Otomotif
BREAKING NEWS :
Bantuan Mengalir untuk Bayi Usus Berlipat di Kepulauan Meranti, Salah Satunya dari GPEI Riau
 


Adu All New Honda BR-V dan Toyota Rush, Mana yang Lebih Unggul?
Kamis, 23 September 2021 - 06:25:13 WIB
All New Honda BR-V - All New Rush GR Sport
All New Honda BR-V - All New Rush GR Sport

PEKANBARU - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi meluncurkan BR-V generasi terbaru secara virtual pada Selasa (21/9/2021).

All New BR-V merupakan hasil pengembangan dari mobil konsep N7X Concept dengan mempertimbangkan kenyamanan serta keamanan berkendara.

Peluncuran All New BR-V digadang-gadang bakal jadi pemain utama di segmennya, salah satu pesaing terberatnya adalah Toyota Rush.

Lantas, jika keduanya disandingkan mana yang lebih unggul?

Perfoma
All New Honda BR-V mengusung jantung pacu 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Mesin ini sama dengan yang digunakan pada Honda City Hatchback, seperti yang dilansir dari kompas.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT atau manual 6 percepatan, dan disalurkan melalui penggerak roda depan.

Sedangkan, Toyota Rush menggunakan mesin 2NR Dual VVT-I DOHC 1,5 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 102 hp pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 134 Nm pada 4.200 rpm.

Power ini disalurkan menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan ke roda belakang.

Pada bagian eksterior, wajah Honda All New BR-V kini tampil lebih mewah dan elegan sementara desain kap mesinnya lebar dan dibuat memanjang, seakan menggambarkan kesan tegas.

Terdapat lampu LED headlamp yang dilengkapi dengan LED Daytime Running light yg menyatu dengan grille depan. Sementara di sisi belakang rear combi lamp yang dilengkapi dengan LED light bars.

Bagian samping, kaki-kaki nampak terlihat kokoh dan padat, dengan penyematan pelek 17 inci bermotif kipas ukuran besar.

Kesan SUV makin kental dengan hadirnya roof rail di bagian sisi atap BR-V, over fender hitam yang dibuat menyatu dengan bodi, serta lis krom yang memanjang dari pintu baris pertama hingga kedua.

Generasi terakhir Toyota Rush juga kini tampil lebih modern dengan kekinian, berbeda dengan versi sebelumnya yang mengusung desain ala Jeep jadul.

Kisi-kisi depan dibalut dengan warna hitam, overfender pakai plastik gelap berpadu side skirt. Bumper depan berkelir silver, sorot mata depan pakai LED, fog lamp dan DRL. Penggunaan pelek dual tone 16 inci dengan jarak pijak tanah 220 mm.

Interior
Kabin Honda All New BR-V dibalut dengan nuansa serba hitam yang dilengkapi dengan material soft touch dan jok kulit.

Didukung dengan layar 4,2 inci Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi saat berkendara seperti rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar.

Sementara pada head unit All New BR-V sudah dilengkapi sistem audio video baru dengan layar sentuh 7 inci yang telah disematkan berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Kabin Toyota All New Rush temani perjalanan Tim Merapah Trans Jawa 4.0
Kabin Toyota Rush di balut dengan nuansanya serba hitam yang dilengkapi dengan jok bermaterial kain. Namun sayang, setirnya belum bisa teleskopik sehingga tidak ergonomis saat berkendara.

Head unit layar sentuh memiliki pengaturan audio cukup mumpuni dengan adanya smartphone remote funciton. Toyota Rush juga memiliki keunggulan yakni memiliki AC dengan teknologi digital dan climate control.

Fitur
All New Honda BR-V kini sudah disematkan fitur keamanan canggih Honda Sensing pada tipe tertingginya seperti Lanewacth, Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, Road Departure Mitigation System, Lead Car Departure Notification System, serta Auto High Beam.

SUV lansiran Toyota mengantongi fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Secured Hill-Start Assist dan Vehicle Stability Control (VSC).

Harga
Adapun PT Honda Prospect Motor (HPM) belum mentukan harga jual Honda All New BR-V, sebab saat ini pihaknya masih menghitung besaran pajak yang dikenakan pada mobil ini. Namun mobil ini sudah bisa dipesan dengan harga mulai Rp 260 juta.*




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)





 
Berita Lainnya :
  • Bantuan Mengalir untuk Bayi Usus Berlipat di Kepulauan Meranti, Salah Satunya dari GPEI Riau
  • 9 Tahun Bersama, Ertiga jadi Mobil Kebanggaan Keluarga Indonesia
  • Gaji Pokok Dipotong 50 Persen, BKD Riau Proses Pemberhentian Sementara Indra Agus sebagai ASN
  • Ramalan Zodiak Hari Ini, Capricorn, Aquarius, Pisces: Anda Akan Capai Banyak Hal
  • Konsumen Indonesia Lebih Pilih Mitsubishi Xpander, Ini Alasannya
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
     
     
    MobiL
    Grand Opening OtoXpert, Servis Hemat, Cepat Tepat
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved