Otomotif
BREAKING NEWS :
MyTelkomsel Super App dari Telkomsel Hadir dengan Fitur Lifestyle Digital
 
Mitsubishi Kenalkan XFC Concept Melalui Roadshow di Living World Pekanbaru
Jumat, 03 Maret 2023 - 12:02:11 WIB

PEKANBARU - Mitsubishi akhir pekan ini akan mengenalkan calon mobil baru untuk menghadapi ketatnya persaingan di pasar otomotif saat ini. Mobil baru ini dinamakan XFC Concept yang akan dipamerkan melalui roadshow XFC di Living World, Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Akhir pekan ini, khususnya hari minggu, 5 maret, mitsubishi akan memperkenalkan sebuah konsep masa depan terbaru dari model SUV otentik mitsubishi motors yang juga akan menjadi awal kehadiran compact SUV yang akan bergabung dalam jajaran produk mitsubishi di masa mendatang," kata Sales Manager PT Dipo Internasional Pahala Otomotif, Doni Ardila kepada halloriau.com, Jumat (3/3/2023).

"Inilah momen yang telah ditunggu-tunggu. Momen dimana kami menghadirkan Xcitement terbaru yang siap mengantarkan konsumen mitsubishi ke level selanjutnya dalam petualangan hidup Anda," tambah Nakamura.

XFC Concept disajikan dengan ruang kabin mewah dengan layar hiburan berukuran besar. Selain itu, kendaraan tersebut juga dibekali empat mode berkendara, yakni normal, gravel, mud dan wet. Seluruhnya telah disesuaikan untuk penggunaan di jalan raya Asia Tenggara.


Mitsubishi bakal melengkapi XFC Concept dengan fitur-fitur yang sudah disesuaikan. Salah satunya dengan kehadiran kontrol stabilitas kendaraan yang berguna di kondisi jalanan licin. Kemudian ada juga mode berkendara Normal, Gravel, Mud, dan Wet agar mobil ini siap untuk melintas di medan apapun.

Di bagian depan, konsep Dynamic Shield mengekspresikan kinerja dan perlindungan khas Mitsubishi. Lampu depan berbentuk "L" di bagian atas sejajar dengan kap mesin membuatnya terlihat modern. Lampu depan berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) yang membentuk menyerupai huruf "T" yang ikonik sehingga menguatkan kesan luas.

Sisi-sisi bodinya terdiri dari permukaan yang kaya 'pahatan' dan membentuk otot, dengan flare fender depan dan belakang serta garis karakter yang mengekspresikan kekuatan dan dinamisme sebuah SUV. Seperti bagian depan, bagian belakang juga dilengkapi lampu ekor berbentuk "T" untuk menciptakan kesan lebar serta stabil.

"Konsep XFC memberikan kenyamanan berkat ruang interior yang terbaik di kelasnya. Selain itu konsep ini menawarkan pula 'Smart & Quality Control' dengan teknologi yang dapat menambah kenyamanan dari sebuag SUV yang sporty," jelas Doni.

Diketahui, segmen SUV dalam beberapa tahun terakhir pertumbuhannya cukup signifikan, dimana banyak produsen yang bermain di kelas itu seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, hingga Kia Seltos.

Persaingannya pun begitu ketat, terutama antara HR-V dan Creta yang selalu bersaing di pasar. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) sampai akhir 2022, HR-V terjual 25.228 unit sedangkan Creta 15.930 unit. Melalui XFC konsep ini tentunya Mitsubishi akan menggangu dominasi kedua rival tersebut.

Mitsubishi XFC Concept merupakan konsep untuk mobil compact SUV yang menggabungkan keahlian dan lebih dari seratus tahun pengalaman Mitsubishi Motors dalam pengembangan kendaraan secara global.

Desain dan fitur
SUV ringkas Mitsubishi ini merupakan generasi selanjutnya yang menawarkan desain “Silky and Solid”. Interior kabin “Compact & Spacious” nyaman, mempertegas posisi atas di kelasnya, serta tekonologi dan performa “Smart & Quality Comfort” canggih.

SUV kompak ini punya desain tangguh yang disertai fitur selayaknya SUV. Tentunya dalam hal ini XFC bakal dilengkapi 4 mode berkendara, yakni normal, wet, gravel, dan mud.

Ground clearance tinggi punya empat mode berkendara normal, wet, gravel, dan mud. Mode ini memberikan performa berkendara yang menyenangkan, aman di berbagai cuaca.

Selanjutnya mode Wet yang pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi, dirancang dengan mempertimbangkan penggunaan di negara-negara ASEAN, seperti memungkinkan pengendaraan aman bahkan di jalan tergenang air.

Dengan ada wet mode bisa memberikan kenyamanan dan safety feeling yang lebih buat kendaraan ini. Kemudian juga Mitsubsihi motors memberikan desain yang inovatif dari sebuah produk kita harapkan XFC concept jadi game changer di kelas SUV kompak di segmen ini.

Teknologi canggih yang dibenamkan pada head unit berukuran besar untuk mengintegrasikan tampilan digital penuh dan tampilan tengah yang dapat menunjukkan navigasi, kondisi permukaan jalan, dan informasi lain yang diperlukan oleh pengemudi.

"Nah penasaran dengan kehadiran XFC concept ini? Buruan hadir di akhir pekan ini, khususnya hari minggu lusa di living world pekanbaru," kata Doni.

Editor: Budy Satria

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • MyTelkomsel Super App dari Telkomsel Hadir dengan Fitur Lifestyle Digital
  • PAN Beri Sinyal Dukung Syamsuar, Hasil Survei yang Tinggi dan Koalisi Indonesia Maju Jadi Acuan
  • Hari ini 11 Hotspot Terdeteksi di Sumatera, 1 Titik di Rohil
  • Hari Ini Batas Akhir SF Hariyanto Mundur dari Pj Gubri Jika Ingin Maju Pilgub Riau 2024
  • SF Hariyanto Disebut Lobi DPP untuk Dapat Dukungan, PAN Riau: Semua Bisa Mengklaim
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved