www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Pria Korban Mutilasi Ternyata Kurir Ojol, Motif Pelaku Sudah Diketahui Polisi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bantuan Mengalir untuk Bayi Usus Berlipat di Kepulauan Meranti, Salah Satunya dari GPEI Riau
Rabu, 27 Oktober 2021 - 07:11:50 WIB
Bendahara GPEI Riau, Hairun Nizat  langsung menyerahkan bantuan sejumlah uang ke orang tua bayi penderita usus berlipat
Bendahara GPEI Riau, Hairun Nizat langsung menyerahkan bantuan sejumlah uang ke orang tua bayi penderita usus berlipat

SELATPANJANG - Pasca pemberitaan soal minimnya biaya bagi bayi yang
didiagnosa mengidap usus berlipat (Intususepsi) dan keluarga juga harus pasrah dengan keadaan, beberapa pihak mulai tergerak memberikan bantuan.

Beberapa orang dermawan dan pihak langsung merespon dan mendatangi RSUD Kepulauan Meranti tempat bayi itu dirujuk untuk memberikan bantuan.

Sebelumnya bantuan juga mengalir lewat donasi yang dibuka oleh Hipmam Pekanbaru. Selain itu ada juga bantuan yang dititipkan lewat Alumni SMAN 1 Merbau Peduli.

Bantuan ini sangat penting untuk membantu pendanaan pengobatan
Ilmi Rahma bayi berusia 6 bulan yang menderita usus berlipat tersebut. Mengingat kedua orangtuanya tidak mampu dan dalam kondisi berbalutkan kesusahan sehingga selalu kesulitan saat akan melakukan rujukan berobat.

Adapun beberapa pihak yang menjenguk dan memberikan donasi untuk bayi malang itu diantaranya Ketua KONI Kepulauan Meranti, Hendrizal, dan beberapa pihak organisasi lain diantaranya Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Riau. Adapun bantuan yang disalurkan itu berupa sejumlah uang tunai.

Ketua GPEI Riau, Mahmuzin Taher melalui Bendahara GPEI Riau, Hairun Nizat yang langsung menyerahkan bantuan sejumlah uang ke orang tua bayi mengatakan bahwa ini sebagai bentuk kepedulian dari pihaknya kepada keluarga bayi yang membutuhkan uluran tangan untuk membantu biaya operasi penyembuhan.

"Semoga bantuan dari GPEI bisa meringankan beban orang tua bayi. Mudah-mudahan anak kita cepat sehat dan keluarga yang terkena musibah selalu sabar menghadapi semua cobaan," ungkap Hairun Nizat, Selasa (26/10/2021) malam.

Sementara Tim Relawan Amyurlis (Tiram) juga tidak ketinggalan untuk membantu. Dimana mereka sudah berkoordinasi dengan dokter di RSUD dan menunggu di Tanjung Buton untuk melakukan penjemputan jika bayi harus dirujuk ke Pekanbaru.

"Kami sudah menghubungi dokter di RSUD Kepulauan Meranti. Saya bersama tim sudah standby kan mobil untuk penjemputan di Tanjung Buton jika bayi dirujuk ke Pekanbaru," kata ketua Tiram, Azis Arika.


Diberitakan sebelumnya, seorang bayi asal Desa Mayang Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau menderita penyakit mengidap usus berlipat (Intususepsi) butuh bantuan untuk biaya pengobatan. 

Bayi bernama Ilmi Rahma yang berusia 6 bulan ini sangat memprihatinkan dengan kondisi perutnya yang semakin membesar (buncit). Buah hati pasangan Erman dan Idawati ini terekspos berkat bantuan donasi alumni SMAN 1 Merbau.

Ema Mula Rahmah, anggota komunitas Alumni SMAN 1 Merbau Peduli mengungkapkan bahwa pihaknya ikut berpartisipasi dalam mencari donasi dan sumbangan untuk membantu bayi tersebut. 

"Dari informasi yang kami terima, sebelumnya bayi didiagnosa mengidap usus berlipat (Intususepsi) dan lambung pada usia 4 bulan. Lalu dalam beberapa minggu ini kondisi kesehatan bayi memburuk dan perut mulai membengkak. Melalui media online masyarakat membantu dengan menggalang dana agar bisa membantu membiayai pengobatan dan untuk saat ini bayi sedang ditangani di Puskesmas Teluk Belitung dan akan dirujuk ke RSUD Selatpanjang," ungkap Ema, Selasa (26/1/2021). 

Ditambahkan Ema, selama ini tidak ada kepedulian dari pihak manapun yang peduli terhadap kondisi bayi tersebut. Baru setelah informasi ini beredar luar, banyak yang datang untuk melakukan pertolongan dan melakukan rujukan.

Menurut keterangan Ema, kedua orang tua bayi penderita Intususepsi merupakan keluarga kurang mampu, hal itu terlihat dari kondisi rumah dan kehidupan sehari-harinya. 

"Keluarganya tidak mampu, rumahnya pun rumah jatah. Jadi kami buatkan galang dana tadi malam, setelah kami viralkan tadi malam melalui media sosial, barulah ditanggapi dengan pihak kecamatan dan dari beberapa pihak lainnya juga sudah ada yang ingin melakukan rujukan," pungkasnya.

Penulis : Ali Imroen


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Polisi mengungkap identitas pria korban mutilasi di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.Pria Korban Mutilasi Ternyata Kurir Ojol, Motif Pelaku Sudah Diketahui Polisi
IlustrasiTiga Anak Korban Pencabulan Oleh Ayah Kandung Diperiksa Pekan Depan
Menteri BUMN Erick Tohir (kanan) bersama Gubernur Riau Syamsuar pada acara Indonesia Cretive Cities Festival dan Kenduri Riau, di Pekanbaru, Jumat (26/11/2021) malam.Erick Thohir Respons Permintaan Gubri Bangun Destinasi Wisata
Razia prokes di Inhu. Puluhan Warga Lirik Terjaring Razia Prokes Covid-19
Ketua Umum DPN Permigastara, Peri Akri. Baru Dilantik, DPK Permigastara Bengkalis Langsung Diberi Tugas Khusus
  Arsenal meraih tiga poin dari Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris. Meriam London sukses mengalahkan tamunya dengan skor 2-0.Arsenal Vs Newcastle, Skor: 2-0
Pembalap Sean Gelael dan Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengalami kecelakaan mobil saat ikut turut serta dalam Sprint Rally di Meikarta, Sabtu (27/11).Detik-detik Mobil Sean Gelael dan Bamsoet Kecelakaan
IlustrasiCovid-19 Riau Hari Ini: Tambah 62 Kasus, Ranking Dua Nasional
IlustrasiAnggota ISIS Ditembak Mati Saat Hendak Kabur dari Penjara
Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman bersama Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto mengikuti video conference (Vicon) bersama Kapolri Jenderal Pol. Litsyo Sigit Prabowo Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Libur Nataru, Kapolres dan Wabup Rohil Vicon dengan Kapolri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved