www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Bupati Berharap Anggota DPR RI dari PKB Perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bersinergi dengan Disdukcapil Inhu, Bripka Ripal Serahkan 125 Akte dan KK Gratis
Kamis, 17 Juni 2021 - 14:49:20 WIB
Foto bersama.
Foto bersama.

RENGAT - Sebanyak 125 warga Desa Pasir Keranji dan Desa Batu Gajah mendapat Akte Kelahiran serta KK secara Geratis hasil dari Kerjasama Polres Inhu melalui Bhabinkamtibmas Polsek Pasir Penyu Bripka Ripal Indrawarta dengan Disdukcapil Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau.

Bertempatan di Desa Pasir Keranji, Kamis (17/6/2021) Bhabinkamtibmas Ripal yang membina dua desa, Desa Pasir Keranji dan Desa Batu Gajah, menyerahkan langsung Akte serta Kartu Keluarga (KK) kepada warga desa.

Bripka Ripal Indrawarta SH sejauh ini terkenal sebagai Bhabinkamtibmas dekat dengan rakyat dan semua keluhan warga selama ini selalu ia tangani dengan baik, maka dari itu dirinya selalu dicintai warga setempat, salah satunya membantu warga dalam pengurusan administrasi taat tertib beradministrasi dengan memiliki Akte Kelahiran maupun KK serta KTP.

Aksi pembuatan akte ia jalin melalui kerjasama Polri dan  Disdukcapil merupakan kegiatan Polres Inhu peduli terhadap hak sipil warga Indonesia  yaitu dengan mendapatkan atau memperoleh Akta Kelahiran untuk anak-anak  yang belum memiliki akte kelahiran, maupun warga yang belum memiliki Kartu Keluarga.

"Insha Allah selanjutnya setelah penyerahaan Akte Kelahiran dan KK, saya akan mefasilitasi warga dalam pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Program tersebut merupakan Inovasi BhabinKamtibmas untuk menciptakan Desa Binaannya yang Tertib Administrasi Penduduk (Adminduk)," jelas Bhabinkamtimas Ripal Indrawarta SH, (17/6/2021).

Masih kata polisi ganteng ini, memfasilitasi dalam hal ini hanya mengantarkan dokumen lengkap yang pengurusannya di desa dan mendata masyarakat desa binaan belum memiliki Akte Kelahiran, KK dan KTP untuk diserahkan ke Disdukcapil.

"Data yang sudah lengkap akan saya serahkan ke Disdukcapil Inhu untuk di proses. Banyak warga yang enggan langsung pergi ke Disdukcapil karena jarak tempuh lumayan jauh dan membutuhkan waktu cukup lama. Sedangkan sebagian warga mempunyai kesibukan bekerja sebagai harian lepas mencari nafkah. Dan kegiatan ini juga mengurangi kegiatan warga di luar di tengah pandemi Covid-19," ungkap Polisi Teladan penerima PIN Emas dari Kapolri.

Polisi ini juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas  Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Inhu Syaiful Bahri, yang sangat terbuka bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dalam melayani masyarakat perihal pengurusan administrasi kependudukan.

Niat baik Bhabinkamtibmas Bripka Ripal membantu warga dalam mengurus Dokumen Taat Adminduk disambut positif oleh kepala Dinas Disdukcapil Syaiful Bahri, dirinya mengatakan menyambut baik.

"Kita juga bersyukur ada Bhabinkamtibmas membantu warga dalam pengurusan dokumen taat adminduk, ini sangat membantu dan kegiatan bagus yang dicanangkan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Ripal," jelas Kapala Dinas Disdukcapil Syaiful Bahri.

Salah satu warga penerima Kartu Keluarga (KK) Maspriadi, mengucapkan terimakasih sudah mendapatkan akte gratis dari Bhabinkamtibmas Bripka Ripal, berkat dirinya ia memiliki akte.

"Kegiatan pak Ripal sangat membantu warga kecil ini mendapatkan KK, selain jauh dalam pengurusanya ke Pematang Reba sana kami harus kerja pak. Terimakasih juga buat pihak desa dan terimaksih Pak Ripal sudah bantu kami," ucap Maspriadi warga Desa Pasir Keranji saat dicacar pertanyaan oleh awak media.

Disisi lain kegiatan penyerahan Akte Kelahiran dan KK secara geratis yang ditaja Bhabinkamtibmas Bripka Ripal mendapat aspirasi baik dari Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa ditiru oleh Anggota Bhabinkamtibmas lain nya.

"Bripka Ripal memang merupakan anggota Bhabinkamtimas teladan dan selalu mengluarkan ide-ide kreatif di wilayah Desa Binaan nya. Ini patut dicontoh oleh anggota lain dan kegiatan tersebut saya apresiasi, mudah-mudahan apa akte maupun KK yang diserahkan secara geratis dapat bermanfaat bagi masyarakat," tutup Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K

Penulis : Andri Subakti
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Anggota DPR RI dari PKB dimint perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil.Bupati Berharap Anggota DPR RI dari PKB Perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil
Program Desa Bebas Api atau Fire Free Village Program (FFVP) tahun 2021.PT RAPP Luncurkan Inovasi Holistik Program Desa Bebas Api di Siak
IlustrasiTerus Naik, Harga TBS Sawit Riau Tembus Rp2.643/Kg
Rapat Paripurna DPRD Inhu.Rapat Paripurna DPRD Inhu, Bupati Sampaikan Pidato Pertamanya
Telkomsel dan Gojek kembali melanjutkan kolaborasi dengan menghadirkan Paket Data Telkomsel khusus bagi mitra UMKM GoFood.Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
  Foto: IstPPKM Level 4 Diperpanjang, Pusat Registrasi Resi Gudang Patikan Petani Tetap Bisa Registrasi
Kepala Balai PPW Riau, Ichwanul Ihsan foto bersama disela vaksinasi yang digelar Selasa (27/7/2021).Pegawai PUPR dan Masyarakat Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
Gubernur Riau H Syamsuar (tengah) ketika melakukan peninjaun jalan yang rusak di sejumlah daerah di Riau.Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Foto: DetikTimnas Jerman Tolak Pakai Seragam Mini, Lawan Seksualisasi Olahraga Senam
IlustrasiSaat Terpapar Covid-19 di Hari Keberapa Hilang Penciuman? Berapa Lama Terjadinya?
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved