www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
 
Dukung Kenyamanan Mobilitas Masyarakat
XL Axiata Pastikan Jaringan Prima di Jalur Pantura Jateng di Momen Ramadan dan Lebaran
Kamis, 16 Maret 2023 - 18:53:47 WIB
Teknisi melakukan pemeliharaan perangkat Base Transceiver Station di Terlangu Wetan, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (10/03).(foto: istimewa)
Teknisi melakukan pemeliharaan perangkat Base Transceiver Station di Terlangu Wetan, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (10/03).(foto: istimewa)

Baca juga:

XL Axiata Berjaya di Pemilu 2024: Trafik Data Naik 11 Persen
XL Axiata Salurkan Donasi untuk Korban Banjir dan Erupsi Gunung Marapi
XL Axiata Catatkan Kinerja Gemilang di Tahun 2023, Raup Pendapatan Rp32,34 Triliun

TEGAL - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan telekomunikasi dan data 4G yang prima di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah (Jateng), khususnya yang melintasi delapan kota dan kabupaten, mulai dari Brebes hingga Semarang.

Mengingat jalur tersebut sebagai salah satu urat nadi transportasi di Jawa, XL Axiata pun selalu memastikan kualitas jaringan di jalur sejauh kurang lebih 218 km tersebut, yang terdiri dari jalan nasional dan jalan tol Trans Jawa. Ada sekitar 2.600 BTS 4G di sepanjang jalur tersebut, termasuk empat mobile BTS.

Pj Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto mengatakan, jalur Pantura di Jateng ini juga menjadi penopang roda perekonomian di seluruh kota/kabupaten yang dilalui, di mana banyak pelanggan XL Axiata bermukim dan beraktivitas.

"Layanan telekomunikasi dan data yang prima dari XL axiata tentunya juga sangat dibutuhkan mengingat di sepanjang jalur ini juga tersebar banyak kawasan industri, destinasi wisata, serta pusat-pusat aktivitas produktif lainnya. Karena itu kami selalu siaga memastikan performa jaringan di Pantura," kata Arif, Kamis (16/3/2023).

Di sepanjang pesisir utara Jateng bagian barat ini, XL Axiata telah melayani lebih dari 1,8 juta pelanggan, dan terbanyak di Kabupaten Brebes dengan total lebih dari 450 ribu pelanggan, menyusul Kota/Kabupaten Tegal dengan lebih dari 440 ribu, Kabupaten Pemalang lebih dari 341 ribu. Kabupaten Kendal lebih dari 297 ribu, Kota/Kabupaten Pekalongan lebih dari 185 ribu, dan di Kabupaten Batang terdapat lebih dari 150 ribu.

Jalur ini juga menjadi jalur utama para pemudik yang melakukan perjalanan ke Jateng dan Jatim. Karena itu, guna menjaga kualitas layanan di sepanjang jalur Pantura Jateng ini, terutama setiap menjelang Ramadan dan libur panjang Lebaran, berbagai upaya terus XL Axiata lakukan, seperti upgrade kapasitas, ekspansi jaringan, perbaikan latency, peningkatan throughput, hingga fiberisasi ke BTS yang menopang.

Selama satu tahun terakhir, XL Axiata juga telah melakukan ekspansi jaringan dengan total sekitar 2.600 BTS 4G yang tersebar di delapan kota serta kabupaten. Lebih dari 580 unit BTS 4G berada di Kabupaten Brebes dan lebih dari 490 unit di Kabupaten Tegal.

Kemudian, lebih dari 100 unit di Kota Tegal, lebih dari 400 unit di Kabupaten Pemalang, lebih dari 220 unit di Kabupaten Pekalongan, lebih dari 110 unit di Kota Pekalongan, lebih dari 280 unit di Kabupaten Batang, dan lebih dari 380 unit di Kabupaten Kendal.

Penawaran Produk untuk Masyarakat Pantura Jateng

XL Axiata menawarkan sejumlah produk yang bisa dimanfaatkan masyarakat di sepanjang Pantura Jateng untuk mendukung produktivitas dan memenuhi kebutuhan untuk hiburan dan bersosialisasi.

Tidak ketinggalan tersedia juga produk solusi digital bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Berikut produk XL Axiata tersebut:

Prabayar XL, paket Xtra Combo Flex dengan beberapa pilihan paket unggulan di masing-masing daerah.

Produk ini menawarkan pilihan kuota mulai dari 2,5GB dengan kisaran harga Rp16 ribu hingga 120GB dengan harga Rp140 ribu.

Dengan paket ini, masyarakat dapat menikmati bonus kuota tambahan ke berbagai aplikasi seperti Whatsapp, Line, Instagram, YouTube, YouTube Shorts, hingga Netflix.

Prabayar AXIS, paket AXIS Aigo yang populer di kalangan pelanggan millenial. Produk ini menawarkan pilihan kuota mulai dari 3GB dengan kisaran harga Rp10 ribu dan 6GB dengan kisaran harga Rp25 ribu. Pelanggan dapat menikmati beragam kuota bonus untuk edukasi, video conference, game, hingga Tiktok.

Pascabayar, XL Prioritas menawarkan produk unggulan myPRIO X Unlimited yang terdiri dari Silver X, Gold X, Platinum X, Diamond X dan Ultima X dengan harga mulai dari Rp80 ribu. Salah satu keunggulan produk ini adalah dapat menikmati akses internet unlimited.

XL SATU menawarkan diskon 15 persen selama 6 bulan untuk pelanggan baru, dengan pilihan paket mulai dari Rp276 ribu/bulan.

Selain Wi-Fi rumah super cepat unlimited hingga 30Mbps dan kuota handphone untuk dipakai sekeluarga sebesar 15GB, pelanggan baru XL SATU juga akan mendapatkan bonus berlangganan Vidio Platinum dan CATCHPLAY+ Movie Lovers selama 1 tahun. Bebas biaya instalasi dan sewa perangkat.

Seluruh paket tersebut, juga kartu perdana XL dan AXIS, dapat diperoleh di seluruh toko pulsa hingga supermarket, termasuk seluruh pusat layanan XL Center yang tersebar di Jalan Gajah Mada No 28, Kraton, Kecamatan Tegal, Kota Tegal, Jalan Hasanudin No 39, Sampangan, Kecamatan Pekalongan, Kota Pekalongan dan Jalan Ahmad Yani No 130B, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Sementara itu, bagi para pelaku UMKM, di sepanjang jalur Pantura Jateng, tersedia produk layanan ICT terintegrasi dari XL Axiata Business Solutions, berupa BIZ On, kartu perdana prabayar pertama di Indonesia yang menawarkan cashback GoPay dan komunikasi tanpa batas langsung bagi pengguna.

BIZ AVANA, yang bisa menghubungkan langsung toko online Anda dengan sosial media, sehingga pemasaran akan lebih mudah.

Infinet Office, router yang memudahkan Anda terkoneksi di mana dan kapan saja. Juga tersedia layanan Google Workspace untuk meningkatkan produktifitas kerja.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Harimau Sumatera.(ilustrasi/int)Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Jalan Mustika Pekanbaru.(foto: int)Jalan Mustika Pekanbaru Segera Berlaku Satu Arah, Ini Skemanya
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Tak Sekedar Ganti Nama Jadi PSPS Pekanbaru, Muflihun: Manajemen Usulan Ganti Logo
  Polda Riau sebar foto dan identitas buronan pemilik 640 butir pil ekstasi.(foto: tribunpekanbaru.com)Sebar Foto dan Identitas, Polda Riau Buru Pemilik 640 Ekstasi di Pekanbaru
Jalan rusak di Pekanbaru diserahkan ke Pemprov Riau.(ilustrasi/int)Pemko Targetkan Serah Terima 36 Ruas Jalan di Pekanbaru ke Pemprov Rampung Maret 2024
Rider Gresini Ducati, Marc Marquez.(foto: int)Ini 3 Rider yang Masih Sulit Dikejar Marquez di MotoGP 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Banjir di Pekanbaru, Pemilik Kendaraan Dorong Mobil di Jalan Jembatan Siak 4
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved