www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Jadi Kunjungan Ketiga ke Kampar Riau, Presiden Jokowi Akan Resmikan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar
Jumat, 31 Mei 2024 - 07:08:30 WIB

KAMPAR - Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Kampar pada Jumat (31/5/2024). Penjabat (Pj.) Bupati Kampar, Hambali menyambut dengan bangga.

Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar di Gerbang Tol Desa Tanjung Alai. Ini merupakan lanjutan dari Tol Pekbang.

"Ini merupakan kunjungan ketiga Bapak Presiden Joko Widodo ke Kampar," katanya kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (30/5/2024) pagi.

Ia menyatakan, ini menjadi sebuah kebanggaan. Ia menyambut kunjungan tersebut dengan rasa hormat.

"Kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan bagi masyarakat Kampar," ungkapnya.

Hambali berharap masyarakat yang terkena dampak pembangunan tol menghadiri peresmian Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar.

"Masyarakat terkena pembebasan tanah tol diharapkan hadir sebagai ucapan terima kasih kepada pemerintah," katanya.

Ia berpesan agar masyarakat tetap menjaga Budaya Melayu yang saling menghormati. Menurut dia, setiap tamu yang darang ke Kampar mesti dilayani dengan baik.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi pertama kali mengunjungi Kampar pada Jumat (9/10/2015). Kala itu ia datang dari Sumatera Barat melalui jalan darat.

Ia singgah di Puskesmas Kuok. Kunjungan perdana itu untuk meninjau penanganan bencana kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kunjungan kedua pada Rabu (4/1/2024). Kala itu, ia datang untuk meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang (Pekbang) di Gerbang Tol Kelurahan Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang.

Seperti diketahui, Kampar menjadi daerah tujuan kunjungan kerja Jokowi yang pertama sebelum bertolak ke Dumai.

Sesuai jadwal tentatif dari Protokoler Istana Negara, kunjungan di Riau kali ini berlangsung dua hari. Yakni, Jumat (31/5/2024) sampai Sabtu (1/6/2024).

"Berdasarkan jadwal tentatif, untuk hari pertama (Jumat) Bapak Presiden ke Kampar," kata Hambali.

Masih dalam jadwal tentatif, peresmian Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar akan digelar pada pukul 11.00 WIB.

Acara peresmian diperkirakan berlangsung selama 30 menit atau sampai 11.30 WIB.

Menurut Hambali, ada sejumlah opsi agenda presiden berikutnya setelah peresmian tol.

Satu opsi, presiden dan rombongan akan melaksanakan Salat Jumat di Masjid Raya Al-Ikhlas di Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang.

Opsi lain, Salat Jumat di Masjid Rest Area Tol Pekanbaru-Bangkinang.

Usai Salat Jumat, kata dia, orang nomor satu di Indonesia itu akan makan siang bersama beberapa menteri dan gubernur yang mendampinginya, di Rumah Makan Pak Abbas Desa Sungai Pinang.

Setelah makan siang, rombongan meninggalkan Kampar.

Presiden direncanakan menuju Pekanbaru untuk meresmikan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kecamatan Tenayan Raya. Lalu bertolak ke Dumai pada Jumat sore.

Presiden akan menginap menginap di Dumai. Jokowi dijadwalkan akan memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Nasional di Lapangan Garuda PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) Kota Dumai pada Sabtu (1/6/2024) pukul 07.30 WIB.

Menurut dia, Protokoler Presiden akan meninjau dan mengecek lokasi yang masuk opsi. Persiapan akan terus dilakukan dan disesuaikan dengan protokol.

"Kita menyesuaikan dengan tentatif protokol kepresidenan. Yang penting, kita siap dengan agenda dan jadwal yang ditetapkan ," katanya, seperti yang dilansir dari tribunnews.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024.(foto: detik.com)Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa saat kegiatan PIN Polio di Pekanbaru.(foto: int)PIN Polio di Pekanbaru Sasar 145.754 Anak di 1.533 Pos Imunisasi
Motor matic dilindas truk Fuso yang masuk ke Jalan Arengka, Pekanbaru (foto/IG Pekanbaruviral)Video Kecelakaan Viral di Pekanbaru, Truk Fuso Lindas Motor
Rombongan Agung-Markarius kunjungi pemilik Ponpes Babussalam Tuan Guru Ismail Royan, Selasa (23/7/2024) (foto:ist)Tuan Guru Ismail Royan Doakan AMAN, Sebut Calon Pemimpin yang Berpotensi
BKPSDM Rohil, Acil Rustianto, saat bertindak sebagai pembina apel pagi (foto/afrizal)ASN Pemkab Rohil Harus Penuhi Kewajiban Sebelum Menuntut Hak
  Evaluasi enam pejabat eselon II Pemprov Riau tuntas (foto/int)Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
Arus Bawah condong SF Hariyanto lebih cocok jadi wakil Abdul Wahid dalam Pilgub Riau 2024 (foto/int)Arus Bawah: SF Hariyanto Cocok Jadi Wakil Abdul Wahid di Pilgub Riau
Sekda Pekanbaru, Indra Pomi sudah beri teguran ke penyedia layanan kabel optik (foto/int)Warga Pekanbaru Terjerat Kabel Optik dan Masuk RS, Ini Reaksi Pemko
Pj Gubri, SF Hariyanto menyerahkan SK PPPK guru honor Kuansing dan Inhu (foto/int)Akhirnya 332 Guru Honorer di Inhu dan Kuansing Terima SK PPPK
Bakal Calon Walikota Pekanbaru, Agung-Markarius minta nasehat Tuan Guru Ismail Royan (foto/Mimi)Calon Walikota Pekanbaru Agung-Markarius Sambangi Tuan Guru Ismail Royan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved