www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Cuaca di Riau Hari Ini: Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Bengkalis dan Siak
 
Kolaborasi Telkomsel-Data Science Indonesia di DSW 2023 Wujudkan Indonesia Emas 2045
Senin, 27 November 2023 - 18:54:31 WIB

JAKARTA - Telkomsel, bekerja sama dengan komunitas Data Science Indonesia, mengadakan Data Science Weekend (DSW) 2023, sebuah acara dua tahunan yang bertujuan membangun ekosistem data yang komprehensif di bidang data, kecerdasan buatan, dan mendukung pengembangan bakat digital nasional.

Berlangsung dari tanggal 25-27 November 2023, di Jakarta dengan tema 'Membangun Data, AI, dan Bakat Digital untuk Hari Esok', festival ini mengumpulkan para ahli dan pemikir di bidang tersebut untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, R Muharam Perbawamukti menyatakan, sejalan dengan semangat Indonesia yang menginspirasi Telkomsel untuk mendorong kemajuan bangsa dengan mengembangkan bakat yang siap menghadapi masa depan.

"Kolaborasi kami dengan data science indonesia dalam data science weekend merupakan bagian dari komitmen kami terhadap indonesia emas 2045," kata Muharam, Senin (27/11/2023).

Ia menekankan pentingnya DSW dalam menciptakan platform inklusif untuk pertukaran pengetahuan dan pengalaman guna memperkuat pemahaman terhadap perkembangan teknologi terkini.

Sementara itu, Ketua Data Science Indonesia, Nabil M Badjri menyoroti misi komunitas untuk meningkatkan kapabilitas digital dan mengasah keterampilan bakat data.

"DSW berfungsi sebagai platform untuk membangun aliansi digital dan meningkatkan literasi pendidikan melalui kolaborasi yang kuat lintas sektor," ujarnya.

DSW 2023 menampilkan lebih dari 30 pembicara terkemuka dari pemerintah dan sektor swasta, termasuk tokoh seperti Wishnutama (Komisaris Telkomsel), Faisol Riza (Ketua Komisi VI DPR RI) dan Budi Arie Setiadi (Menteri Komunikasi dan Informatika RI).

Data Challenge, kompetisi pengolahan dataset, melibatkan enam finalis terpilih dari 330 pendaftar dalam kategori junior dan profesional.

Acara ini juga melibatkan sesi Data Concert, workshop Data Class oleh Google, Digital Government, dan VIDA, serta Data Expo yang memamerkan berbagai perusahaan teknologi di Indonesia.

Sebagai tambahan baru pada DSW 2023, terdapat segmen Data Career yang menawarkan kesempatan bagi lulusan baru untuk review CV dan konsultasi karir satu lawan satu dengan para profesional.

Kolaborasi Telkomsel dengan Data Science Indonesia sejalan dengan komitmennya sebagai digital ecosystem enabler, mendorong pertumbuhan bakat digital melalui upaya kolaboratif dengan pemangku kepentingan.

Inisiatif seperti THRIVE dan Digital Alliance bertujuan menciptakan lingkungan kolaboratif bagi para penggemar teknologi, pengembang, dan ahli UI/UX, berkontribusi pada pengembangan ekonomi digital Indonesia.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Cuaca di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Cuaca di Riau Hari Ini: Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Bengkalis dan Siak
Polytron Fox 500.Motor Listrik Terbaru Polytron Resmi Meluncur, Harga Rp40 Jutaan
ist.Korban Tewas Ledakan Massal Walkie Talkie di Lebanon Jadi 20 Orang
  PT Arita Prima Indonesia Tbk.Intip Profil Kontribusi PT Arita Prima Indonesia Tbk pada Ekonomi dan Perkembangan di Industri Valve
iPhone terbaru September 2024.Harga iPhone September 2024 di iBox, Cek Daftarnya Masing-masing Model
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby menyerahkan motor dinas untuk Kades dan BPD se-Kuansing.(foto: ultra/halloriau.com)Kades dan BPD se-Kuansing Dapat Motor Dinas, Bupati Suhardiman: Gunakan untuk Kepentingan Rakyat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved