www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Pemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kapolres Kepulauan Meranti dan Personel Ikut Suntik Vaksin Boster di Kantor Bupati
Kamis, 27 Januari 2022 - 19:37:18 WIB
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SIk MH disuntik vaksin Boster
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SIk MH disuntik vaksin Boster

SELATPANJANG - Kapolres Kepulauan, Riau, AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SIk MH, pada Kamis (27/1/2022) pagi, bersama personel ikut disuntik vaksin Boster bagi ASN dan Forkopimda yang dilaunching oleh Bupati H Muhammad Adil SH di gedung Hijau kantor Bupati.

Pihaknya, kata Kapolres, mengapresiasi dan mendukung upaya Bupati dengan menggesa vaksinasi Covid-19 di Kepulauan Meranti hingga vaksin Boster.

"Keberhasilan kita dalam mencapai target vaksinasi di Meranti tentunya berkat kerja keras bersama. Untuk itu, kita tetap saling mendukung dalam menggesa percepatan vaksinasi 100 persen. Terlebih khusus lansia yang baru mencapai 59 persen dan anak usia 6-11 tahun di SD yang sudah jalan kurang lebih 2 minggu dan masih berlanjut saat ini," ucapnya.

AKBP Andi Yul mengaku, keikutsertaan pihaknya disuntik vaksin Boster merupakan kewajiban bagi Polri. Sekaligus, kata dia, sebagai bentuk memotivasi masyarakat agar nantinya ikut dosis Boster tersebut.

Terhadap para personel Polres, jelasnya pula, vaksin Boster dilanjutkan di Gerai Vaksin Center di Mapolsek Tebingtinggi. Ada kurang lebih 150 personel yang di suntik vaksin hari ini. Untuk jajaran Polsek, penyuntikan di mulai besok di wilayah masing-masing.

Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH, dalam pidatonya di acara launching tersebut menyampaikan, bahwa berdasarkan data dari Dinas Kesehatan hingga tanggal 25 Januari 2022, sebanyak 127.350 jiwa (79,4 persen) dari sasaran penduduk sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama, dosis kedua sebanyak 80.792 jiwa (50,4 persen), dan dosis ketiga sebanyak 1.027 jiwa (0,6 persen).

Saat ini, sebutnya, Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit juga menerbitkan surat edaran Nomor tentang vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (Boster) bagi masyarakat dan
lansia.

Vaksinasi Boster diselenggarakan pemerintah dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun ke atas. Dengan prioritas kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) dan penderita imunokompromais.

Dimana, hasil studi menunjukkan telah terjadi penurunan antibodi pada enam bulan setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis primer lengkap. Sehingga, dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau Boster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan. Pemberian vaksinasi Boster ini juga telah disarankan Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI) untuk memperbaiki efektivitas vaksin yang telah menurun.

"Untuk target vaksinasi Boster di Kabupaten Kepulauan Meranti yaitu 159.473 jiwa. Terdiri dari petugas pelayanan publik, masyarakat rentan, masyarakat umum, remaja, dan terutama lansia. Vaksinasi booster adalah vaksinasi Covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan," ungkap Adil menjelaskan.

Kepada Dinas Kesehatan, orang nomor satu di jajaran Pemkab Kepulauan Meranti itu menginstruksikan agar melakukan vaksinasi di tempat yang ramai dan sekolah yang ada di daerah ini.

Untuk diketahui, jumlah yang telah melakukan vaksinasi Boster dalam kegiatan launching tersebut sebanyak 114 orang dengan jenis vaksin Pfizer.

Kegiatan launching juga di hadiri Wakil Bupati AKBP (Purn) H Asmar, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Kolunuwun, Kajari Kepulauan Meranti Waluyo SH MH, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Inf Suratno, Pj Sekda Bambang Supriyanto, Kabag Ops Polres AKP Yudi Setiawan SH MH, Kasat Intelkam AKP Syaiful, Danposal Tebingtinggi Letda Laut Jerry Hendra, Asisten Irmansyah, Plt Kadiskes Muhamad Fahri SKM, Ketua MUI Mustafa SAg MM dan jajaran Polres dan Forkopimda.

Penulis : Ali Imroen


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Telkom IndonesiaPemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Ilustrasi.Karena Uang Rp1.000, Seorang Warga Inhil Ditikam OTK
Ketua Komisi III DPRD Riau Makarius Anwar.Komisi III DPRD Riau Minta BPKAD Lakukan Penahanan Aset Bermasalah
Disdukcapil Pekanbaru melaukan perekaman e-KTP di Sekolah.Disdukcapil Pekanbaru Datangi Rumah dan Sekolah Rekam Data e-KTP Penyandang Disabilitas
Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin.Harapkan Dampak Positif untuk Layanan Publik, Kanwil Kemenag Riau Gelar FGD Revitalisasi KUA
  Wakil Bupati Siak, Husni Merza menghadiri Haflah Akhirussanah 21 Santri Pondok Pesantren Ibnu Sina Siak.Wabup Husni Merza: Ponpes Ibnu Sina Bantu Pemerintah Cerdaskan Generasi Muda Siak
Maling kotak amal di Masjid Amaliyah Pekanbaru terekam CCTv.Terekam CCTv, 3 Kotak Amal Masjid Amaliyah Pekanbaru Digondol Maling
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha bersama wisudawan IDCamp 2021 yang diwakili 10 lulusan terbaik.Wujudkan Talenta Digital Berkelas Dunia, Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan IDCamp 2022
Kebakaran  rumah dan bengkel motor di Jalan Parit Indah Pekanbaru.Jelang Salat Jumat, 1 Rumah dan Bengkel Motor di Jalan Parit Indah Pekanbaru Ludes Dilahap Api
Kadishub Pelalawan Ferry Zulkarnain Fasda Bino.Jalan KM 55 Pangkalan Kerinci Rawan Rusak karena Tak Lagi Berportal, Ini Penjelasan Kadishub Pelalawan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Paguyuban Balai PPW Riau Anjangsana ke Panti Asuhan di Pekanbaru
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved