www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Peningkatan Realisasi APBD Hingga 30 Persen pada Triwulan II
 
BPJamsostek Jelaskan Manfaat Program Perlindungan Tenaga Kerja di Polres Rohul
Rabu, 08 Maret 2023 - 21:37:42 WIB

PEKANBARU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menjelaskan berbagai manfaat program yang dijalankan pihaknya, kepada anggota Bhabinkamtibmas di Polres Rohul.

Kacab BPJamsostek Rohul, Saut Muda Tua Napitu menyebutkan, program sosialisasi dan kolaborasi dengan Polres Rohul ini, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami berharap dengan kerjasama ini, bapak Bhabinkamtibmas dapat ikut menyampaikan beragam manfaat yang dirasakan tenaga kerja dengan ikut menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan," ungkapnya, Rabu (8/3/2023).

Saut memaparkan sejumlah program yang dijalankan BPJS Ketenagakerjaan, diantaranya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang memberikan perlindungan finansial bagi pekerja yang mengalami kecelakaan kerja.

"Perlindungan tersebut mencakup biaya perawatan medis dan rehabilitasi yang seluruhnya akan ditanggung, serta santunan jika pekerja mengalami cacat atau meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. Dengan adanya jaminan ini, pekerja dapat merasa aman dan tenang saat menjalankan tugas-tugasnya di tempat kerja," jelasnya.

Kemudian Jaminan Kematian (JKm), yang memberikan santunan kepada ahli waris pekerja yang meninggal dunia. Santunan tersebut dapat membantu keluarga pekerja untuk tetap tercukupi kebutuhan hidupnya meskipun pekerja sudah tidak ada lagi

"Santunan yang diberikan tergantung pada jumlah upah yang diterima pekerja saat masih hidup. Kemudian bagi peserta yang memiliki anak, akan mendapatkan beasiswa dari mulai tingkat pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi atau kuliah," tambahnya.

Selanjutnya, Jaminan Hari Tua (JHT), yang memberikan manfaat kepada pekerja yang sudah memasuki usia pensiun, bisa mendapatkan akumulasi dana yang telah disisihkan selama bekerja.

Jaminan ini membantu pekerja untuk mempersiapkan masa pensiunnya dengan lebih baik dan merencanakan keuangan agar tetap stabil saat tidak lagi bekerja.

Terakhir, Jaminan Pensiun (JP), yang memberikan jaminan finansial kepada pekerja ketika pensiun. Jaminan tersebut mencakup uang pensiun bulanan.

"Dengan adanya jaminan ini, pekerja dapat merencanakan keuangan mereka dengan lebih baik dan merasa lebih tenang saat memasuki masa pensiun," tandasnya.

Sementara itu, Kepala BPJamsostek Cabang Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat menjelaskan, pihaknya membutuhkan partisipasi semua pihak, agar dapat melindungi seluruh pekerja dari risiko yang dapat terjadi selama aktifitas kerja tersebut.

"Kami berterima kasih atas sambutan dan kerjasama yang baik dari seluruh Bhabinkamtibmas Polres Rohul sehingga mendukung program kami dalam melindungi seluruh pekerja, terutama pekerja yg berada di tingkat desa sampai kelurahan yang selama ini kurang mendapatkan informasi program BPJS ketenagakerjaan," tandasnya.

Penulis: Bayu Derriansyah
Editor: Barkah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: pgi)Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Peningkatan Realisasi APBD Hingga 30 Persen pada Triwulan II
Payung elektrik Masjid Raya Annur Riau rusak karena tak sesuai spek (foto: tribunpekanbaru.com)Terbukti Tak Sesuai Spek, Proyek Megah Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Hancur
Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
  Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)LKPJ Pekanbaru Masuk Tahap Pembahasan Pansus, OPD Mulai Dikupas
Salah satu baliho bakal calon Gubernur Riau yang dipasang di simpang empat Arentka, Rabu (17/4/2024) (foto:rinai/halloriau) Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved