www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Rakor Bersama Camat dan Kepala Desa se-Inhu, Ini Catatan Bupati
Selasa, 19 September 2023 - 10:59:59 WIB

INHU - Bupati Rezita membuka rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama camat dan kepala desa se-Kabupaten Inhu. Acara berpusat di Gedung Dang Purnama Rengat, Senin (18/9/2023).

Agenda kegiatan rakor tersebut diawali dengan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat kepala desa Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Bupati Rezita secara langsung melantik 13 Kepala Desa hasil Pilkades yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau, Ketua Komisi Informasi Riau, asisten, staf ahli, jajaran Kepala Dinas Pemkab Inhu, Ketua PKK Inhu, dan seluruh tamu undangan.

Rezita kemudian menekankan kepada para Kades agar dapat menjalankan roda pemerintahan. Dalam rangka pencapaian tujuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Mulai hari ini, saudara-saudara telah dipercaya mengemban tugas amanah serta tanggung jawab mengabdi membantu Pemerintah Kabupaten Inhu melaksanakan pembangunan desa di wilayah masing-masing," tegas Bupati Rezita.

Bupati Rezita berharap kepala desa yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas mengenai penyelengaraan pemerintah desa. Terutama pembangunan desa, pemberdayaan maupun pembinaan masyarakat.

Dalam rangkaian acara itu Bupati Rezita juga memberikan bentuk penghargaan kepada desa-desa dan PKK desa yang telah meraih prestasi ditahun ini. Dengan kategori lomba desa sampai penghargaan terhadap aset desa terbaik. Ditambah dengan pengumuman lomba HKG PKK dengan lima kategori.

Di depan hadapan para kades yang telah dilantik Bupati Rezita mengingatkan tentang transparasi desa. Di mana masyarakat harus diajak ikut untuk berpartisipasi dalam pembangunan desa.

Bupati Rezita menegaskan pada 11 poin catatannya dalam rangka membangun percepatan tata kelola desa yang transparan, Catatan itu berisikan arahan Bupati Rezita mengenai percepatan pembentukan pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID).

Kedua, implementasi transaksi non tunai pada pemerintah desa. Ketiga tata kelola aset desa, dan keempat, program gerakan perunan angka stunting.

Kelima, peningkatan SDM dan penguatan budaya literasi masyarakat. Keenam, tata kelola arsip desa. Ketujuh, pengelolaan data kemiskinan ekstrem ditingkat desa.

Kedelapan mendukung Kabupaten Inhu meningkatkan dan mempertahankan penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak.

Kesembilan mendukung program transisi Paud ke SD yang menyenangkan. Kesepuluh, memastikan kondusifitas wilayah masing-masing menjelang pemilu. Terakhir upaya pencegahan Karhutla.

Untuk mencapai segala poin tersebut, Rezita mengajak Dinas PMD, Camat, Kepala Desa, OPD terkait, dan pihak-pihak yang terlibat untuk menidaklanjuti melalui koordinasi maupun aksi-aksi nyata ditenggah masyarakat.

"Ini menjadi prioritas bagi kita, dan saya mendukung adanya kerjasama dari seluruh pihak terkait untuk berjuang bersama menciptakan masa depan yang lebih baik  bagi Kabupaten Inhu," tutupnya.

Pembukaan Rakor Bupati bersama Camat dan Kepala Desa hari itu juga diikuti dengan Launchingnya Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Desa (SIPEDE) dan Sistem Informasi BUMDes Inhu Berdaya, Maju dan Jaya (SiBUNDA MANJA).

Penulis: Andri Subakti
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Beruang madu di Kuansing.(foto: int)Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Honda CRF1100L Africa Twin 2024.(foto: int)Dibanderol Rp633 Juta, Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Mengaspal di Indonesia
BRK Syariah menggelar pelatihan dan sertifikasi Penaksir Gadai Emas produk Rahn Emas (foto/ist)Terus Meningkat, Gadai Emas BRK Syariah Tumbuh Mencapai Rp79,2 M
Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menunjukkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang gagal diselundupkan (foto/bambang)Diwarnai Tembakan, Kejar-kejaran Lanal Dumai dengan Penyelundup 11,6 Kg Sabu Asal Malaysia
Ilustrasi harga sawit swadaya di Riau turun pekan ini (foto/int)Harga TBS Sawit Swadaya di Riau Juga Turun, Ini Rinciannya
  Gibran Rakabuming Raka resmi mundur dari jabatan Walikota Solo (foto/detik)Gibran Mundur dari Walikota Solo: Fokus Persiapan Pelantikan Wapres
Mobil Peugeot yang sudah disuntik mati.(foto: detik.com)Ini Deretan Mobil yang Tak Lagi Dijual di Indonesia pada 2024
Komitmen Telkomsel Ventures membuka peluang kolaborasi guna akselerasi pertumbuhan ekosistem inovasi dan transformasi digital Indonesia (foto/ist)Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag: Akselerasi Inovasi Digital dan AI di Indonesia
Polisi Riau tangkap penjual ribuan kartu perdana teregistrasi ilegal (foto/int)Terungkap, Penjual Ribuan Kartu Perdana Teregistrasi di Pekanbaru Raup Rp20 Juta per Bulan
Pj Sekda dr Fahdiansyah buka pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing (foto/ist)Pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing Semarakkan HPN 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved