www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pria Korban Mutilasi Ternyata Kurir Ojol, Motif Pelaku Sudah Diketahui Polisi
 
11 Orang Tewas dalam Serangan di Irak yang Diduga Dilakukan ISIS
Rabu, 27 Oktober 2021 - 06:10:58 WIB
ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA - Sebanyak 11 orang tewas dalam serangan di sebuah desa di Irak timur. Sumber keamanan menuduh serangan itu dilakukan oleh ISIS.

Dilansir AFP, Rabu (27/10/2021) serangan terhadap Al-Rashad di provinsi Diyala menyebabkan "11 tewas dan 13 terluka," kata sumber keamanan setempat.

Sumber keamanan lainnya mengatakan bahwa warga sipil termasuk di antara mereka yang terbunuh oleh tembakan senjata ringan di desa itu. Daerah itu kini telah ditutup dan bala bantuan dikirim untuk memburu para penyerang.

Kedua sumber tersebut mengatakan sebagian besar penduduk desa berasal dari suku Bani Tamim yang sama dengan gubernur provinsi Diyala.

ISIS meningkatkan serangan untuk mengendalikan sebagian besar Irak dan Suriah pada tahun 2014. Akan tetapi 'kekhalifahan' mereka kemudian runtuh di bawah serangan berturut-turut.

Irak menyatakan kalah pada 2017 dan kelompok itu dihancurkan di negara tetangga Suriah pada 2019. Namun ancaman jihadis tetap ada dan kelompok itu terus melakukan serangan, seperti yang dilansir dari detik.

Sebuah laporan PBB yang diterbitkan awal tahun ini memperkirakan bahwa sekitar 10.000 pejuang ISIS tetap aktif di Irak dan Suriah. Pada awal September, 13 petugas polisi federal Irak tewas dalam serangan ISIS di pos pemeriksaan mereka di dekat kota utara Kirkuk.

Sementara pada bulan Juli, kelompok tersebut mengaku bertanggung jawab atas serangan di sebuah pasar di distrik Syiah Baghdad, Kota Sadr. Dalam serangan itu sekitar 30 orang tewas.

Awal bulan ini, pihak berwenang mengumumkan dua penangkapan signifikan di luar Irak. Penangkapan itu mengenai perencana serangan yang diklaim ISIS tahun 2016 yang menewaskan 320 orang di Baghdad, dan tersangka kepala keuangan ISIS, Sami Jasim al-Jaburi.*


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Polisi mengungkap identitas pria korban mutilasi di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.Pria Korban Mutilasi Ternyata Kurir Ojol, Motif Pelaku Sudah Diketahui Polisi
IlustrasiTiga Anak Korban Pencabulan Oleh Ayah Kandung Diperiksa Pekan Depan
Menteri BUMN Erick Tohir (kanan) bersama Gubernur Riau Syamsuar pada acara Indonesia Cretive Cities Festival dan Kenduri Riau, di Pekanbaru, Jumat (26/11/2021) malam.Erick Thohir Respons Permintaan Gubri Bangun Destinasi Wisata
  Arsenal meraih tiga poin dari Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris. Meriam London sukses mengalahkan tamunya dengan skor 2-0.Arsenal Vs Newcastle, Skor: 2-0
Pembalap Sean Gelael dan Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengalami kecelakaan mobil saat ikut turut serta dalam Sprint Rally di Meikarta, Sabtu (27/11).Detik-detik Mobil Sean Gelael dan Bamsoet Kecelakaan
IlustrasiCovid-19 Riau Hari Ini: Tambah 62 Kasus, Ranking Dua Nasional
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved