www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Merek Mobil Terlaris Juli 2022: Hyundai Geser Wuling
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Hadiri Wisuda Ponpes Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang, Bupati Siak Alfedri: Banyak Santri Jadi Tokoh Penting
Senin, 27 Juni 2022 - 19:00:27 WIB
Bupati Siak Alfedri menghadiri wisuda Ponpes Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang
Bupati Siak Alfedri menghadiri wisuda Ponpes Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang

SIAK - Santri alumni pondok pesantren dengan segudang bekal ilmu dan akhlak islami yang dimiliki, diharapkan mampu menjadi tokoh muslim yang sukses untuk bidangnya masing-masing dimasa depan. Hal tersebut dikarenakan para santri dididik dengan ilmu agama dalam lingkungan sosial yang kondusif dari buruknya dampak negatif perkembangan zaman. Untuk mencapai cita-cita itu, alumni pondok pesantren didorong untuk mengaplikasikan ilmu, agar keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Siak Alfedri, saat memberikan motivasi kepada para santri pada pelaksanaan Prosesi Wisuda serta pemberian iIjazah Santri Angkatan 69 Tahun 2022 di Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Sabtu (25/6/22).

Selain dihadiri Bupati Siak, hadir pula Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak Fairus Ramli, Staf Ahli Gubernur Provinsi Riau Yurnalis, Pj Bupati Kampar Kamsol, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

"Alumni Pondok Pesantren juga banyak yang sukses, seperti menjadi wakil presiden, atlet nasional, selain itu banyak juga pengusaha sukses yang statusnya jebolan Pondok Pesantren," kata Alfedri dihadapan 218 santri angkatan 69 Tahun 2022 yang diwisuda pada hari itu.

Dalam sambutannya, Alfedri menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan silahturahim dari Pondok Pesantren, sehingga dirinya dapat hadir di tengah keluarga besar Ponpes Daarun Nahdhah Thawalib. Menurutnya nama besar salah satu Ponpes tertua di Riau tersebut sudah didengarnya sejak duduk di bangku Sekolah Dasar.

"Kami mengucapkan terimakasih karena telah diundang oleh pimpinan Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib. Alhamdulillah kita bisa hadir bersama-sama dalam rangka mempererat silaturahmi. Saya sudah mengenal nama besar pondok pesantren ini sejak masih SD di Rokan, setahu saya Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib ini salah satu Pondok Pesantren tertua di Riau," sebut Alfedri.

Orang nomor satu Negeri Istana itu juga menyebut keputusan para orangtua yang menyekolahkan anaknya ke pondok pesantren sebagai keputusan yang tepat, karena diharapkan dapat memberikan anak lingkungan pergaulan sosial yang dapat membentengi dampak negatif perkembangan zaman.

"Di zaman sekarang ini, banyak sekali hal negatif yang bisa mempengaruhi anak-anak kita, seperti narkoba, pergaulan bebas, hingga dampak negatif smartphone. Saya doakan kalian menjadi orang sukses dimasa depan, sebab banyak diantara tamatan Pondok yang menjadi tokoh sukses, seperti menjadi Wakil Presiden dan dan Atlet Nasional. Banyak juga pengusaha sukses yang aslinya tamatan Pondok Pesantren," kata Alfedri.

Tidak hanya sukses, alumni pondok pesantren kata Alfedri, juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan masyarakat sekitar dimana nantinya bekerja ataupun tinggal dengan ilmu yang dimiliki.

Alfedri juga bercerita, dengan semangat dan cita-cita yang sama dengan Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Kampar, di Kabupaten Siak saat ini telah berdiri setidaknya 44 Pondok Pesantren yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kabupaten Siak, termasuk Pondok Pesantren Tahfidz Hadist.

Rata-rata kondisi Pondok Pesantren tersebut terangnya, tengah kekurangan ruangan lokal maupun gedung asrama. Yang mengindikasikan tingginya antusias para orang tua untuk menyekolahkan anak ke Pondok Pesantren.(infotorial)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasiMerek Mobil Terlaris Juli 2022: Hyundai Geser Wuling
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad JamilPemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka
Gubernur Riau, SyamsuarJokowi Sindir Inflasi Tinggi di Riau, Begini Respons Gubernur Syamsuar
Ilustrasi.(int)Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
Gubernur Riau Syamsuar menerima uang Rupiah kertas baru TE 2022 dari Kepala BI Perwakilan Riau M Nur usai peluncuran 7 uang Rupiah kertas baru TE 2022 secara virtual.(foto: mcr)Gubri Minta BI Riau Gencar Sosialisasi Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022
  Enam personel dari jajaran Kepolisian Daerah Riau menerima penghargaan dari Perserikatan Bangsa Bangsa6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB
Kapolri Listyo Sigit PrabowoKapolri Bakal Copot Kapolda dan Pejabat Mabes Polri Terlibat Judi dan Narkoba
Personel Brimobda Riau terlihat sibuk mengurai kemacetan yang terjadiMantap, Personel Brimobda Riau Urai Kemacetan
Bos PT Duta Palma Group, Surya Darmadi menggunakan kursi roda keluar dari gedung Jampidsus Kejagung usai jalani pemeriksaan terkait kasus korupsi dan penyerobotan lahan di Inhu.(foto: int)KPK Berencana Gabungkan Penuntutan Surya Darmadi dengan Kejagung
Proses evakuasi 3 crew kapal tongkang dari dalam tangki pelampung kapal.(foto: bayu/halloriau.com)3 Crew Kapal Tongkang Terjebak di Tangki Pelampung, Satu Tewas Kehabisan Oksigen
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved