www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
8 ASN Diskan Bengkalis Positif Covid-19, Kadis Pertimbangkan untuk WFH Sebagian ASN
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Hari Ini Andi Putra dan Suhardiman Amby Dilantik Jadi Bupati dan Wabup Kuansing
Rabu, 02 Juni 2021 - 07:34:44 WIB
Andi Putra dan Suhardiman Amby
Andi Putra dan Suhardiman Amby

TELUK KUANTAN - Hari ini, Rabu (2/6/2021) merupakan hari bersejarah dalam hidup Andi Putra dan Suhardiman Amby dan keluarga.

Sebab mereka akan dilantik Gubernur Riau H Syamsuar di Gedung Daerah milik Pemprov Riau di Pekanbaru.

Sebelum dilantik pasangan yang dalam Pilkada lalu  berjargon ASA ini telah menerima surat pemberitahuan dari Gubernur Riau, Syamsuar dalam surat nomor : 131/PEM-OTDA/1346 tanggal 28 Mei tentang pemberitahuan resmi pelantikan tiga Bupati dan Wabup di Riau.

Dalam surat itu, pelantikan Bupati dan Wabup Kuansing dilaksanakan tanggal 2 Juni, Rohil tanggal 8 Juni dan Siak 21 Juni.

Andi Putra merupakan bupati keenam sejak Kuansing berdiri. Bupati pertama Rusjdi S Abrus, Bupati Kedua Asrul Ja'afar, Bupati ketiga Sukarmis dan Bupati kelima Mursini.

Sementara Suhardiman Amby merupakan Wabup kelima sejak Kuansing berdiri. Wabup pertama Asrul Ja'afar, Wabup Kedua Mursini, Wabup ketiga Zullkfli dan Wabup keempat Halim.

"Alhamdulillah sudah terima pembertahuan resmi dari bapak Gubernur soal pelantkan 2 Juni," kata Andi Putra.

Terkait pelantikan ini, Bupati termuda dalam sejarah Kuansing ini, meminta doa dan dukungan khususnya dari masyarakat Kuansing agar dapat berjalan lancar. Termasuk doa dan dukungan agar dapat melaksanakan tugas nantinya sebagaimana harapan masyarakat Kuansing yang tertumpah pada mereka.

"Semoga Allah SWT meridhoi acara tersebut," katanya.

Ia mengajak seluruh elemen bersatu dan melupakan perbedaan untuk Kuansing yang lebih baik karena kedepan penuh tantangan akibat dampak Pandemi Covid-19 yang menyasar segala sendi kehidupan. 

Sementara usai dilantik Andi Putra dan Suhardiman Amby dijadwalkan hari itu juga kembali ke Kuansing karena tugas-tugas yang sudah menanti terutama konsolidasi dan koordinasi pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan.

"Melihat tantangan yang demikian berat seluruh jajaran Pemkab Kuansing harus bekerja keras menghadapi tantangan yang ada," katanya.

Selain pelantikan di Pekanbaru, jajaran Pemkab Kuansing juga mengirimkan undangan kepada pihak terkait di daerah untuk hadir di Balai Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing guna menyaksikan acara pelantikan yang dijadwalkan hari ini sekitar pukul 09.00 WIB itu. 

Sementara Plh Sekdakab Kuansing,  Agus Mandar mengatakan, pelantikan akan dilakukan di Gedung Daerah Provinsi Riau di Kota Pekanbaru.

“Prosesi pelantikan dimulai pukul 9 dengan mendengarkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Pembacaan Keputusan Mendagri,” kata Agus Mandar.

Setelah itu, lanjutnya, dilakukan pengucapan sumpah jabatan oleh Gubernur Riau Drs Syamsuar. Prosesi berikutnya adalah penandatanganan berita acara pengucapan sumpah jabatan dan Pakta Integritas.

Masih kata Agus Mandar, usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekrasnasda.

Dua hari menjelang pelantikan Andi Putra - Suhardiman Amby sebagai Bupati dan Wakil Bupati ( Wabup) Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau ucapan selamat mulai berdatangan dari berbagai kalangan, baik dari instansi pemerintah, perusahaan swasta dan kalangan masyarakat.

Ucapan berisi ucapan selamat dan doa semoga sukses memimpin Kuansing terlihat di rumah dinas Bupati dan kantor Bupati Kuansing di kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan termasuk di kediaman pribadi Andi Putra.

Untuk diketahui Pilkada Kuansing 2020 diikuti tiga pasangan  yakni  Andi Putra - Suhardiman Amby (ASA), Paslon Mursini - Indra Putra (Bermitra) dan Paslon Halim - Komperensi (HK).

Hasil pleno KPU Kuansing, Paslon ASA meraih suara terbanyak yakni 70.238 suara. Paslon HK ditempat kedua dengan raihan 52.383 suara dan Paslon Bermitra ditempat ketiga dengan perolehan 36.985 suara.

Penulis : Idi Susianto
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Dinas Perikanan Bengkalis8 ASN Diskan Bengkalis Positif Covid-19, Kadis Pertimbangkan untuk WFH Sebagian ASN
Kepala Rutan Rengat Refin Tua Simanullang FGD Kanwil Kemenkumham Riau, Kepala Rutan Rengat: Kami Rutin Razia
Antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Mereka sempat berkerumun, namun sempat dibubarkan petugasAntusias, Vaksinasi Massal di Kepulauan Meranti Menimbulkan Kerumunan
IlustrasiCerita Pasien Kritis Covid-19 Selamat dari Kematian Setelah Bersedekah Tiap Hari
Polres Inhu Patroli Skala Besar Sosialisasikan PPKM
  (foto: cnn indonesia) Dokter: Setelah Isoman 10 Hari Tak Perlu Lagi Tes Covid-19, Virus Sudah Mati
Polsek Bangko adakan patroli gabungan berskala besar pada Jumat (23/7/2021) malam. Polsek Bangko Patroli Gabungan PPKM dan Bagikan Semboko ke Warga yang Isoman
(Istimewa) Terpapar Covid-19 Saat Hamil, Dokter di Surabaya Meninggal, Bayinya Selamat
Rakor Camat Bunut dengan kades dan lurah. Rakor Bersama Kades, Camat Bunut: Tak Ada Alasan Tolak Vaksin
IlustrasiSejumlah Wilayah Riau Masih Berpotensi Hujan Hari Ini
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Monev Program Pamsimas dan IPAL Pesantren di Bengkalis
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved