www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se-Inhu, Bupati: Wujudkan Generasi Berkualitas
Jumat, 15 September 2023 - 09:43:36 WIB

INHU - Bupati Rezita Meylani secara langsung mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Pengukuhan Bunda Paud itu berlangsung di Aula Bappeda Inhu, Kamis (14/08/2023).

Bupati Rezita mengatakan, masa PAUD atau golden aged merupakan masa-masa pembinaan dan pengenalan lingkungan belajar dan lingkungan sosial terhadap anak usia dini. 

Selaku Bunda PAUD Kabupaten Inhu, Bupati Rezita mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Bunda Paud Kecamatan. Diminta agar bisa segera merumuskan program kerja terkait pendidikan anak usia dini.

Bupati Rezita juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah telah merencanakan gerakan transisi Paud ke SD yang menyenangkan.

"Kita kenalkan kepada anak-anak lingkungan, metode pembelajaran yang menyenangkan. Sehingga anak-anak mampu beradaptasi dan tanpa keterpaksaan mengemban ilmu. Kemudian ada buku harian untuk mengevaluasi perkembangan anak-anak dan dapat disosialisasikan oleh para Bunda PAUD Kecamatan," ujar Rezita.

Rezita berharap, usai dikukuhkan Bunda PAUD Kecamatan bisa melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya. Disertai penuh rasa tanggung jawab untuk meningkatkan peran PAUD dalam membangun generasi cemerlang.

Menurutnya, PAUD merupakan dasar pendidikan untuk memperkenalkan lingkungan sosial dan lingkungan sekolah. Serta fase penting dimana guru maupun orang tua memiliki peran dalam memahami kematangan emosional anak-anak. Agar tidak berujung pada permasalahan negatif sosial yang merugikan anak dan lingkungannya.

"Tentunya peran Bunda PAUD di sini dapat menjadi sentral sosial bagi kematangan generasi kita dengan membuat rencana kerja. Serta mensosialisasikannya kepada anak-anak dan lakukanlah evaluasi serta peningkatan pelayanan di wilayah masing-masing," tambahnya.

Bupati Rezita menyarankan agar para guru, Bunda PAUD Kecamatan, mau pun Dinas OPD terkait dapat mewujudkan pola pembelajaran  yang menyenangkan. 

"Anak-anak PAUD tidak perlu belajar calistung (baca, tulis, berhitung) dulu, cukup perkenalkan lingkungan sekolah yang menyenangkan bagi mereka. Ada 178 desa di Kabupaten Inhu sudah ada sekolah PAUD. Tentunya pemerintah berharap dapat memberikan hak pendampingan pengenalan dan hak belajar memahami lingkungan sekolah bagi anak-anak," ucap Rezita.

Hal tersebut dimaksudkan agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Sehingga dalam arahannya, Bupati Rezita menyarankan anak-anak usia golden aged ini bisa diberikan ilmu agama, diperkenalkan dengan tata krama, cara berinteraksi, maupun sopan santun.

"Melalui Bunda PAUD Kecamatan dan bersama pihak-pihak yang terlibat, Mari kita wujudkan generasi berkualitas dari bunda Bunda PAUD yang hebat," tutup Rezita dalam arahannya.

Tak berhenti sampai di acara tersebut, Bupati Rezita bersama Kadis Disdikbud, Kadis DPPPA, Kadis Dinas DPPKB beserta rombongan kemudian turun langsung mengunjungi PAUD, TK, serta SDN di Rengat Barat.

Penulis: Andri Subakti
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Beruang madu di Kuansing.(foto: int)Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Honda CRF1100L Africa Twin 2024.(foto: int)Dibanderol Rp633 Juta, Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Mengaspal di Indonesia
BRK Syariah menggelar pelatihan dan sertifikasi Penaksir Gadai Emas produk Rahn Emas (foto/ist)Terus Meningkat, Gadai Emas BRK Syariah Tumbuh Mencapai Rp79,2 M
Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menunjukkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang gagal diselundupkan (foto/bambang)Diwarnai Tembakan, Kejar-kejaran Lanal Dumai dengan Penyelundup 11,6 Kg Sabu Asal Malaysia
Ilustrasi harga sawit swadaya di Riau turun pekan ini (foto/int)Harga TBS Sawit Swadaya di Riau Juga Turun, Ini Rinciannya
  Gibran Rakabuming Raka resmi mundur dari jabatan Walikota Solo (foto/detik)Gibran Mundur dari Walikota Solo: Fokus Persiapan Pelantikan Wapres
Mobil Peugeot yang sudah disuntik mati.(foto: detik.com)Ini Deretan Mobil yang Tak Lagi Dijual di Indonesia pada 2024
Komitmen Telkomsel Ventures membuka peluang kolaborasi guna akselerasi pertumbuhan ekosistem inovasi dan transformasi digital Indonesia (foto/ist)Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag: Akselerasi Inovasi Digital dan AI di Indonesia
Polisi Riau tangkap penjual ribuan kartu perdana teregistrasi ilegal (foto/int)Terungkap, Penjual Ribuan Kartu Perdana Teregistrasi di Pekanbaru Raup Rp20 Juta per Bulan
Pj Sekda dr Fahdiansyah buka pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing (foto/ist)Pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing Semarakkan HPN 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved