www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Ketua IPSI Kuansing Minta PB Porprov Tolak Usulan Venue Pencak Silat Dipindah
Kamis, 22 September 2022 - 21:30:00 WIB

TELUK KUANTAN- Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kuantan Singingi, Solehudin meminta PB Porprov tidak mengakomodir usulan dari KONI kabupaten/kota. Seperti diketahui KONI meminta tempat pertandingan pencak silat Porprov X Riau pindah ke kota Teluk Kuantan.

Sebelumnya telah ditetapkan untuk tempat pertandingan pencak silat akan diselenggarakan di Padepokan Peguruan Silat PSHT yang ada di Desa Langsat Hulu, Kecamatan Sentajo Raya.

Namun pada pertemuan, PB Porprov, KONI Riau dan seluruh jajaran kabupaten/kota, Rabu (21/9/2022) kemarin di ruang multimedia Kantor Bupati Kuansing malah mengusulkan agar venue silat dipindahkan. Alasan pemindahan venue ke Teluk Kuantan karena jarak tempuh yang cukup jauh.

"Tidak bisa, seharusnya PB Porprov tidak menerima usulan tersebut, " ujar Solehudin, Kamis (22/9/2022) di gedung DPRD Kuansing.

Solehudin yang juga anggota fraksi Gerindra DPRD Kuansing mengatakan bahwa penetapan venue silat di Langsat Hulu itu sudah melalui proses yang cukup panjang dan telah disepakati bersama technical delegate (TD) serta Pengprov IPSI Riau.

"TD dan IPSI Riau sudah oke disana, fasilitas di padepokan itu memadai, baik itu toilet dan sebagainya. Pemondokan juga dekat. Jadi tidak ada alasan jarak tempuhnya jauh," kata Solehudin.

Apalagi kata Solehudin, seluruh persiapan sebagai panitia lokal telah mereka lakukan." Untuk silat ini tak usah lagi lah diotak-atik, semuanya sudah clear kok. Kan masih banyak cabor- cabor yang bermasalah soal venue, cukup itu saja yang dibahas," sambungnya lagi.

Lagi pula kata Solehudin, jika mau dipindahkan, akan dipindahkan kemana?.

" Mana tempatnya lagi, karena sebelum ditetapkan di sana, kita sudah cari tempat di Taluk ini, itu tidak ada yang cocok. Kalau pun ada, butuh pembiayaan tambahan," ujarnya.

Disamping itu yang lebih penting untuk dipertimbangkan kata Solehudin, antusias masyarakat desa Langsat Hulu dan masyarakat eka trans umumnya sudah sangat tinggi dengan adanya cabor yang dipertandingkan di wilayah mereka.

Menanggapi hal tersebut, Ketua harian PB Porprov, Dedi Sambudy yang juga Sekda Kuansing mengatakan hal ini menjadi catatan mereka." Ini jadi catatan kita, nanti akan kita diskusikan. Lagi pula, untuk tempat yang baru kita memang belum ada," pungkasnya. ( Ultra Sandi )

 

Foto : Ketua Pengkab IPSI Kuansing, Solehudin

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kota Pekanbaru diselimuti kabut (foto/yuni)Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra.Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
  ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
ilustrasi Karhutla.Petugas Gabungan Siap Siaga di Sejumlah Pos Rawan Karhutla
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.Pilwako Pekanbaru, Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Terlibat Politik Uang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved