www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Sinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Keluarga Pasien Keluhkan Ruang Isolasi Covid-19 di Puskesmas Tanjung Samak Jorok
Minggu, 25 Juli 2021 - 21:33:08 WIB
Kondisi ruangan tempat isolasi di Puskesmas Tanjung Samak, sampah berserakan
Kondisi ruangan tempat isolasi di Puskesmas Tanjung Samak, sampah berserakan

SELATPANJANG - Keluarga pasien terpapar Covid-19 di Puskesmas Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, mengeluhkan ruangan isolasi yang kotor dan berserakan sampah.

Kondisi itu membuat pasien merasa tidak nyaman. Sebab saat terpapar virus corona, pasien tentunya berharap bisa cepat sembuh.

Keluhan disampaikan Jailani, salah seorang keluarga pasien yang diisolasi di Puskesmas Tanjung Samak, setelah dinyatakan positif Covid-19.

Informasi itu, ungkap Jailani, disampaikan istrinya yang sedang menjalani isolasi. Pasien (isteri dan mertuanya), terpaksa membersihkan sendiri ruangan tersebut.

"Selaku kepala keluarga, saya merasa sangat kecewa dengan pelayanan Puskesmas Tanjung Samak. Seakan tidak peduli dan bertanggungjawab untuk memberi ruangan yang nyaman serta bersih untuk pasien Covid-19. Isteri dan keluarga saya malah harus membersihkan ruangannya sendiri dengan peralatan seadanya," keluh Jailani kepada wartawan, Minggu (25/7/2021).

Sambungnya lagi, bagaimana orang yang sakit mau sembuh, jika ruangan pasien saja kotor dan jorok. Belum lagi soal makanan yang disediakan pihak Puskesmas yang hanya sekedarnya saja.

"Menu makanan yang disediakan ala kadarnya saja. Tentulah pasien tidak selera untuk memakannya. Ya, terpaksa beli sendiri makanan dan buah-buahan, serta minuman bervitamin untuk keluarga kami yang diisolasi di sana," ungkapnya.

Pihak Puskesmas, sebut dia, seharusnya memberikan pelayanan yang baik bagi pasien. Seperti halnya ruangan yang bersih, makanan sehat dan bergizi.

"Ini adalah tempat yang sakit untuk disembuhkan, bukan malah sebaliknya, orang yang sakit semakin parah karena kondisi tidak bersih dan nyaman," sesal Jailani yang mengaku dirinya juga saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Hingga berita ini dipublikasikan, Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Tanjungsamak, belum memberikan keterangan resminya saat dikonfimasi wartawan. Berulang kali dihubungi via seluler, yang bersangkutan hanya memberikan jawaban singkat.

"Boleh pak. Nanti saya yang menghubungi bapak," jawabnya singkat via pesan whatsapp.

Penulis : Ali Imroen


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IntSinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana (foto Arsip Bappebti)Tindak Tegas, Kemendag Blokir 249 Domain Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Tanpa Izin
ilustrasiHujan Diprediksi Guyur Sebagian Besar Wilayah Riau
ilustrasiTak Bisa Urus Parkir, Kadishub Yuliarso Sebaiknya Mundur
Rumah Yatim Cabang Riau salurkan program bantuan tunai biaya hidup, bantuan bahan-bahan pokok, serta bantuan kitab Alquran untuk warga prasejahtera serta beberapa MDTA di Kecamatan SukajadiBerbagai Program Bantuan Dibagikan Rumah Yatim kepada Warga Kecamatan Sukajadi Pekanbaru
  IlustrasiRiau Usulkan Pembebasan Lahan Percepatan 4 Jalan Tol ke Pusat
Tokoh masyarakat Riau asal Meranti Wan Abu Bakar menyerahkan formatur kepengurusan PerMasKab Kepulauan Meranti kepada ketua terpilih, NazaruddinNazaruddin Pimpin PerMasKab Kepulauan Meranti Pekanbaru Periode 2021-2026
Juru bicara (jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi30 Anak di Riau Meninggal Akibat Covid-19, Orang Tua Harus Waspada
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga Wamendag: Sinergi Kunci Bangun Ekosistem SRG untuk Sejahterakan Petani
ZodiakRamalan Zodiak Hari Ini 18 September 2021
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Tim Verifikasi Diskominfotik Inhu Kunjungi halloriau.com
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved