Otomotif
BREAKING NEWS :
Marc Marquez Pindah ke Gresini untuk Nikmati Balapan Tanpa Beban
 
Dilengkapi Beragam Fitur Canggih, Chery Omoda 5 Hadir di Pekanbaru
Selasa, 21 Maret 2023 - 19:44:06 WIB
President PT CSI, Shawn Xu dan Direktur PT Riau Oriental Stars, Harry Suwandi saat launching Chery Omoda 5 di Pekanbaru.(foto: bayu/halloriau.com)
President PT CSI, Shawn Xu dan Direktur PT Riau Oriental Stars, Harry Suwandi saat launching Chery Omoda 5 di Pekanbaru.(foto: bayu/halloriau.com)

PEKANBARU - Usai menghiasi pameran di Indonesia International Motor Show (IIMS) beberapa waktu lalu, Chery Omoda 5 resmi diperkenalkan untuk warga Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (21/3/2023).

Untuk perkenalan pertama di Riau ini, PT Chery Sales Indonesia (CSI) menggandeng PT Riau Oriental Stars dengan menggelar Omoda 5 media Gathering di Komplek Perumahan Citraland, Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru.

"Kami memberikan kesempatan kepada rekan-rekan media, juga pecinta otomotif pekanbaru untuk berinteraksi langsung dengan Omoda 5," ujar President PT CSI, Shawn Xu.

Shawn mengatakan, kehadiran Omoda 5 mendapatkan respon positif dari para pecinta otomotif.

"Chery family yang melakukan pemesanan tersebut, tanpa melihat wujud asli Omoda 5. Mereka hanya melihat dari video review, artikel pemberitaan dan sosial media. Saya berterimakasih kepada rekan-rekan media yang selalu dan terus memberitakan chery," kata dia.

Shawn menambahkan, Omoda 5 hadir sebagai kendaraan yang dapat mendukung aktivitas pengemudi penumpang. Juga menunjang gaya hidup warga Pekanbaru. Khususnya mereka kawula muda dan yang berjiwa muda.

Sementara itu, Direktur PT Riau Oriental Stars, Harry Suwandi menjelaskan, kehadiran Omoda 5 langsung di Pekanbaru dapat memberikan magnet lebih bagi para penikmat otomotif di Pekanbaru.

"Di acara ini kami ingin memperkenalkan fitur-fitur canggih dan kemampuan kinerja yang luar biasa dari Omoda 5. Kami berharap kesan positif yang dirasakan para jurnalis nantinya dapat juga dirasakan calon chery family. Dengan desain futuristik dan sporty, Omoda 5 siap menggebrak pasar otomotif pekanbaru," paparnya.

Harry menambahkan, sebagai dealer resmi Chery di Pekanbaru, PT Riau Oriental Stars berkomitmen untuk menyediakan layanan kepada Chery Family dengan tingkat pelayanan terbaik yang meliputi 3S (Sales, Service, dan Spare Part).

Layanan ini juga termasuk untuk memberikan kesempatan test drive bagi konsumen otomotif Pekanbaru yang ingin lebih jauh memahami Omoda 5.

"Sejak januari lalu sudah ada belasan konsumen yang membeli produk chery yang kita tawarkan. Ini bukti antusias masyarakat sangat bagus," ujarnya.

Sementara itu, khusus untuk Chery Omoda 5 sudah terdapat pesanan sebanyak enam unit di Kota Pekanbaru.

Terkait dealer, rencananya akan hadir di Jalan SM Amin Pekanbaru. Konsumen akan menikmati konsep 3S. Dialer ini diperkirakan akan hadir pada akhir Maret atau paling lama Mei 2023 mendatang.

Terpisah, Richer selaku Regional Sales Manager Chery Indonesia mengungkapkan, secara nasional pesanan Omoda 5 sudah mencapai 800 unit lebih. Dimana unit pertama akan diterima konsumen pada April 2023 mendatang.

"Untuk di pekanbaru, untuk pemesanan saat ini akan sampai di tangan konsumen pada mei atau juli nanti. Namun tetap akan kita upayakan sesegera mungkin," tuturnya.

Untuk diketahui, Omoda 5 merupakan sebuah SUV Crossover Premium yang desainnya dirancang berlandaskan filosofi 'Art in Motion' yang menggabungkan teknologi canggih dan desain futuristik.

Omoda 5 memiliki eksterior yang tangguh dan elegan dan kabin luas dengan sistem infotainment canggih dan fitur Proactive Safety yang didukung oleh 12 fitur ADAS (Advanced Driving Assistance System).

Tenaga Omoda 5 dibangun mesin Turbo 1.500 cc dari mesin Chery generasi terkini yang kuat dan efisien. Kendaraan ini tersedia dalam dua varian, yaitu RZ dan Z, Omoda 5 dilengkapi dengan fitur-fitur khusus seperti delapan speaker Sony dan intelligent voice assistant yang semakin memberikan kenyamanan saat berkendara.

Untuk harga Omoda 5 dibandrol dengan harga Rp341.500.000 untuk varian Z dan dan Rp411.500.000 untuk varian RZ On The Road (OTR) Pekanbaru.

Sedangkan untuk pilihan warna ada lima pilihan yaitu Grey Morganite, Black Platinum, Blue Turquoise, White Howlite, dan White Howlite with black roof (two tone hanya untuk tipe RZ).

Penulis: Bayu Derriansyah
Editor: Barkah

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Marc Marquez Pindah ke Gresini untuk Nikmati Balapan Tanpa Beban
  • Debat Capres-Cawapres Pilpres 2024 Dimulai Pekan Depan, Ini Lokasi dan Jadwal Lengkapnya
  • LBH Batas Indragiri Sosialisasikan Bantuan Hukum WBP Rutan Rengat
  • Dikunjungi Bupati Bengkalis, Warga Dusun Bengkuang: 10 Hari Rumah Kami Terendam Air
  • Ajak Kader Solid Agar Menang Pilpres, Cak Imin: Rakyat Menunggu Perubahan, AMIN Menang!
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Honda Berikan Garansi Rangka 5 Tahun tanpa Syarat Jarak Tempuh
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved