www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Pole, Quartararo Start ke-15
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Dodi Irawan Minta Pemprov Riau Segera Benahi Jalan Peranap-Kelayang
Rabu, 01 September 2021 - 15:05:54 WIB
Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Inhu, Dodi Irawan.
Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Inhu, Dodi Irawan.

PEKANBARU - Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Inhu, Dodi Irawan minta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera membenahi jalan lintas Peranap-Kelayang yang merupakan jalan provinsi.

Dia menyebutkan, jalan tersebut sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah, melihat kondisinya yang sangat memprihatinkan.

Dijelaskan Dodi, jalan tersebut sudah dalam kondisi kritis. Bahkan, hampir setiap hari ada mobil angkutan yang terguling saat melintas di jalan tersebut.

"Sekarang kondisinya seperti yang diketahui, banyak lubang, hampir setiap hari ada mobil terguling di sini. kemarin saja ada 3 mobil yang terguling," kata Dodi kepada halloriau.com, Rabu (1/9/2021).

Dia mengatakan, kerusakan yang terjadi di jalan tersebut akibat banyaknya mobil-mobil bertonase milik perusahaan yang melintas.

"Jalan lintas Peranap-Kelayang ini kan merupakan jalan provinsi kelas 3, yang melintas di sini mobil berat, odol, dan nampaknya kurang perhatian dan memang tidak diperhatikan. Dari dulu ini hanya fungsional saja, sementara mobil angkutan berat ini merusak jalan ini siang malam Dikatakan merusak karena tidak sesuai tonasenya," ujarnya

Seharusnya, kata Dodi, Pemprov Riau harus lebih proaktif untuk menyelesaikan permasalahan kerusakan jalan itu. Karena rusaknya jalan lintas tersebut membuat akses jalan terganggu dan berakibat pada perekonomian masyarakat di wilayah tersebut.

"Memang kondisinya bukan darurat lagi, tapi sudah kritis. Seharusnya pemerintah membuat ini daerah tanggap darurat. Karena lumpuh ekonomi orang karena akses terganggu akibat jalan rusak, ditambah lagi banyak mobil terguling di sini," tambahnya.

Dodi mengatakan, pihaknya telah berulang kali menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah. Namun hingga kini belum ada langkah konkret dari pemerintah untuk membenahi jalan tersebut.

"Kita sudah sering juga menyampaikan, cuma tidak digubris. Dari pemerintah ya gitu, sebentar-sebentar fungsional. Jalan ini bukan untuk difungsionalkan. Kami tidak melarang mobil-mobil besar perusahaan ini beroperasi, tetapi harus berbanding lurus lah dengan perawatannya," ucapnya.

Dodi mengaku kecewa dengan sikap pemerintah yang seolah acuh dan tidak memperhatikan kondisi jalan dan dampak yang ditimbulkannya. Dia juga mengancam akan mengadukan hal ini ke pemerintah pusat.

"Kami kecewa dengan gelagat pemerintah yang cuek seperti ini. kalau memang tidak segera ditindaklanjuti ini, akan saya minta masyarakat untuk buat petisi tanda tangan di spanduk, kalau perlu sepanjang 2 km ini saya buat spanduk. saya bentangkan juga di pekanbaru, kalau tidak juga, di istana negara nanti saya bentangkan," tegasnya.

Penulis: Bayu
Editor: Satria



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Francesco Bagnaia start terdepan di MotoGP Emilia Romagna 2021, sementara Fabio Quartararo akan start dari posisi ke-15Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Pole, Quartararo Start ke-15
IlustrasiPolisi Diduga Kriminalisasi Petani, Koalisi Desak Kapolres Kampar Dicopot
Adi Putra terpilih secara aklamasi sebagai ketua PWI Kabupaten Bengkalis dalam Konferkab V, periode 2021 - 2024.Adi Putra Terpilih Jadi Ketua PWI Bengkalis
IlustrasiSebaran Corona di Indonesia 23 Oktober: Riau Cuma Tambah 9 Kasus
Jonatan ChristieAnthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari French Open 2021, Ini Penyebabnya
  IlustrasiHarga CPO Naik, Indonesia dan Malaysia Lawan Kampanye Hitam Sawit
IlustrasiLahan Tol Pekanbaru - Bangkinang yang Belum Dibebaskan Tinggal 750 M
Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut AMSI Nilai Hoaks Pengaruhi Tingkat Kepercayaan Publik terhadap Media Massa
Kadisparekraf Provinsi Riau Roni RakhmatKadisparekraf Riau Berharap Ekonomi Masyarakat Bangkit dengan Hadirnya Desa Wisata
IlustrasiRealisasi Transfer Dana Desa Se-Riau Capai Rp15,96 Triliun
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved