www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Sosialisasi Komunikasi Politik, Ini Arahan Wabup Inhu
Selasa, 30 Mei 2023 - 22:28:42 WIB

INHU - Wakil Bupati Inhu, Drs H Junaidi Rachmat MSi membuka sosialisasi Komunikasi Politik, Partai Politik terhadap Masyarakat Tahun 2023 di Kabupaten Inhu di Hotel Irma Bunda, Selasa (30/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Kaban Kesbangpol Riau, Jenri Salmon Ginting menyampaikan, keberadaan partai politik merupakan sesuatu yang tidak bisa dielakan dalam sebuah tatanan masyarakat modern dan berstruktur kompleks, sebab partai politik dianggap mempunyai kemampuan untuk menyalurkan partisipsi politik yang kompleks tersebut.

"Tujuan komunikasi politik membangun citra politik yang terbangun atau terbentuk berdasarkan informasi yang kita terima, baik langsung maupun melalui media politik, termasuk media massa yang bekerja untuk menyampaikan pesan politik yang umum dan aktual," ucap Jenri Salmon Ginting.

Dalam sambutannya, Wabup Inhu, Junaidi Rachmat mengatakan, komunikasi politik merupakan salah satu fungsi dan peran dari partai politik.

Komunikasi politik merupakan penyampaian informasi-informasi yang ada di partai politik terhadap masyarakat luas dan bagi para anggota partai politik.

Wabup juga menjelaskan pentingnya komunikasi politik bagi partai politik juga sebagai media komunikasi untuk menghubungkan atau mengagregasikan antara pemerintah dengan masyarakat, karena keberadaan partai politik adalah corong bagi masyarakat untuk menyampaikan dan memberikan masukan yang sifatnya konstruktif atas pemerintahan.

"Partai akan memediasi pemerintah dengan masyarakat untukembicarakan hal-hal yang terkait dengan kehidupan yang lebih baik karena seluruh aspirasi masyarakat akan diakomodir oleh partai politik melalui wakil-wakilnya di parlemen," terangnya.

Sehingga, lanjut Wabup, fungsi komunikasi politik oleh partai politik begitu sangat vital guna menyampaikan hal-hal yang sangat urgent dari kebijakan pemerintah yang menyangkut hajat hidup masyarakat.

Oleh karenanya peningkatan pemahaman dan pengetahuan tentang komunikasi politik diharapkan mampu memainkan peran dan fungsinya dengan baik.

Melalui kegiatan tersebut, Wabup berharap kiranya dapat dimanfaatkan partai politik dalam rangka meningkatkan komunikasi politik terhadap masyarakat, sehingga apa yang menjadi keinginan dari partai politik itu sendiri maupun harapan masyarakat dapat terwujud.

Wabup berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh kesungguhan, sehingga dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan politik di Inhu.

"Kami pun berharap di tengah suhu politik yang mulai meningkat kiranya senantiasa mengedepankan budaya dan hati, agar tetap dengan suasana yang damai dan tidak terjadi perpecah belahan," tutupnya.

Penulis: Andri Subakti
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Beruang madu di Kuansing.(foto: int)Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Honda CRF1100L Africa Twin 2024.(foto: int)Dibanderol Rp633 Juta, Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Mengaspal di Indonesia
BRK Syariah menggelar pelatihan dan sertifikasi Penaksir Gadai Emas produk Rahn Emas (foto/ist)Terus Meningkat, Gadai Emas BRK Syariah Tumbuh Mencapai Rp79,2 M
Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menunjukkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang gagal diselundupkan (foto/bambang)Diwarnai Tembakan, Kejar-kejaran Lanal Dumai dengan Penyelundup 11,6 Kg Sabu Asal Malaysia
Ilustrasi harga sawit swadaya di Riau turun pekan ini (foto/int)Harga TBS Sawit Swadaya di Riau Juga Turun, Ini Rinciannya
  Gibran Rakabuming Raka resmi mundur dari jabatan Walikota Solo (foto/detik)Gibran Mundur dari Walikota Solo: Fokus Persiapan Pelantikan Wapres
Mobil Peugeot yang sudah disuntik mati.(foto: detik.com)Ini Deretan Mobil yang Tak Lagi Dijual di Indonesia pada 2024
Komitmen Telkomsel Ventures membuka peluang kolaborasi guna akselerasi pertumbuhan ekosistem inovasi dan transformasi digital Indonesia (foto/ist)Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag: Akselerasi Inovasi Digital dan AI di Indonesia
Polisi Riau tangkap penjual ribuan kartu perdana teregistrasi ilegal (foto/int)Terungkap, Penjual Ribuan Kartu Perdana Teregistrasi di Pekanbaru Raup Rp20 Juta per Bulan
Pj Sekda dr Fahdiansyah buka pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing (foto/ist)Pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing Semarakkan HPN 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved