www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pemkab Inhu Sosialisasi Hasil Penyusunan Peta Ketahanan dan Keretanan Pangan
Kamis, 24 November 2022 - 20:58:45 WIB
Sekda Inhu serahkan sertifikat ke Kelompok Tani Karya Makmur Kelurahan Air Molek (foto/And)
Sekda Inhu serahkan sertifikat ke Kelompok Tani Karya Makmur Kelurahan Air Molek (foto/And)

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Dinas Ketahanan Pangan sosialisasi hasil penyusunan peta ketahanan dan keretanan pangan (Food Security and Vulnerability Atias) Tahun 2022. Acara ini berlangsung di Rafana Syariah Hotel Pematang Reba, Kamis (24/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Inhu, Ir. H. Hendrizal, M. Si, Kabid, Kepala Sub bagian dan pejabat fungsional Dinas Ketahanan Pangan, serta peserta pertemuan dari camat dan kepala dinas se-Inhu.

Sekda Inhu menyampaikan beberapa jadwal kegiatan Pemkab dalam rangka HUT korpri. Ia juga menginformasikan terkait perkembangan Covid-19 di Inhu yang meningkat.

Dalam pidato bupati yang dibacakan oleh Sekda Hendrizal mengatakan, mewujudkan ketahanan pangan tidak hanya bertujuan untuk mencapai status tahan pangan saja. Tetapi juga untuk memperkecil risiko terjadinya kerawanan pangan.

Ia mengatakan jika dalam suatu negara terjadi kerawanan pangan, maka kestabilan ekonomi, politik dan sosial akan terguncang. Perlu membangun sistem ketahanan pangan yang kokoh, sebagai syarat mutlak bagi pembangunan nasional.

Ia mengatakan ketersediaan informasi dan data yang tepat akan memudahkan, dalam menetapkan prioritas intervensi program.

Saat ini lahan sawah Inhu sekitar 4.000 hektare. Hanya saja sekitar 1.800 hektare telah beralih fungsi lahan.

Terakhir Hendrizal menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada yang telah berkontribusi dan mendukung penyusunan FSVA. Ia meminta Kadis Ketahanan Pangan agar setelah kegiatan bisa memberikan laporan kepada Bupati serta membuat peta daerah-daerah yang rawan pangan.

Peserta yang berjumlah 30 orang dari camat dan kepala dinas se-Inhu dan Narasumber Saptarahmawati dari Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau.

Penyerahan sertifikat produk prima 3 penggunaan residu pestisida di bawah ambang batas pangan segar asal tumbuhan diserahkan Sekda Inhu kepada Kelompok Tani Karya Makmur Kelurahan Air Molek 1 Kecamatan Pasir Penyu.

Penulis: Andri Subakti
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dit Intelkam Polda Riau bersama pengurus RPBD di Kuansing.(foto: rivo/halloriau.com)Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles63 Kampung dI Riau Terima Sertifikat Proklim, Jhony Charles Harap Terus Ditingkatkan, Ini Sebabnya
Ilustrasi.(int)Set Top Box Tiba-tiba Meledak, Ini Sebabnya
Bupati Cianjur menerima bantuan donasi untuk korban gempa dari Pemprov Riau.(foto: mcr)Terkumpul Rp676 Juta Lebih, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Bupati dan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti salam komando usai pengesahan APBD Tahun 2023APBD Kepulauan Meranti Tahun 2023 Disahkan Rp1,4 Triliun, Banggar DPRD Berikan Sejumlah Rekomendasi
  Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Diskes Riau Bakal Gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Bersama Mahasiswa Kesehatan
Ilustrasi.(int)Sore ini 3 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, Riau Nihil
Ilustrasi.(int)DLHK Riau Verifikasi Administrasi SPJ Sebelum Bangun 2 Sekat Kanal di Rohil dan Pelalawan
Aliansi Masyarakat dan Anggota Poktan Menggala Jaya, unjuk rasa di lahan sengketa. Unjuk Rasa di Lahan Sengketa, Anggota Poktan Menggala Jaya Rohil Minta Syamsuar Bertindak
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, memberikan pemaparan kepada media tentang kolaborasi XL Axiata dan Polri dalam pengamanan KTT G20.(foto: istimewa)XL Axiata-Polri Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera di KTT G20 Bali
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved