www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Antisipasi Karhutla, RAPP dan Polres Kuansing Komit Wujudkan Zero Fire
Kamis, 24 November 2022 - 14:13:21 WIB
PT RAPP grup APRIL bersama Polsek Singingi Hilir sosialisasi dan deklarasi Zero Fire Karhutla di Halaman Polsek Singingi Hilir.(foto: istimewa)
PT RAPP grup APRIL bersama Polsek Singingi Hilir sosialisasi dan deklarasi Zero Fire Karhutla di Halaman Polsek Singingi Hilir.(foto: istimewa)

KUANTAN SINGINGI - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) grup APRIL bersama Polsek Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing melakukan Sosialisasi dan Deklarasi Zero Fire Karhutla di halaman Polsek Singingi Hilir, Kamis (17/11/2022) minggu lalu.

Wakapolres Kuansing, Kompol Lilik Surianto mangapresiasi peran serta RAPP dan mengajak semua pihak untuk berkomitmen dalam penanggulangan karhutla melalui deklarasi Zero Fire.

"Kami dari Polres bersama TNI siap mendukung upaya penanggulangan karhutla. Terimakasih atas kolaborasi yang telah dilakukan antara perusahaan dan pemerintah, khususnya wilayah singingi hilir," kata Wakapolres didampingi Kapolsek Singingi Hilir, AKP Agus Susanto.

Estate Manager Logas RAPP, Budi Waskito mengatakan, kegiatan latihan bersama untuk mewujudkan Zero Fire, bisa menciptakan sebuah rencana pencegahan yang matang. Menurutnya sinergitas yang semakin kuat dan eksekusi di lapangan akan semakin efektif.

"Dalam penanggulangan karhutla, pencegahan menjadi prioritas, RAPP estate logas komit mewujudkan pencegahan dengan membangun menara api, CCTV, membuat embung, sarana dan prasarana pemadam kebakaran dan juga manajemen lapangan tanggap darurat," jelas Budi.

Selain itu, Estate Logas memiliki struktur organisasi tanggap darurat kebakaran yang terdiri dari 19 orang tim inti dan dipimpin oleh seorang Fire Officer, kemudian tim medis, tim pengamanan dan juga tim cadangan seluruh karyawan Estate Logas.

"Kami membentuk struktur ini bertujuan agar manajemen lapangan untuk penanggulangan karhutla bisa terkonsolidasi dan terorganisasi dengan baik," ujarnya.

Kemudian, dilanjutkan Budi, adanya tanggap, yang berarti setiap unsur baik Polri, TNI, Pemerintah, Perusahaan dan juga Masyarakat harus cepat tanggap ketika terjadi Karhutla harus segera ditanggulangi secara efektif.

"Kami membuktikan keseriusan dalam menanggulangi karhutla dengan adanya program free fire village (FFVP) ada tiga desa yang pernah bergabung dengan kami yaitu desa kuntu, petai dan pulau padang," ucapnya.

"Dengan adanya FFVP ini juga diharapkan kita bisa bersama-sama menciptakan sinergitas yang kuat untuk mewujudkan zero fire terutama di daerah singingi hilir ini," tutupnya.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dit Intelkam Polda Riau bersama pengurus RPBD di Kuansing.(foto: rivo/halloriau.com)Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles63 Kampung dI Riau Terima Sertifikat Proklim, Jhony Charles Harap Terus Ditingkatkan, Ini Sebabnya
Ilustrasi.(int)Set Top Box Tiba-tiba Meledak, Ini Sebabnya
Bupati Cianjur menerima bantuan donasi untuk korban gempa dari Pemprov Riau.(foto: mcr)Terkumpul Rp676 Juta Lebih, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Bupati dan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti salam komando usai pengesahan APBD Tahun 2023APBD Kepulauan Meranti Tahun 2023 Disahkan Rp1,4 Triliun, Banggar DPRD Berikan Sejumlah Rekomendasi
  Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Diskes Riau Bakal Gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Bersama Mahasiswa Kesehatan
Ilustrasi.(int)Sore ini 3 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, Riau Nihil
Ilustrasi.(int)DLHK Riau Verifikasi Administrasi SPJ Sebelum Bangun 2 Sekat Kanal di Rohil dan Pelalawan
Aliansi Masyarakat dan Anggota Poktan Menggala Jaya, unjuk rasa di lahan sengketa. Unjuk Rasa di Lahan Sengketa, Anggota Poktan Menggala Jaya Rohil Minta Syamsuar Bertindak
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, memberikan pemaparan kepada media tentang kolaborasi XL Axiata dan Polri dalam pengamanan KTT G20.(foto: istimewa)XL Axiata-Polri Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera di KTT G20 Bali
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved