Otomotif
BREAKING NEWS :
Riau Nihil Titik Api Sore Ini, Hotspot Hanya Menyala di Sumut
 
Deretan Mobil Baru Akan Meluncur di Indonesia 2023, Ini Bocorannya
Sabtu, 31 Desember 2022 - 06:16:44 WIB

JAKARTA  - Tahun 2022 menjadi momen kebangkitan industri otomotif Indonesia. Tak ingin melewatkan kesempatan, pabrikan pun saat ini tengah bersiap menghadirkan mobil terbaru di 2023.

Ada sederet mobil yang dibocorkan akan meluncur pada tahun depan, baik itu mobil konvensional, listrik, maupun otonom. Apa saja itu? Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (30/12/2022), berikut deretannya.

1. New Toyota Agya

Kabar kehadiran New Toyota Agya sudah santer terdengar sejak beberapa waktu lalu. City car yang satu ini digadang-gadang akan mengalami pembaruan di sisi interior, eksterior hingga performa mesinnya.

Belum ada konfirmasi dari pihak Toyota, namun bocoran menyebut bahwa New Toyota Agya akan dibekali dengan mesin WA-VE 3 silinder dengan pilihan kapasitas 1.000 cc dan 1.200 cc non-turbo yang sama dengan Raize.

2. Daihatsu Alya Gen-2

Seiring dengan kabar kehadiran New Toyota Agya, muncul juga laporan bahwa kembaran Toyota Agya, yakni Daihatsu juga telah mempersiapkan LCGC Daihatsu Alya Gen-2. Dikatakan mobil tersebut akan mengalami pengembangan yang signifikan.

Daihatsu Alya Gen-2 yang belum pernah mengalami perubahan sejak 2013 ini nantinya juga bakal dibekali mesin WA-VE 3 silinder dengan pilihan kapasitas 1.000 cc dan 1.200 cc non-turbo yang sama dengan Raize.

3. Suzuki Jimny 5 Pintu

Pabrikan asal Jepang lainnya, Suzuki juga tak ketinggalan telah menyiapkan mobil terbaru yaitu Suzuki Jimny yang hadir dengan konfigurasi 5 pintu. Kabarnya mobil ini akan diluncurkan Januari mendatang.

Suzuki Jimny 5 pintu memiliki dimensi yang lebih panjang 300 mm pada bagian bodi dan jarak sumbu roda, dibanding Jimny versi tiga pintu. Bocoran menyebut mobil akan dibekali mesin K15C dengan tenaga 100 dk dan torsi 135 Nm. Akankah masuk Indonesia, patut ditunggu.

4. Honda CR-V Hybrid

Selain tiga mobil di atas, ada juga laporan bahwa Honda CR-V Hybrid akan meluncur pada tahun 2023 mendatang. Honda CR-V generasi enam itu akan menggunakan mesin hybrid yang sama seperti yang ada di Honda Civic e:HEV.

Honda CR-V Hybrid disebut-sebut memiliki tenaga hingga 184 PS dan torsi maksimal 315 Nm. Untuk tampilannya tampak mirip dengan Honda HR-V baru yang juga telah dipasarkan di Indonesia.

5. BMW i7

Pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW juga dipastikan akan meluncurkan mobil listrik pada tahun 2023 mendatang. Hal ini telah dipastikan oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, seperti yang dilansir dari inews.

Dalam pernyataan resminya, Ramesh menyebut BMW akan merilis mobil listrik paling mewah BMW i7. Sayangnya hingga saat ini belum diungkap kapan tanggal peluncuran serta spesifikasinya. (*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Riau Nihil Titik Api Sore Ini, Hotspot Hanya Menyala di Sumut
  • Capella Honda Tingkatkan Kualitas SMK Binaan Bidang Teknik Bisnis Motor di Riau
  • Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, Mobil Box Berisi Logistik Terbalik
  • Telkomsel Salurkan Bansos dan Layanan Komunikasi di Posko Siaga Bencana Sumbar
  • Penjualan Aset Anak BUMD di Riau Tanpa Izin, Perusahaan Lapor Polisi
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved