www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Gerindra Vaksinasi Massal di Kelurahan Perhentian Marpoyan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bupati Inhu Resmi Buka Simulasi Pilkades Serentak di Desa Seresam
Kamis, 29 Juli 2021 - 20:55:17 WIB
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi resmi membuka acara simulasi pilkades serentak
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi resmi membuka acara simulasi pilkades serentak

INHU - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi resmi membuka acara simulasi pilkades serentak tahun 2021. Acara digelar di aula Kantor Kepala Desa Seresam Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (29/7/2021).

Selaku panitia kabupaten pelaksanaan pilkades serentak Tahun 2021, Riswidiantoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkades Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2021 mengacu pada empat dasar hukum, yaitu UU nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, Permendagri nomor 112 Tahun 2014 tentang pemilihan kepala desa yang telah dirubah  dengan aturan Permendagri nomor 72 Tahun 2020, Perda nomor 1 Tahun 2019, dan Peraturan Bupati nomor 40 Tahun 2019 sebagaimana yang telah dirubah dengan Peraturan Bupati nomor 3 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Wabah Covid-19 dalam Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa.

Lebih lanjut Riswidiantoro melaporkan pelaksanaan simulasi pemungutan dan perhitungan suara pilkades merupakan langkah terakhir dalam tahapan persiapan pelaksanaan Pilkades.

Simulasi akan dilaksanakan sebanyak tiga kali. Simulasi pertama sekaligus pembukaan yang dilaksanakan pada hari ini yang mana simulasi dilaksanakan indoor, simulasi kedua akan dilaksanakan pada Kamis, 5 Agustus 2021 di Desa Petalongan, Kecamatan Pasir Penyu secara outdor, dan simulasi terakhir akan dilaksanakan di Desa  Bukit Selanjut Kecamatan Kelayang.

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi mengapresiasi seluruh panitia dan pihak-pihak terkait yang telah menyelenggarakan simulasi pemilihan kepala desa tahun 2021.

Rezita Meylani berharap setiap tahapan pelaksanaan pilkades serentak dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai. Dia mengajak semua elemen masyarakat, calon kepala desa, dan seluruh panitia yang bertugas, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 4M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.

“Jangan sampai nanti ada klaster baru pada tahapan pilkades ini,” tegasnya.

Menutup rangkaian acara pembukaan simulasi pilkades serentak Tahun 2021, Bupati meminta seluruh calon kepala desa, simpatisan, seluruh masyarakat dan juga panitia bersikap profesional dalam setiap tahapan pelaksanaan pilkades.

“Mari kita jadikan Pilkades ini sebagai sebuah proses demokrasi yang menyejukkan demi mewujudkan hasil Pilkades yang kita cita-citakan yaitu kepala desa yang berkomitmen penuh untuk memajukan dan menyejahterakan desa,” kata Bupati.

Penulis: Andri
Editor: Rico



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gerindra Vaksinasi Massal di Kelurahan Perhentian Marpoyan
IlustrasiRiau Usulkan Pembebasan Lahan Percepatan 4 Jalan Tol ke Pusat
Tokoh masyarakat Riau asal Meranti Wan Abu Bakar menyerahkan formatur kepengurusan PerMasKab Kepulauan Meranti kepada ketua terpilih, NazaruddinNazaruddin Pimpin PerMasKab Kepulauan Meranti Pekanbaru Periode 2021-2026
Juru bicara (jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi30 Anak di Riau Meninggal Akibat Covid-19, Orang Tua Harus Waspada
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga Wamendag: Sinergi Kunci Bangun Ekosistem SRG untuk Sejahterakan Petani
  IntSinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana (foto Arsip Bappebti)Tindak Tegas, Kemendag Blokir 249 Domain Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Tanpa Izin
ilustrasiHujan Diprediksi Guyur Sebagian Besar Wilayah Riau
ilustrasiTak Bisa Urus Parkir, Kadishub Yuliarso Sebaiknya Mundur
Rumah Yatim Cabang Riau salurkan program bantuan tunai biaya hidup, bantuan bahan-bahan pokok, serta bantuan kitab Alquran untuk warga prasejahtera serta beberapa MDTA di Kecamatan SukajadiBerbagai Program Bantuan Dibagikan Rumah Yatim kepada Warga Kecamatan Sukajadi Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Tim Verifikasi Diskominfotik Inhu Kunjungi halloriau.com
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved