www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pria Korban Mutilasi Ternyata Kurir Ojol, Motif Pelaku Sudah Diketahui Polisi
 
WHO: Jangan Tergesa Vaksinasi Covid-19 untuk Anak
Kamis, 25 November 2021 - 11:32:10 WIB
Seorang anak menerima vaksin Covid-19 di tempat vaksinasi di Ramat Hasharon, Israel, Senin 22 November 2021. (Foto: Xinhua/JINI)
Seorang anak menerima vaksin Covid-19 di tempat vaksinasi di Ramat Hasharon, Israel, Senin 22 November 2021. (Foto: Xinhua/JINI)

JENEWA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan untuk tidak tergesa menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak. Seperti dilaporkan RT, Rabu (24/11/2021), WHO menilai orang dewasa dan mereka yang memiliki lebih banyak faktor risiko tetap menjadi prioritas nomor satu untuk vaksinasi Covid-19, bukan anak-anak.

WHO juga mengingatkan agar negara-negara kaya harus berbagi pasokan vaksin tambahan dengan negara-negara yang lebih miskin.

Dalam panduan yang dikeluarkan pada Rabu (24/11), WHO mencatat bahwa karena anak-anak berisiko lebih rendah mengalami gejala Covid-19 yang parah daripada orang dewasa. Orang tua dan kelompok berisiko tinggi tetap menjadi beban terbesar Covid-19, seperti yang dilansir dari beritasatu.

“Karena anak-anak dan remaja cenderung memiliki penyakit yang lebih ringan dibandingkan dengan orang dewasa, kecuali jika mereka berada dalam kelompok yang berisiko lebih tinggi terkena Covid-19 parah, vaksinasi terhadap mereka kurang mendesak dibandingkan orang tua, mereka yang memiliki kondisi kesehatan kronis, dan petugas kesehatan,” bunyi petunjuk WHO.

WHO juga mencatat bahwa banyak bagian dunia menghadapi kekurangan vaksin yang ekstrem dan negara-negara yang telah memvaksinasi warganya yang berisiko tinggi harus "memprioritaskan berbagi secara global" daripada memberikan vaksin Covid-19 kepada anak-anak.

WHO mengakui bahwa meskipun anak-anak dapat mengalami Covid-19 lama yang mencakup gejala jangka panjang, hal ini masih dalam penyelidikan. Faktor risiko yang sama yang berlaku untuk orang dewasa, seperti obesitas, asma, dan penyakit jantung, juga berlaku untuk anak-anak.

Saran tersebut bertentangan dengan perkembangan terakhir di seluruh dunia dan datang karena banyak negara telah mulai mengesahkan vaksin untuk anak-anak dengan harapan dapat menekan infeksi saat kita memasuki musim dingin. Negara-negara yang sudah memvaksinasi anak-anak termasuk AS, Inggris, Uni Eropa, Kanada, Tiongkok, India, dan Israel.*


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Polisi mengungkap identitas pria korban mutilasi di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.Pria Korban Mutilasi Ternyata Kurir Ojol, Motif Pelaku Sudah Diketahui Polisi
IlustrasiTiga Anak Korban Pencabulan Oleh Ayah Kandung Diperiksa Pekan Depan
Menteri BUMN Erick Tohir (kanan) bersama Gubernur Riau Syamsuar pada acara Indonesia Cretive Cities Festival dan Kenduri Riau, di Pekanbaru, Jumat (26/11/2021) malam.Erick Thohir Respons Permintaan Gubri Bangun Destinasi Wisata
  Arsenal meraih tiga poin dari Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris. Meriam London sukses mengalahkan tamunya dengan skor 2-0.Arsenal Vs Newcastle, Skor: 2-0
Pembalap Sean Gelael dan Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengalami kecelakaan mobil saat ikut turut serta dalam Sprint Rally di Meikarta, Sabtu (27/11).Detik-detik Mobil Sean Gelael dan Bamsoet Kecelakaan
IlustrasiCovid-19 Riau Hari Ini: Tambah 62 Kasus, Ranking Dua Nasional
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved