www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Peningkatan Realisasi APBD Hingga 30 Persen pada Triwulan II
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Plt Bupati Kepulauan Meranti Bersama Istri dan Anak Bungsunya Mencoblos di TPS 12 Selatpanjang Kota
Rabu, 14 Februari 2024 - 10:20:19 WIB

SELATPANJANG - Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar didampingi istri dan salah satu anaknya mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12 di TK Adhyaksa Jalan Merdeka, Kelurahan Selatpanjang Kota, Rabu (14/2/2024) pagi.

Asmar yang tinggal di rumah dinas tidak jauh dari TPS 12. Ia datang dengan berjalan kaki dari kediamannya untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024.

Menggunakan setelan baju dan hitam, bupati bersama istrinya Ismiatun dan anak bungsunya Amelia Rizky menunjukkan KTP dan surat pemberitahuan kepada petugas KPPS.

Setelah menunggu beberapa menit, Asmar dipersilahkan mengambil kertas suara.
Setelah menyalurkan hak pilihnya, Asmar kembali duduk sembari menunggu istri dan anaknya di ruang tunggu selanjutnya keluar dari TPS sambil menunjukkan jari kelingking kanan nya yang sudah tercelup tinta.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Meranti yang telah memenuhi persyaratan untuk berbondong-bondong datang dan menyalurkan hak suaranya ke TPS masing-masing untuk salurkan hak pilih pada hari ini 14 Februari 2024.

"Kami sudah melaksanakan pencoblosan di TPS 12, alhamdulillah dalam keadaan aman dan terkendali. Saya juga mengimbau kepada masyarakat Kepulauan Meranti, marilah bersama-sama dan berbondong-bondong menyalurkan hak suaranya, saya mengharapkan berilah hak pilih yang terbaik sesuai dengan hati nurani," kata Asmar.

Asmar juga memastikan jika seluruh keluarganya ikut menyalurkan hak pilih.

"Alhamdulillah pagi ini saya bersama istri dan anak bungsu sudah menyalurkan hak pilih, selanjutnya anak yang pertama Anggara Desma Risma bersama istrinya juga akan mencoblos di TPS 12 dan anak kedua saya Anthoni Shidarta bersama istrinya memilih di Penyagun, kampung kelahiran saya," tuturnya.

Untuk diketahui, istri dan anak Asmar masuk dalam daftar caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Istri Asmar yang bernama Ismiatun diplot dalam daftar caleg dari daerah pemilihan Kepulauan Meranti 1, meliputi Kecamatan Tebingtinggi. Ismiatun ditempatkan pada nomor urut dua dari 9 caleg PKB yang terdaftar.

Sementara, anak Asmar bernama Antoni Shidarta juga akan bertarung sebagai caleg PKB untuk DPRD Kepulauan Meranti. Antoni ditempatkan pada dapil Kepulauan Meranti III meliputi Kecamatan Rangsang dan Tebingtinggi Timur. Antoni juga berada pada nomor urut dua dari 5 caleg di dapil tersebut.

Lebih lanjut, Asmar mengatakan, pemerintah daerah akan terus berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu baik KPU dan Bawaslu dan jajaran forkompinda baik TNI-Polri, kejaksaan dan pengadilan untuk memastikan proses pemungutan suara dapat berjalan lancar hari ini.

"Saya juga mengharapkan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam Pemilu tahun ini. Hari ini kita bersama Forkompinda juga berencana melakukan kunjungan pemantauan ke sejumlah TPS," katanya.

Di Kabupaten Kepulauan Meranti terdapat 677 TPS yang tersebar di 9 kecamatan yang terdiri dari laki-laki 78.207 orang dan perempuan 73.546 orang. Untuk TPS 12 tempat bupati menyalurkan hak suara, terdapat 250 pemilih yang terdiri dari 125 pemilih laki-laki dan 125 pemilih perempuan. 

Penulis : Ali Imroen

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: pgi)Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Peningkatan Realisasi APBD Hingga 30 Persen pada Triwulan II
Payung elektrik Masjid Raya Annur Riau rusak karena tak sesuai spek (foto: tribunpekanbaru.com)Terbukti Tak Sesuai Spek, Proyek Megah Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Hancur
Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Cabai merah keriting turun di Pekanbaru (foto/int)Cabai Merah Turun Jadi Rp25 Ribu/Kg, Ini Harga Sembako di Pekanbaru Pasca Lebaran
  Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)LKPJ Pekanbaru Masuk Tahap Pembahasan Pansus, OPD Mulai Dikupas
Salah satu baliho bakal calon Gubernur Riau yang dipasang di simpang empat Arentka, Rabu (17/4/2024) (foto:rinai/halloriau) Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Ilustrasi harga TBS naik di Riau (foto/int)Harga TBS Sawit Mitra Swadaya di Riau Nyaris Rp3 Ribu/Kg
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved