www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pemko Pekanbaru Belum Bisa Pastikan Kapan CFD Kembali Dibuka
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Plt Bupati Kepulauan Meranti Apresiasi Pemberian Seragam SD dari PT RAPP
Rabu, 07 Juni 2023 - 07:57:35 WIB

SELATPANJANG - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar menyerahkan secara simbolis bantuan pakaian seragam gratis bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) wilayah Kecamatan Merbau dan Tasik Putripuyu, Selasa, di aula Kantor Bupati, Selatpanjang.

Bantuan pakaian seragam SD tersebut diperuntukkan bagi 36 Sekolah Dasar di sekitar wilayah operasional perusahaan di Kecamatan Merbau dan Tasik Putri Puyu.

Menariknya seragam baru yang diserahkan tersebut terbuat dari bahan baku ramah lingkungan viscose rayon yaitu bahan pakaian yang terbuat dari serat kayu pohon akasia yang ditanam RAPP di operasionalnya di Pulau Padang dan diproduksi oleh sister company RAPP yaitu Asia Pacific Rayon (APR).

Ada sebanyak 1500 pasang seragam SD untuk 2 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai bagian dari komitmen perusahaan ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten yang merupakan sentra sagu ini.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ira Selda Fitri mengatakan pemberian Corporate Social Responsibilty (CSR) itu telah dilakukan tepat pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei lalu.

"Awalnya kita akan menyalurkan bantuan ini setelah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Juli mendatang. Namun dikarenakan keterbatasan kapasitas bantuan dibanding dengan jumlah siswa, maka kami mengambil kebijakan membagikan sesuai kebutuhan," ujar Ira.

Plt Bupati Asmar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PT RAPP atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, program tersebut sangat dinanti dan dibutuhkan dalam meringankan beban orang tua siswa, khususnya pembiayaan pakaian seragam sekolah.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memacu dan memotivasi para peserta didik, untuk terus berprestasi dan belajar dengan sungguh-sungguh," harapnya.

Dikatakannya lagi, demi mencerdaskan kehidupan bangsa, Pemkab Kepulauan Meranti terus berusaha keras untuk mengupayakan pemerataan pendidikan yang layak bagi anak-anak daerah.

"Untuk itu, saya berharap sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pihak-pihak swasta terus terjalin guna mewujudkan Meranti yang maju dan sejahtera kedepannya," pungkas Asmar.

Asmar juga berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima. "Diharapkan bantuan seperti ini bisa terus diberikan di tahun mendatang," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Randolph, Kadis Pendidikan Suardi, Kadis Kominfotik Febriadi, Plt Kadis Sosial P3AP2KB, Sukri, Kabag Kesra Syafrizal, Camat Merbau Muhammad Nazir, Camat Tasik Putripuyu Zainal, perwakilan sekolah dasar dan undangan lainnya.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi CFD Pekanbaru selalu ramai diikuti masyarakat (foto/int)Pemko Pekanbaru Belum Bisa Pastikan Kapan CFD Kembali Dibuka
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/int)Hotel Pemprov Riau di Jakarta Akan Groundbreaking Juni Mendatang
Tumpukan sampah di Jalan Gulama, RT 04/RW 04, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru (foto/int)Sampah Menumpuk di Jalan Gulama Pekanbaru, Warga Keluhkan Bau Busuk
Bupati Rezita Beri Semangat Kafilah Inhu yang MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau (foto/andri)Bupati Rezita Beri Semangat Kafilah Inhu dalam Pawai Ta'aruf MTQ ke-42 di Dumai
Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Wabub Bagus Pawai TaBupati Kasmarni dan Ribuan Warga Ikuti Pawai MTQ ke-42 di Dumai
  Kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan SM Amin menuju Jalan Naga Sakti (foto/tribunpku)Sering Macet, Warga Minta Pemko Aktifkan Lampu Lalu Lintas Disimpang SM Amin-Naga Sakti
Asisten I  Pemkab Rohil Drs Ferry menghadiri malam pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-42 Provinsi Riau (foto/afrizal)Pejabat Pemkab Rohil Hadiri Malam Taaruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-42 Riau
Bupati Kepulauan Meranti tampak melambaikan tangan, bertepuk tangan menyambut riang saat kafilah melintas di panggung mimbar kehormatan pelepasan Pawai Ta’aruf.Tampil Memukau, Kafilah Kepulauan Meranti Meriahkan MTQ Provinsi Riau Ke-42 di Kota Dumai
Kasi Urusan Haji dan Umrah Kemenag Dumai, H Sudarmanto (foto/bambang)250 CJH Dumai Tahun Ini Diberangkatkan Melalui Embarkasi Haji Batam 20 Mei
Personel Polsek Bangko pantau arus penumpang di Pelabuhan Oliong (foto/afrizal)Polisi Berjaga dan Pantau Arus Penumpang di Pelabuhan Oliong Bagansiapiapi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved