160 atau Click 160.

Mesin itu mengusung kode eSP+ dengan peningkatan jumlah klep dari 2 klep menjadi 4 klep dan peningkatan kapasitas mesin dari 149cc menjadi 157cc, ukuran bore x stroke adalah 60,0 x 55,5 mm dan rasio kompresinya adalah 12:1.

Dengan mesin yang lebih bertenaga, mampu menghasilkan tenaga kuda maksimum 15,8 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 15 Nm pada 6.500 rpm.(*)






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Merek Mobil Terlaris Juli 2022: Hyundai Geser Wuling
  • 6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB
  • Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka
  • Kapolri Bakal Copot Kapolda dan Pejabat Mabes Polri Terlibat Judi dan Narkoba
  • Jokowi Sindir Inflasi Tinggi di Riau, Begini Respons Gubernur Syamsuar
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Capella Sudirman Pekanbaru Launching New Sigra
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved