Otomotif
BREAKING NEWS :
Besok, 50 Ribu Wisatawan Bakal Ramaikan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
 
Permintaan Pasar Turun, Fuso Tetap Pimpin Kendaraan Niaga Kuartal 1 2024
Jumat, 24 Mei 2024 - 07:32:15 WIB

PEKANBARU - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, berhasil pertahankan posisi nomor satu di pasar kendaraan niaga di Indonesia, di tengah menurunnya permintaan pasar.

Mitsubishi Fuso meraih pencapaian market share sebesar 39.2% di tahun fiskal 2023 (April 2023 - Maret 2024) dengan total penjualan unit sebanyak 29,276 unit. Pencapaian ini semakin memperkuat posisi Mitsubishi Fuso sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia selama lebih dari 53 tahun berturut-turut.

Dominasi Mitsubishi Fuso pada kuartal 1 2024 (data per April 2024) masih sangat kuat melalui pencapaian market share sebesar 38.8% dengan total penjualan unit sebanyak 8.392 unit.

Adapun penjualan Mitsubishi Fuso pada kuartal 1 2024 ini masih ditopang oleh varian Fuso Canter untuk kelas truk ringan atau yang lebih sering disebut Light Duty Truck (LDT) melalui pencapaian market share sebesar 57.8% pada April 2024.

Pencapaian ini terus mengalami kenaikan sebesar 9.2% sejak bulan Januari 2024 sekaligus menunjukan bahwa truk Mitsubishi Fuso Euro 4 telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen.

Aji Jaya, Direktur Sales & Marketing Division PT KTB menyampaikan, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan market share untuk mempertahakankan posisi sebagai market leader dengan memanfaatkan setiap peluang di tengah persaingan pasar yang semakin ketat dengan memberikan berbagai program layanan yang sesuai kebutuhan konsumen.

"Melalui visi kami sebagai Andalan Bisnis Sejati, kami ingin memberikan kontribusi yang terbaik bagi pertumbuhan bisnis konsumen," jelas Aji, dalam keterangan resmi, Rabu (22/5/2024).

Strategi Fuso di Indonesia
Mitsubishi Fuso siap menerima sekaligus mengutamakan suara dan kebutuhan dari bisnis konsumen sebagai Andalan Bisnis Sejati yang memiliki 3 pilar layanan utama.

Pertama, Zero Down Time di mana konsumen tidak perlu khawatir dengan operasional unit karena Mitsubishi Fuso memiliki layanan 127 unit Mobile Workshop Service (MWS) yang dapat memberikan layanan perbaikan ke tempat konsumen,serta 17 Bengkel Siaga 24 jam yang bisa memaksimalkan jam operasional kendaraan konsumen, juga di dukung dengan Parts Depo sebanyak 19 titik yang menjamin ketersediaan suku cadang.

Kedua, Mitsubishi Fuso juga menjadi Customer Business Consultant yang siap membekali berbagai program pelatihan bagi mekanik dan driver konsumen sehinggaoperasional Truk Fuso konsumen semakin terjamin.

Ketiga, Mitsubishi Fuso memberikan Best Life Cycle Value yang sangat menguntungkan bagi bisnis konsumen dengan pilihan produk handal sesuai kebutuhan, layanan terbaik sejak proses pembelian unit, masa operasional, layanan purna jual, hingga harga jual kembali yang masih tinggi, seperti yang dilansir dari liputan6.(*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Besok, 50 Ribu Wisatawan Bakal Ramaikan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
  • Heboh, Nenek di Pekanbaru Didatangi Satpol PP dan Dimintai Rp3 Juta, Ini Kronologinya
  • Syamsurizal: Pengurus Tak Ada Hak Turunkan Ketua DPW PPP
  • Nihil Karhutla 2023, Dua Desa Ini Raih Reward Rp100 Juta dari RAPP
  • Hari Ini PPDB Riau Dibuka: Sudah Bisa Upload Pernyaratan, Ini Jadwal Lengkapnya
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved