www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Kejati Riau Didesak Ungkap Aktor Intelektual Korupsi RSUD Bangkinang
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bantu Pemerintah Stabilkan Harga Sembako, Asian Agri Gandeng Bupati Inhu Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng
Jumat, 14 Januari 2022 - 13:51:52 WIB
Bupati Inhu, Rezita sangat mengapresiasi operasi pasar minyak goreng Asian Agri.
Bupati Inhu, Rezita sangat mengapresiasi operasi pasar minyak goreng Asian Agri.

INDRAGIRI HULU – Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit Group Royal Golden Eagle (RGE) tetap komitmen mendukung program pemerintah dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok Minyak Goreng.

Melalui  Operasi Pasar  Minyak Goreng yang digelar sejak Desember 2021 oleh Asian Agri dan Grup Apical, mendistribusikan 50.000 liter minyak goreng terus dilakukan secara berkelanjutan.

Adapun minyak goreng yang dijual merupakan hasil produksi dari  PT Asianagro Agung Jaya (PT AAJ).

Agar operasi pasar minyak goreng tersebut tepat sasaran, maka program ini disikapi Asian Agri dengan mengkoordinasikan seluruh unit bisnis  group untuk melaksanakan operasi pasar minyak goreng diseputaran wilayah operasional Asian Agri.

Kali ini, Asian Agri  bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Inhu dengan mengalokasikan sebanyak 3.000 liter minyak goreng, yang akan dijual dalam operasi pasar seharga Rp 14 ribu  di Kabupaten Indragiri Hulu tepatnya Pasar Rengat Kecamatan Rengat dan Pasar Japura, Kecamatan Lirik.

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi yang turun langsung menyaksikan operasi minyak goreng (migor) murah di Pasar Rengat, Kecamatan Rengat mengaku, beberapa waktu lalu hingga hari ini kebutuhan sembako, seperti minyak goreng mengalami kenaikan harga.

"Syukur Alhamdulillah, Asian Agri hadir menawarkan kegiatan operasi pasar migor ini, yang diharapkan akan membantu meringankan beban masyarakat. Selain itu, untuk meningkatkan persentase vaksin warga, kita juga telah menyiapkan vaksinisasi bagi warga," ungkap Bupati.

Pemerintah mengucapkan terima kasih atas peran aktif Asian Agri yang berkolaborasi dengan Dinas Perindag serta pihak kecamatan dalam pelaksanaan operasi pasar minyak goreng ini.

Manajer SSL Asian Agri Wilayah Riau, Ahmad Taufik berterimakasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang turut menyukseskan operasi pasar minyak goreng.  

Harapan beliau, kiranya kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Operasi Pasar Minyak Goreng hari ini, dilakukan di dua kecamatan, masing-masing disalurkan 1.500 liter minyak goreng. Karena antusias warga cukup tinggi, kami tetap ingatkan untuk tetap menjaga prokes. Kami berharap apa yang kita lakukan bersama hari ini bisa bermanfaat bagi warga,” ucapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah; Direktur Sustainability dan Stakeholder Relations Asian Agri, Bernard A. Riedo, menyatakan, program ini merupakan komitmen Asian Agri dalam memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Seperti diketahui minyak goreng merupakan salah satu komponen dari sembilan bahan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat, di mana belakangan hari ini harganya dipasaran melambung tinggi.

"Selaras dengan program 'Migor 14 Ribu' yang dicanangkan Kementerian Perdagangan RI, maka Asian Agri kembali menggelar operasi pasar minyak goreng bagi warga pedesaan dengan tingkat perekonomian menengah kebawah.  Harapannya, operasi pasar yang kami selenggarakan di desa-desa ini dapat membantu meringankan pengeluaran belanja ibu rumah tangga,” sebut Bernard.

Bernard menambahkan, dengan adanya operasi pasar minyak goreng ini, masyarakat desa bisa mendapatkan minyak goreng berkualitas dengan harga terjangkau. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Forum Mahasiswa Pemerhati Hukum Riau melakukan aksi unjuk rasa di Kejati Riau.Kejati Riau Didesak Ungkap Aktor Intelektual Korupsi RSUD Bangkinang
Ilustrasi.Minyak Goreng Harga Rp14 Ribu Ludes di Toko-toko Ritel Pekanbaru
Tim gabungan Satnarkoba dan Polsek Bangko.Tim Gabungan Sat Narkoba dan Polsek Bangko Sweeping Tempat Karaoke
Ilustrasi.Belum Semua Pasar Modern Pekanbaru Ikut Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga
Mobil jenis Isuzu Panther dengan nomor polisi BM 1447 TP hangus terbakar.Mobil Dinas Kepala Keamanan Lapas Pekanbaru Dibakar OTK
  Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy YatimEddy Yatim Soal Minyak Goreng Subsidi: Jangan Ada yang 'Bermain'!
Pameran Alfa Scorpii di Pasar Fajar Jalan Fajar, Pekanbaru.Pameran di Pasar Fajar, DP Yamaha Gear 125 Cuma Rp2 Jutaan
Pedagang STC Pekanbaru melakukan aksi di depan Gedung STC.Ratusan Pedagang STC Pekanbaru Minta Pengelola Turunkan Service Charge
Vaksinasi boosterMasyarakat Riau Sudah Bisa Vaksin Booster, Ini Ketentuannya
Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto ikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.Kapolres Rohil beserta Puluhan Personel Ikuti Vaksinasi Booster
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved