www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Enam Pasangan Belum Menikah Digerebek, Dua Wisma di Selatpanjang Segera Disegel
Rabu, 02 November 2022 - 18:39:21 WIB
Dinas Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kepulauan Meranti yang menggelar operasi Pekat
Dinas Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kepulauan Meranti yang menggelar operasi Pekat

SELATPANJANG -Dinas Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kepulauan Meranti yang menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) berhasil menjaring enam pasang muda-mudi belum menikah.

Pasangan tersebut didapatkan di penginapan yang sering menjadi target petugas karena disinyalir menjadi tempat prostitusi terselubung.

"Kita berhasil menjaring enam pasangan belum menikah nyang diduga berbuat mesum dalam kamar saat terjaring razia dan telah kami lakukan proses pembinaan. Mereka diamankan di tiga tempat yakni di Happy Hotel, Wisma Dya dan Hotel Melati 88," kata Plt Kepala Dinas Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kepulauan Meranti, Piskot Ginting, Rabu (2/11/2022) siang.

Dikatakan Piskot, terhadap wisma yang tidak memiliki izin, pihaknya akan segera dilakukan penyegelan. Adapun dasar penyegelan wisma tersebut yakni tidak memiliki izin usaha dan terindikasi adanya praktek prostitusi sesuai laporan masyarakat.

"Sudah saya sampaikan ke penyidik, wisma yang tak ada izin itu segera disegelkan. Selain tidak ada izin juga terindikasi digunakan sebagai tempat yang tidak benar, makanya kita bergerak melakukan razia untuk mengurangi adanya tindakan pergaulan bebas dan mesum. Di Selatpanjang itu ada dua wisma yang tidak ada izin yakni Wisma Dyva dan Wisma Holiday. Kalau yang lainnya itu sudah naik status jadi hotel, karena Pemerintah daerah sudah tidak mengeluarkan izin wisma lagi yang ada hanya izin hotel saja," kata Piskot.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, H Sutardi mengatakan ada pun dia wisma tersebut tidak mempunyai Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) sebagai salah satu syarat untuk sebuah penginapan beroperasi dan hanya mengantongi Surat Izin Tempat Usaha (SITU) disebutkan pihaknya belum pernah menerbitkan izin wisma, selain izin perhotelan.

Regulasi tersebut merujuk aturan perizinan yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2021 atas perubahan ketiga nomor 9 tahun 2016.

"Tidak ada penerbitan izin wisma. Kalau hotel ada," ungkapnya.

Terhadap wisma yang telah ada tersebut, dikatakan Sutardi, wisma tersebut sudah berdiri sejak era Kabupaten Bengkalis, namun untuk mengurus izin perhotelan mereka terganjal oleh fasilitas pendukung.

"Wisma ini ada sejak sebelum Meranti mekar menjadi kabupaten. Ada juga yang mengurus izin hotel tapi rata-rata terganjal oleh ketersediaan lahan parkir. Dominan yang ada ini ruko yang menjadi tempat penginapan," ujar Sutardi. 

Penulis : Ali Imroen

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dit Intelkam Polda Riau bersama pengurus RPBD di Kuansing.(foto: rivo/halloriau.com)Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles63 Kampung dI Riau Terima Sertifikat Proklim, Jhony Charles Harap Terus Ditingkatkan, Ini Sebabnya
Ilustrasi.(int)Set Top Box Tiba-tiba Meledak, Ini Sebabnya
Bupati Cianjur menerima bantuan donasi untuk korban gempa dari Pemprov Riau.(foto: mcr)Terkumpul Rp676 Juta Lebih, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Bupati dan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti salam komando usai pengesahan APBD Tahun 2023APBD Kepulauan Meranti Tahun 2023 Disahkan Rp1,4 Triliun, Banggar DPRD Berikan Sejumlah Rekomendasi
  Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Diskes Riau Bakal Gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Bersama Mahasiswa Kesehatan
Ilustrasi.(int)Sore ini 3 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, Riau Nihil
Ilustrasi.(int)DLHK Riau Verifikasi Administrasi SPJ Sebelum Bangun 2 Sekat Kanal di Rohil dan Pelalawan
Aliansi Masyarakat dan Anggota Poktan Menggala Jaya, unjuk rasa di lahan sengketa. Unjuk Rasa di Lahan Sengketa, Anggota Poktan Menggala Jaya Rohil Minta Syamsuar Bertindak
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, memberikan pemaparan kepada media tentang kolaborasi XL Axiata dan Polri dalam pengamanan KTT G20.(foto: istimewa)XL Axiata-Polri Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera di KTT G20 Bali
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved