www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Pemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Sidak Sejumlah PKS, DPRD Kuansing Minta Harga Beli TBS Sesuai yang Ditetapkan Gubernur
Jumat, 13 Mei 2022 - 09:19:33 WIB
Ketua DPRD Kuansing Adam meminta seluruh PKS yang ada di Kuansing menampung dan membeli TBS masyarakat sesuai dengan harga yang ditetapkan Gubenur Riau.
Ketua DPRD Kuansing Adam meminta seluruh PKS yang ada di Kuansing menampung dan membeli TBS masyarakat sesuai dengan harga yang ditetapkan Gubenur Riau.

KUANSING - Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Adam meminta seluruh Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang ada di Kuansing agar menampung dan membeli Tandan Buah Segar (TBS) sawit masyarakat sesuai dengan harga yang ditetapkan Gubenur Riau sebagai perwakilan pemerintah pusat.

Hal ini ditegaskannya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama beberapa anggota DPRD lainnya ke sejumlah PKS yang ada di Kuansing, Kamis (12/5/2022).

Adam bersama anggota DPRD, Muslim, Romi Alfisa, Darmizar, Gamal Harsum, Endri Yupet, Hamza Halim dan Arpison mendatangi PT TAL di Desa Serosa Kecamatan Hulu Kuantan, dan PT ASMJ di desa Jake, Kuantan Tengah.

Di PT TAL, Ketua DPRD Kuansing Adam dan rombongan mendapati harga sawit rendah dan jauh dari harga yang ditetapkan oleh Pemprov Riau (Dinas Perkebunan Riau).

Harga yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp2.600 per kilogram. Sedangkan di PT TAL harga sawit kisaran Rp1.600 hingga Rp1.900 per kilogram.

"Ini tak bisa. Harus samakan harga buah sawit seluruh pabrik yang ada di Kuansing. Tampung seluruh sawit masyarakat itu sesuai dengan harga yang telah ditetapkan pemerintah," desak Adam.

Ketua Komisi II DPRD Kuansing Drs H Darmizar juga menilai, bahwa PT TAL tidak ada persamaan harga dengan yang ditetapkan pemerintah.

"Karena harga pemerintah Rp2.600 per kilogram. Oleh karena itu, kami minta harus ada patokan harga, dan jangan sampai sesuai kehendak. Setiap harga sawit ini kan wajib dilaporkan ke pihak Disbun dan Apkasi, tetapi kenapa soal harga tidak mengikuti harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah (Disbun)," tegas Darmizar.

Sedangkan Ketua Komisi III DPRD Kuansing Romi Alfisah Putra meminta kepastian tentang harga sawit di Kuansing. Sehingga harga ya tidak seenak perusahaan menetapkannya. Apalagi ada harga yang telah ditetapkan Pemprov Riau. Dimintanya, seluruh perusahaan yang ada di Kuansing harus mematuhi itu.

"Jadi, kenapa pihak perusahaan masih menetapkan harga dibawah yang ditetapkan oleh Disbun. Tolong sesuaikan harga, dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, jangan hanya menetapkan harga sendiri-sendiri, sekehendak hati," ujarnya.

Anggota DPRD Kuansing Hamzah Halim pun mendesak agar harga kelapa sawit masyarakat dapat ditampung dengan harga yang sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah.

"Sesuaikam harga sawit itu dengan yang ditetapkan pemerintah," desaknya juga.

Sementara itu, Kepala TU PT TAL Widy P Yanto menyebutkan, harga sawit terakhir di belinya seharga 2000-an per kilogram.

"Harga terakhir sekitar dua ribuan. Secara kualitas, memang berbeda soal harga tandan buah sawit ini," diakuinya.

Penulis: Ultra Sandi
Editor: Ihsan


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Telkom IndonesiaPemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Ilustrasi.Karena Uang Rp1.000, Seorang Warga Inhil Ditikam OTK
Ketua Komisi III DPRD Riau Makarius Anwar.Komisi III DPRD Riau Minta BPKAD Lakukan Penahanan Aset Bermasalah
Disdukcapil Pekanbaru melaukan perekaman e-KTP di Sekolah.Disdukcapil Pekanbaru Datangi Rumah dan Sekolah Rekam Data e-KTP Penyandang Disabilitas
Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin.Harapkan Dampak Positif untuk Layanan Publik, Kanwil Kemenag Riau Gelar FGD Revitalisasi KUA
  Wakil Bupati Siak, Husni Merza menghadiri Haflah Akhirussanah 21 Santri Pondok Pesantren Ibnu Sina Siak.Wabup Husni Merza: Ponpes Ibnu Sina Bantu Pemerintah Cerdaskan Generasi Muda Siak
Maling kotak amal di Masjid Amaliyah Pekanbaru terekam CCTv.Terekam CCTv, 3 Kotak Amal Masjid Amaliyah Pekanbaru Digondol Maling
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha bersama wisudawan IDCamp 2021 yang diwakili 10 lulusan terbaik.Wujudkan Talenta Digital Berkelas Dunia, Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan IDCamp 2022
Kebakaran  rumah dan bengkel motor di Jalan Parit Indah Pekanbaru.Jelang Salat Jumat, 1 Rumah dan Bengkel Motor di Jalan Parit Indah Pekanbaru Ludes Dilahap Api
Kadishub Pelalawan Ferry Zulkarnain Fasda Bino.Jalan KM 55 Pangkalan Kerinci Rawan Rusak karena Tak Lagi Berportal, Ini Penjelasan Kadishub Pelalawan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Paguyuban Balai PPW Riau Anjangsana ke Panti Asuhan di Pekanbaru
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved