www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
PGN & Premier Oil Jajaki Peluang Komersialisasi Gas Blok Tuna
 
Beirut Memanas: Hizbullah Hujani Zionis Israel dengan 250 Roket
Kamis, 13 Juni 2024 - 11:08:58 WIB

BEIRUT - Ketegangan di perbatasan Lebanon-Zionis Israel mencapai puncaknya setelah kelompok Hizbullah menembakkan sedikitnya 250 roket ke wilayah Zionis Israel, Rabu (12/6/2024).

Serangan besar-besaran ini merupakan respons atas kematian seorang komandan senior Hizbullah dalam serangan udara oleh Zionis Israel sehari sebelumnya.

Jumlah roket yang ditembakkan ini menjadi rekor tertinggi dalam satu hari Hizbullah sejak delapan bulan terakhir ketika permusuhan dengan Zionis Israel meningkat.

Dilansir detik.com yang mengutip Reuters dan Al Arabiya, Kamis (13/6/2024), Hizbullah dan militer Israel telah terlibat dalam serangan lintas perbatasan hampir setiap hari sejak konflik meletus di Jalur Gaza pada Oktober tahun lalu.

Situasi ini meningkatkan kekhawatiran akan potensi konfrontasi yang lebih luas antara kedua belah pihak.

Serangan udara Israel pada Selasa (11/6/2024) tengah malam menghantam desa Jouaiyya di Lebanon bagian selatan, menewaskan Taleb Abdallah, alias Abu Taleb, seorang komandan lapangan senior Hizbullah, serta tiga pejuang Hizbullah lainnya.

Menurut seorang sumber, Abdallah adalah komandan paling senior Hizbullah yang tewas dalam serangan lintas perbatasan dengan Zionis Israel.

Militer Zionis Israel mengonfirmasi serangan tersebut dan menyatakan, serangan mereka menargetkan pusat komando dan kendali Hizbullah.

"Serangan ini menewaskan empat anggota Hizbullah, termasuk seorang komandan senior," kata juru bicara militer Zionis Israel dalam sebuah pernyataan.

Sebagai respons atas kematian Abdallah, Hizbullah menyatakan telah melancarkan setidaknya 17 operasi terhadap Israel sepanjang Rabu (12/6/2024) waktu setempat.

"Delapan di antaranya adalah respons terhadap pembunuhan di Jouaiyya," ujar pernyataan resmi Hizbullah.

Dalam salah satu operasinya, Hizbullah menembakkan rudal ke sebuah pabrik militer Zionis Israel.

Serangan lainnya menargetkan markas militer Israel di Ein Zeitim dan Ami'ad, serta stasiun pengawasan udara militer Zionis Israel di Meron.

Seorang sumber keamanan setempat menyebutkan, sekitar 250 roket telah ditembakkan Hizbullah ke wilayah Zionis Israel sepanjang Rabu.

"Angka ini adalah jumlah roket terbanyak yang ditembakkan Hizbullah dalam satu hari sejak konflik meningkat tahun lalu," kata sumber tersebut.

Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran mendalam akan potensi eskalasi lebih lanjut. Pertempuran yang terus berlanjut di perbatasan ini bisa memicu konfrontasi lebih besar dan berbahaya, memperburuk situasi keamanan di kawasan tersebut.(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi anjungan pengeboran minyak lepas pantai.PGN & Premier Oil Jajaki Peluang Komersialisasi Gas Blok Tuna
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024.(foto: detik.com)Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa saat kegiatan PIN Polio di Pekanbaru.(foto: int)PIN Polio di Pekanbaru Sasar 145.754 Anak di 1.533 Pos Imunisasi
  Penjabat (Pj) Walikota Risnandar MahiwaWalko Risnandar Berencana Tarik Event di Pusat, Riau Bhayangkara Run Jadi Acuan
Evaluasi enam pejabat eselon II Pemprov Riau tuntas (foto/int)Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
Arus Bawah condong SF Hariyanto lebih cocok jadi wakil Abdul Wahid dalam Pilgub Riau 2024 (foto/int)Arus Bawah: SF Hariyanto Cocok Jadi Wakil Abdul Wahid di Pilgub Riau
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved