Otomotif
BREAKING NEWS :
Sidang Korupsi Bappeda Siak, Hakim Sebut Donna Fitria Cs Nikmati Uang Korupsi Rp1,3 Miliar
 
Resmi Dibuka Jokowi, Berikut Daftar Merek Otomotif IIMS Hybrid 2021
Kamis, 15 April 2021 - 15:19:48 WIB
Suasana IIMS Hybrid 2021
Suasana IIMS Hybrid 2021

JAKARTA - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, 15-25 April, resmi dibuka. Ini merupakan pameran otomotif pertama yang digelar sejak terjadinya pandemi virus Corona (COVID-19). Sesuai namanya, IIMS Hybrid diselenggarakan dengan memadukan konsep online dan offline.

"Karena itu terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo, yang kemudian diteruskan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Kepolisian Negara Republik Indonesia dan juga jajarannya," kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Atas dasar itu, kami mengajukan diri dengan menyelenggarakan IIMS Hybrid, tentu dengan kelengkapan syarat protokol kesehatan berbasis CHSE," sambung Hendra.

Lanjut Hendra menjelaskan, ada beberapa merek otomotif yang turut hadir memeriahkan perhelatan ini. Di antaranya BMW, Daihatsu, FIN Komodo, DFSK, Honda, Jeep, MG, MINI, dan Mitsubishi.

Selain itu masih ada merek lainnya seperti Renault, Toyota, Wuling, termasuk importir umum seperti Prestige.

"Kemudian merek roda dua yang akan hadir antara lain AHM, Benelli Husqvarna, Italjet, KTM, Kawasaki, Royal Enfield, Selis, Yamaha, termasuk asosiasi PAHAMI. "Hingga puluhan brand aftermarket selama 11 hari gelaran IIMS Hybrid 2021," ujar pria yang akrab disapa Kohen.

IIMS Hybrid 2021 ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana. Menurut Jokowi, dengan penyelenggaraan pameran ini, reputasi Indonesia di dunia otomotif bisa ditingkatkan. Hal itu juga sekaligus menunjukkan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan event otomotif berskala internasional.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Indonesia International Motow Show pada pagi hari ini saya nyatakan dibuka," ujar Jokowi.

Deretan Mobil Baru
Lalu akan ada mobil baru apa saja yang meramaikan lantai IIMS Hybrid 2021 ini ?

Menjawab hal ini, Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, hanya mengatakan meski ada beberapa peluncuran, tapi poin utama IIMS Hybrid adalah menjadi pameran otomotif perdana selama pandemi Covid-19 berlangsung.

"Memang ada (peluncuran), namun itu biar mengalir saja. Poin utamanya adalah ini pemeran otomotif pertama, dan bila tidak ada perubahan akan langsung dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana bersama dengan beberapa menteri," ucap pria yang akrab disapa Kohen kepada kompas.com, Rabu (14/4/2021).

"Intinya, kita juga benar-benar ingin menjaga agar semua berjalan lancar, sesuai ketentuan dan pastinya sesuai dengan protokol kesehatan. Termasuk dari sisi jumlah pengunjung," kata dia.

Berdasarkan beberapa informasi yang redaksi dapat, setidaknya akan ada beberapa mobil baru yang diluncurkan dan diperkenalkan selama pameran berlangsung.

Bahkan diantaranya merupakan jajaran mobil elektrifikasi dan menariknya lagi, salah satunya merupakan produk buatan anak bangsa alias mobil listrik lokal.

Kabar pertama datang dari MG ZS Electrik (EV). Mobil bergenre SUV yang kehadirannya di Tanah Air sudah tercium dari awal tahun ini, bakal membuka selubung perdana di IIMS Hybird.

MG ZS EV
Informasinya sudah mulai terdeteksi dari laman sosial media resmi MG Indonesia. Namun demikian, belum ada keterangan pasti apakah MG ZS EV ini akan langsung dipasarkan atau sekadar diperkenalkan saja.

Menyusul MG, DFSK juga dikabarkan bakal merilis mobil baru di IIMS Hybrid 2021 yang kabarnya merupakan produk elektrifikasi. Dari informasi yang beredar, produk yang dimaksud adalah Gelora Electric.

Selanjutnya merupakan mobil listrik karya anak bangsa, yakni Fin Komodo. Mobil buatan Cimahi, Jawa Barat ini, tak hanya sekadar diperkenalkan saja, tapi juga akan langsung dipasarkan.

"Fin Komodo listrik di IIMS Hybrid 2021 sudah sekaligus kami pasarkan, namun pemesanan menggunakan sistem order," kata Ibnu Susilo, Founder & Designer PT Fin Komodo Teknologi.

"Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan saat di IIMS dengan tanda jadi. Sementara untuk unitnya akan siap jelang akhir tahun," kata Ibnu.

Selain deretan kendaraan elektrifikasi, BMW Group Indonesia yang ikut berpartispasi dalam gelaran IIMS Hybrid 2021 juga akan membuka selubung Seri 8 Golden Thunder serta Mini JCW GP Insipired Edition.(*)






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Sidang Korupsi Bappeda Siak, Hakim Sebut Donna Fitria Cs Nikmati Uang Korupsi Rp1,3 Miliar
  • Gelar Muscab, PKB Inhu Optimistis Kembali Dipercaya Masyarakat di Pemilu 2024 dan Pilkada
  • Lapas Pasir Pangaraian Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
  • Bengkalis Raih Penghargaan KLA Pratama dari Menteri PPPA
  • Bupati Inhu Resmi Buka Simulasi Pilkades Serentak di Desa Seresam
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Grand Opening OtoXpert, Servis Hemat, Cepat Tepat
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved