www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Jokowi Sindir Inflasi Tinggi di Riau, Begini Respons Gubernur Syamsuar
 
Kunci agar Penampilan Maksimal saat Berlebaran: Pilih Gamis Sesuai Postur Tubuh
Jumat, 10 Mei 2019 - 15:45:00 WIB
Agar tampil maksimal, pilhan gamis bisa disesuaikan dengan postur tubuh.
Agar tampil maksimal, pilhan gamis bisa disesuaikan dengan postur tubuh.

BANYAK persiapan yang dilakukan umat Muslim saat bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri. Salah satunya adalah mempersiapkan pakaian terbaik untuk dikenakan di hari raya. Pakaian terbaik dipilih karena momen hari raya merupakan saat berkumpul bersama keluarga besar. Selain itu momen hari raya juga dijadikan momen silaturahmi dengan teman atau kerabat. Maka dari itu, semua orang selalu ingin tampil maksimal saat hari raya Idul Fitri.

Kebutuhan akan pakaian terbaik saat hari raya membuat tren fashion muslim selalu berkembang. Gamis sebagai salah satu item fashion wanita muslim juga tak kalah turut mengikuti tren. Pakaian panjang tersebut menjadi pilihan untuk tampil di hari raya karena identik dengan kesan wanita muslim yang sopan. Sebagai paduannya, ada jilbab berbagai model yang akan semakin menyempurnakan penampilan. Agar penampilan semakin maksimal, Anda harus bisa memilih model yang tepat sesuai postur tubuh.

Tubuh Kecil
Pemilik tubuh kecil memiliki kelebihan saat memilih pakaian yaitu mudah menyesuaikan ukuran. Jika perlu penyesuaian, mungkin hanya penyesuaian dari panjang baju. Untuk pilihan gamis, orang bertubuh kecil sebaiknya memilih yang berbahan brokat. Bahan tersebut memberikan kesan lebih berisi. Namun hindari memilih yang banyak aksen pada bahan brokrat karena akan menampilkan kesan berlebihan. Bahan bermotif lain seperti emboss juga bisa menjadi pilihan berbusana orang bertubuh kecil.

Tubuh Ideal
Orang bertubuh ideal lebih mudah menemukan ukuran baju yang sesuai. Kebanyakan produk fashion dibuat dengan standar ukuran tubuh yang ideal. Orang berpostur tubuh ideal bisa menggunakan lebih banyak model pakaian. Pilihan bahannya juga bisa menggunakan bahan yang bervariatif mulai dari bahan yang bergaya santai seperti katun atau bahan yang bergaya glamour seperti satin atau brukat. Orang dengan tubuh ideal juga bisa memakai pakaian dengan aksen seperti renda atau lapisan bertumpuk. Asal tidak menggunakan terlalu banyak aksen agar penampilan tidak berlebihan.

Tubuh Kurus
Hampir sama seperti orang berpostur tubuh kecil, orang bertubuh kurus juga memiliki kemudahan saat memilih ukuran baju. Agar badan tidak terlalu terlihat kurus, pilihan gamis bermotif bisa menunjang penampilan. Pilih motif tertentu seperti bunga atau garis juga bisa memberi kesan lebih berisi. Selain pilihan motif, orang bertubuh kurus juga bisa memilih model pakaian dengan rok bawah yang lebar. Model rok yang lebar atau aksen rok berlapis juga akan membuat penampilan semakin anggun dan menyamarkan tubuh yang kurus.

Tubuh Gemuk
Orang bertubuh gemuk biasanya agak sulit mencari pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuhnya. Di samping itu, pemilihan model baju yang salah bisa menjadikan tubuh semakin terlihat besar dan tentu saja menjadi kurang menarik. Pilihan gamis dengan warna gelap bisa dijadikan alternatif karena akan menyamarkan bagian tubuh yang gemuk. Hindari juga pakaian dengan motif yang besar karena akan memberi kesan semakin besar pula pada tubuh. Orang bertubuh gemuk juga sebaiknya menghindari terlalu banyak aksen seperti lengan ber-ruffle.

Itulah pilihan gamis yang bisa disesuaikan dengan postur tubuh. Selain memilih dari segi model, pemilihan bahan juga menjadi pertimbangan. Baik itu bahan polos atau bermotif tetap menjadi pertimbangan penting dalam berpenampilan. Pemilihan pakaian yang tepat akan membuat penampilan maksimal. Momen berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga di hari raya Idul Fitri akan semakin mengesankan. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubernur Riau, SyamsuarJokowi Sindir Inflasi Tinggi di Riau, Begini Respons Gubernur Syamsuar
Ilustrasi.(int)Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
Gubernur Riau Syamsuar menerima uang Rupiah kertas baru TE 2022 dari Kepala BI Perwakilan Riau M Nur usai peluncuran 7 uang Rupiah kertas baru TE 2022 secara virtual.(foto: mcr)Gubri Minta BI Riau Gencar Sosialisasi Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022
  Personel Brimobda Riau terlihat sibuk mengurai kemacetan yang terjadiMantap, Personel Brimobda Riau Urai Kemacetan
Bos PT Duta Palma Group, Surya Darmadi menggunakan kursi roda keluar dari gedung Jampidsus Kejagung usai jalani pemeriksaan terkait kasus korupsi dan penyerobotan lahan di Inhu.(foto: int)KPK Berencana Gabungkan Penuntutan Surya Darmadi dengan Kejagung
Proses evakuasi 3 crew kapal tongkang dari dalam tangki pelampung kapal.(foto: bayu/halloriau.com)3 Crew Kapal Tongkang Terjebak di Tangki Pelampung, Satu Tewas Kehabisan Oksigen
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved