www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Pria Korban Mutilasi Ternyata Kurir Ojol, Motif Pelaku Sudah Diketahui Polisi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pemkab Inhil Ngaku Tak Ada Dana Perbaikan Jembatan Rusak Terendam Air
Rabu, 27 Oktober 2021 - 06:14:01 WIB
int
int

INHIL - Pemkab Indragiri Hilir (Inhil), Riau, angkat bicara terkait kerusakan jembatan penghubung antarkecamatan di Parit 16. Pemkab mengaku tidak punya dana untuk perbaikan.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Inhil, Endang Syaihu, mengatakan jembatan Parit 16 Pulau Kecil memiliki bentang lebih-kurang 40,7 meter. Jembatan mengalami ambruk pada Maret 2021.

"Konstruksi bangunan bawah jembatan tiang kolom mengalami patah. Sehingga konstruksi bangunan atas atau lantai jembatan mengalami penurunan," kata Syaihu, Selasa (26/10/2021), seperti yang dilansir dari detik.

Akibat tiang kolom patah, saat kondisi air pasang, lantai jembatan tergenang air, sehingga jembatan darurat itu tidak bisa digunakan oleh kendaraan roda 4 ke atas.

Dinas PUTR Inhil sudah pernah melakukan perbaikan dengan membuat jembatan darurat dan dibantu masyarakat setempat. Tujuannya agar akses penghubung tetap bisa berfungsi, terutama bagi pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

Sementara itu, untuk kendaraan roda 4 sudah disarankan agar tidak melewati jembatan tersebut. Sayangnya, karena tak ada jalan alternatif pengendara tetap nekat melintas.

Surati Gubernur Minta Bantuan
Syaihu mengaku hari ini pihaknya sudah menyurati Gubernur Riau, Syamsuar. Dia berharap ada jawaban untuk memberikan bantuan perbaikan jembatan sementara.

"Ini kita sudah menyurati Provinsi, Pak Bupati menyurati Pak Gubernur melalui UPT wilayah IV. Kalau bisa dibantulah menjelang 2022 karena awal tahun nanti baru didesain dan dianggarkan tahun itu," katanya.

Dalam catatan Dinas PUTR ada 54 jembatan di satu ruas jalan tersebut. Namun kerusakan parah terjadi di jembatan Parit 16 dan sepanjang jalan yang nadi akses utama warga.

"Yang jelas di ruas itu ada 54 jembatan. Jalan juga parah, kita tahun ini sekitar 2 km itu diperbaiki dari Pulau Kijang ke Sanglar. Sekarang kita masih berupaya minta bantuan, kalau tidak ada ya kami tindak lanjuti sebisa mungkin dulu," kata Syaihu.

Syaihu berharap surat yang dikirimkan hari ini ke Gubernur Syamsuar segera mendapat balasan. Jadi pihaknya bisa bertindak cepat di tengah keterbatasan anggaran di tahun 2021.

"Kita masih nunggu surat jawaban Pak Bupati dari Pak Gubernur. Bersurat mulai kita naikkan, sudah diteken Kadis dan dinaikkan oleh ke Pak Bupati. Kalau bisa dibantu ya syukur, kalau tidak jelas ya kita pakai dana pemeliharaan rutin mungkin," katanya.*


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Polisi mengungkap identitas pria korban mutilasi di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.Pria Korban Mutilasi Ternyata Kurir Ojol, Motif Pelaku Sudah Diketahui Polisi
IlustrasiTiga Anak Korban Pencabulan Oleh Ayah Kandung Diperiksa Pekan Depan
Menteri BUMN Erick Tohir (kanan) bersama Gubernur Riau Syamsuar pada acara Indonesia Cretive Cities Festival dan Kenduri Riau, di Pekanbaru, Jumat (26/11/2021) malam.Erick Thohir Respons Permintaan Gubri Bangun Destinasi Wisata
Razia prokes di Inhu. Puluhan Warga Lirik Terjaring Razia Prokes Covid-19
Ketua Umum DPN Permigastara, Peri Akri. Baru Dilantik, DPK Permigastara Bengkalis Langsung Diberi Tugas Khusus
  Arsenal meraih tiga poin dari Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris. Meriam London sukses mengalahkan tamunya dengan skor 2-0.Arsenal Vs Newcastle, Skor: 2-0
Pembalap Sean Gelael dan Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengalami kecelakaan mobil saat ikut turut serta dalam Sprint Rally di Meikarta, Sabtu (27/11).Detik-detik Mobil Sean Gelael dan Bamsoet Kecelakaan
IlustrasiCovid-19 Riau Hari Ini: Tambah 62 Kasus, Ranking Dua Nasional
IlustrasiAnggota ISIS Ditembak Mati Saat Hendak Kabur dari Penjara
Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman bersama Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto mengikuti video conference (Vicon) bersama Kapolri Jenderal Pol. Litsyo Sigit Prabowo Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Libur Nataru, Kapolres dan Wabup Rohil Vicon dengan Kapolri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved