www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Ketua KPU Inhu: Pelaksanaan PSU di Sei Lala Tunggu Rakor KPU RI
Selasa, 11 Juni 2024 - 17:47:56 WIB

RENGAT - Pelaksanaam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dapil V, TPS 04 Desa Perkebunan Sei Lala, Inhu menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya hasil dari PSU ini bisa merubah perolehan suara atau juga pergeseran bagi calon anggota dewan maupun parpol yang terpilih di Pileg sebelumnya.

Ketua KPU Inhu, Ronaldi Ardian menyebut terkait waktu pelaksanaan PSU menjelaskan menunggu hasil Rapat Koordinasi (Rakor) dengan KPU RI.

"Putusan MK yang harus dilakukan PSU di TPS 4 Desa Perkebunan Sei Lala pada 6 Juni lalu. Pada saat itu yang digugat putusan KPU RI no 360. Jadi ditunggu hasil persidangan MK seluruh Inodonesia yang baru tuntas pada tanggal 10 Juni kemarin," terang Ardian saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2024).

Jadi bagi setiap daerah yang akan melaksanakan PSU diundang KPU RI untuk rakor pada 12 Juni. Usai rakor baru nantinya akan dilaksanakan berbagai tahapan untuk pelaksanaan PSU.

Ketua KPU ini selanjutnya menjelaskan bahwa saat ini pihaknya juga sudah melaksanakan berbagai persiapan awal. Seperti meninjau lokasi ataupun tempat PSU yang akan digunakan dan sudah dilakukan bersama Kapolres, Bawaslu serta pihak terkait lainnya.

"Selain itu juga persiapan bilik suara, surat suara juga ketersediaan berbagai formulir. Untuk surat suara tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan kemungkinan cukup sesuai jumlah pemilih dalam DPT 295 dikurangi 13. Sesuai keputusan MK serta ditambah tiga pemilih DPTB sehingga menjadi 285 pemilih," jelas Ardian.

Menyangkut dengan petugas yang akan melaksanakan tugas PSU menurut Ardian masih menunggu hasil rakor. Bisa saja petugas sebelumnya ataupun petugas ad hock yang akan dibuatkan surat keputusannya.

Ketika ditanya waktu ataupun jadwal pasti pelaksanaan PSU menurut Ketua KPU ini sesuai putusan MK selama 30 hari. Artinya paling lambat 5 Juli mendatang. Namun menurutnya akan diupayakan pada Minggu keempat bulan Juni ini juga PSU kita laksanakan di TPS 04 tersebut.

"Agar terlaksananya PSU ini dengan baik, aman serta lancar sangat diperlukan sekali dukungan semua pihak terutama masyarakat. Apalagi dalam waktu tidak terlampau lama masyarakat Inhu akan melaksanakan Pilkada pemilihan Bupati/Wakil Bupati, serta Gubernur/ Wakil Gubernur," ungkap Ardian.

Penulis: Dasmun
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ETLE terapkan tilang pakai poin.(ilustrasi/int)ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
Bencana galodo Sumbar beberapa waktu lalu.(foto: int)Pemprov Sumbar Siapkan 3,8 Hektare Lahan Relokasi untuk Korban Bencana di Tanah Datar
Prakiraan cuaca di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Cuaca di Riau Hari ini: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang
Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
  Ramalan zodiak hari ini.(ilustrasi/int)Ramalan Zodiak Hari ini 19 Juni 2024: Aquarius Hindari Kesalahan, Gemini Berhemat
Titik panas di Riau.(ilustrasi/int)Riau Menyala 1 Hotspot di Rohul Pagi ini, Sumatera Ada 10 Titik Panas
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved