www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Kapolri Bakal Copot Kapolda dan Pejabat Mabes Polri Terlibat Bisnis Judi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
PT ITA Tambah Penerima Bantuan Pendidikan, Pendiri STKIP Meranti: Ini Luar Biasa
Kamis, 30 Juni 2022 - 19:15:06 WIB
PT ITA kembali salurkan bantuan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu di Kampus STKIP Meranti.
PT ITA kembali salurkan bantuan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu di Kampus STKIP Meranti.

SELATPANJANG - Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT. ITA (Imbang Tata Alam) kembali menyalurkan bantuan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Meranti.

Bantuan tahap ketiga kali ini, awal mulanya berjumlah 10 dan saat ini bertambah menjadi sebanyak 20 mahasiswa.

Penyaluran terhadap 20 orang mahasiswa yang memenuhi kualifikasi dibantu biaya pendidikannya melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) di bidang Pendidikan PT. ITA yang diserahkan langsung di Kampus STKIP Meranti, Nanda Al Mushoffa Jalan Kondur Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Selasa (28/6/2022) lalu.

Bantuan pendidikan tersebut terus bergulir setiap semesternya, dimana dalam tahap seleksinya dilakukan langsung oleh pihak Kampus STKIP Meranti. Karena orientasinya terhadap mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, maka penerimanya terus saja berganti, ada juga yang tetap, semua tergantung penilaian dari prestasi mahasiswa oleh pihak Kampus.

Penyerahan bantuan pendidikan tersebut dihadiri Field GPA Officer PT. ITA, Iswardi didampingi Field GPA Assistant PT. ITA, Wan Zulfan dan Andi Saputra, pendiri Kampus STKIP Meranti, Basiran SE MM, pimpinan perguruan tinggi STKIP Meranti yang diwakili Ketua Puket II STKIP Meranti, Mujirah SE, dan sejumlah Dosen STKIP Meranti dan civitas akademik kampus STKIP Meranti lainnya.

Pendiri Kampus STKIP Meranti, Basiran SE MM dalam sambutannya mengapresiasi terhadap bantuan yang telah diberikan pihak perusahaan. Disinggungkannya bahwa saat ini sudah ada sebanyak 150 orang lebih calon mahasiswa yang mendaftar di Kampus STKIP Meranti. Sehingga dengan bantuan perusahaan ini tentunya bisa membantu meringankan beban mahasiswa dalam mengenyam pendidikan di Meranti.

"Atas nama keluarga besar STKIP Meranti mengucapkan ribuan terima kasih kepada PT. ITA yang telah peduli terhadap pendidikan di wilayah operasional perusahaan dan terus mensuport operasional sehingga berpengaruh terhadap kepentingan daerah dan masyarakat banyak. Peningkataan penambahan jumlah penerima bantuan pendidikan ini cukup luar biasa, tentu ini menjadi sebuah motivasi bagi kami," kata Basiran.

"Dengan banyaknya bantuan yang diberikan, kita akan terus berdoa semoga PT. ITA tetap eksis dan dengan banyaknya bersedekah tentu Migasnya makin bertambah banyak. Sekali lagi atas nama STKIP Meranti kami berharap kerjasama ini tetap berlanjut, dan bisa terus menjalin kerjasama yang baik dibidang sosial atau lingkungan dengan STKIP Meranti," ungkapnya lagi.

Sementara itu, Field GPA Officer PT ITA, Iswardi dalam sambutannya menyampaikan permohon maaf atas keterlambatan penyaluran bantuan pendidikan tersebut. Hal ini merupakan bagian dari proses manajemen yang harus dilalui, namun pada hari ini tetap disalurkan.

"Dengan biaya yang cukup memadai untuk berkuliah di STKIP Meranti ini tentunya anak-anak Pulau Padang bisa kuliah di kampung sendiri. Ini luar biasa, sebagian dari kesempatan yang lebih baik. Mudah-mudahan kerjasama yang baik akan terus kita lakukan secara sinergi, semoga kedepannya lebih baik," ucap Iswardi.

Penulis : Ali Imroen

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kapolri Listyo Sigit PrabowoKapolri Bakal Copot Kapolda dan Pejabat Mabes Polri Terlibat Bisnis Judi
Personel Brimobda Riau terlihat sibuk mengurai kemacetan yang terjadiMantap, Personel Brimobda Riau Urai Kemacetan
Bos PT Duta Palma Group, Surya Darmadi menggunakan kursi roda keluar dari gedung Jampidsus Kejagung usai jalani pemeriksaan terkait kasus korupsi dan penyerobotan lahan di Inhu.(foto: int)KPK Berencana Gabungkan Penuntutan Surya Darmadi dengan Kejagung
Proses evakuasi 3 crew kapal tongkang dari dalam tangki pelampung kapal.(foto: bayu/halloriau.com)3 Crew Kapal Tongkang Terjebak di Tangki Pelampung, Satu Tewas Kehabisan Oksigen
Gubernur Riau Syamsuar di kebun cabai di Siak.(foto: int)Gubri Bakal Datangkan Cabai dari Sumut dan Gerakkan BUMDes Tekan Inflasi
  Gubernur Riau, SyamsuarJokowi Sindir Inflasi Tinggi di Riau, Begini Respons Gubernur Syamsuar
Ilustrasi.(int)Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
Gubernur Riau Syamsuar menerima uang Rupiah kertas baru TE 2022 dari Kepala BI Perwakilan Riau M Nur usai peluncuran 7 uang Rupiah kertas baru TE 2022 secara virtual.(foto: mcr)Gubri Minta BI Riau Gencar Sosialisasi Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022
Kepala BI Perwakilan Riau, M Nur.(foto: mcr)Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022 Lebih Sulit Dipalsukan dan Ramah Tunanetra
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil melakukan peninjauan lahan perkebunan kelapaPulau Rangsang, Kepulauan Meranti Akan Dibangun Sentra Kelapa
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved