www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Lapas Pasir Pangaraian Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Enam Dokter Spesialis Dibutuhkan RSUD Kepulauan Meranti, Baru 3 yang Mendaftar
Minggu, 20 Juni 2021 - 19:48:39 WIB
RSUD Kepulauan Meranti
RSUD Kepulauan Meranti

SELATPANJANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Meranti bakal menambah enam dokter spesialis sebagai penunjang untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. 

Enam dokter spesialis itu yakni, spesialis jantung, saraf, mata, THT, rehabilitasi medik, dan paru-paru. Dengan adanya penambahan itu, RSUD juga tengah mempersiapkan ruangan polinya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Muhammad Adil menargetkan enam poli tambahan tersebut sudah dibuka pada tahun ini, paling cepat pada Agustus 2021 mendatang.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa dibuka enam poli tersebut, dan dokter spesialisnya sudah bekerja di RSUD Meranti," ujar Adil.

Dengan terwujudnya rencana ini, ia berharap dapat memudahkan masyarakat untuk berobat tanpa harus rujuk ke daerah lain. Bahkan ia mengatakan kedepan bagi masyarakat Kepulauan Meranti yang tidak memiliki kartu BPJS, bisa berobat cukup menggunakan KTP saja.

"Kita tergetkan tahun ini jalan, APBD-P nanti akan kita proses," kata Mantan Legislatif Provinsi Riau itu.

Adil mengatakan dirinya optimis program yang menjadi visi misinya dapat berjalan tahun ini. Jadi kendala soal minimnya tenaga dokter spesialis dianggapnya sudah selesai.

"Kita telah melakukan komunikasi dengan beberapa universitas ternama di Indonesia Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Diponegoro (UNDIP). Untuk tenaga dokter spesialis sudah clear tinggal didatangkan saja," tutur dia.

Tak hanya itu, peralatan medis yang akan digunakan oleh para dokter spesialis dalam penanganan penyakit pasien juga akan segera direalisasikan.

"Untuk peralatan kita sudah menjalin kerjasama, juga tinggal didatangkan," tambahnya.

Dikatakan, penambahan enam poli tersebut, adalah target RSUD Kepulauan Meranti untuk syarat menaikkan status dari rumah sakit tipe C menjadi tipe B. Sehingga dengan begitu nantinya bukan saja mampu melayani seluruh keluhan penyakit masyarakat tapi juga akan menjadi rumah sakit rujukan di Provinsi Riau.

"Saya ingin semua keluhan penyakit masyarakat bisa ditangani di RSUD Meranti, dan kedepannya dapat menjadi rumah sakit rujukan bagi semua warga Riau dan daerah lainnya," pungkasnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Kepulauan Meranti, Fajar Triasmoko MT mengatakan, dari enam Dokter Spesialis yang dibutuhkan, baru tiga orang yang mendaftar dan saat ini sedang dilakukan proses penerimaan.

"Saat ini baru tiga dokter spesialis yang mendaftar ke RSUD, mereka adalah 2 dokter spesialis dan 1 dokter spesialis THT yang berasal dari Solo. Saat ini sedang dilakukan proses penerimaan, kita maunya mereka mengabdi disini dan bukan dengan sistem On Call," kata Fajar.

Dikatakan Fajar, dalam perekrutannya
Bupati menginginkan pihak RSUD bekerjasama dengan Universitas Padjajaran (UNPAD), dan dia mendukung penuh langkah Bupati itu.

"Bupati minta kita bekerjasama dengan UNPAD, tapi kita harus bayar jaminan ke fakultas sebesar Rp230 juta untuk satu orang perempat tahun. Memang semua dokter spesialis tersedia semuanya disana, walaupun akan banyak uang yang akan kita keluarkan, namun apapun itu bentuknya, kita akan mendukung kebijakan Bupati," kata Fajar.

Penulis : Ali Imroen


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Pegawai Lapas Klas II B Pasir Pangaraian salurkan 100 paket sembako ke masyarakat.Lapas Pasir Pangaraian Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi resmi membuka acara simulasi pilkades serentakBupati Inhu Resmi Buka Simulasi Pilkades Serentak di Desa Seresam
Tim RPK PT Arara Abadi APP Sinar Mas Berjibaku dengan Warga Padamkan Karhutla di Desa Mengkapan
Dukung Vaksinasi OJK, Ginda Burnama Minta Prokes Tetap Dijalankan
IlustrasiPositif Corona Riau Rekor 2.096 Kasus Sehari
  Bengkalis Raih Penghargaan KLA Pratama dari Menteri PPPA
Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak
Kepala Bappeda Pelalawan Syahrul SyariefRPJMD Pelalawan 2021-2026 Raih Penghargaan Bergengsi SIPP Award 2021
Bupati Siak Alfedri didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza menyaksikan bersama acara penghargaan yang dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara virtual.Kabupaten Siak Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya
Walikota Dumai Paisal sidak kedai kopi saat memantau PPKM Level 3.Satgas Covid-19 Dumai Patroli PPKM Level 3
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved