www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Dukung HPN Riau, Pemkab Inhil Gelar Goro Massal di 15 Titik
Jumat, 19 Mei 2023 - 14:50:42 WIB
Petugas DLHK melakukan gotong royong di sejumlah titik (foto/int)
Petugas DLHK melakukan gotong royong di sejumlah titik (foto/int)

Baca juga:

TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) gotong royong (goro) di 15 titik di Kota Tembilahan dan sekitarnya, Jumat (19/5/2023).

Goro massal ini dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, serta mendukung dan mensukseskan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 tingkat Provinsi Riau. Acara tersebut akan dipusatkan di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia.

Kepala DLHK Inhil Azwizarmi mengatakan, guna memastikan lingkungan agar tetap bersih dan asri, DLHK Inhil membagi jadwal pengangkutan sampah menjadi empar shift. Terdiri dari Trip I pukul 06.00 - 10.00 WIB, Trip II pukul 10.00 - 14.00 WIB, Trip III pukul 14.00 - 18.00 WIB dan Trip IV pukul 19.00 - 23.00 WIB.

"Jadi, kita harapkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sampah yang mau dibuang, sebaiknya dikumpulkan dan dimasukan ke dalam kantong plastik terlebih dahulu, kemudian diletakkan di tempatnya," pesan Azwizarmi.

"Kalau berserakan, tentu akan lebih sulit untuk membersihkannya, kita kasian juga dengan para petugas kebersihan di lapangan," sambungnya disela gotong royong, Jumat (19/5/2023).

Dijelaskannya, tanpa adanya dukungan dan kerja sama dari seluruh masyarakat, seperti dengan membuang sampah pada tempat dan jadwal, akan sulit menciptakan lingkungan bersih. Sebab tenaga dan peralatan kebersihan yang tersedia tidak memadai.

"Mari sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan di sekitar kita. Ikuti aturan pembuangan sampah, insha Allah Kota Tembilahan bersih, aman dan nyaman," ajak Azwizarmi.

Dirinya menambahkan, selama perhelatan HPN Riau di Inhil, pihaknya membentuk Tim Patroli Sampah (Timpas) yang rutin melakukan aksi bersih-bersih di lokasi yang ditemukan tumpukan sampah. Dengan puluhan petugas dan dua mobil yang telah dipersiapkan setiap harinya.

Sementara itu, Ketua PWI Inhil Ardiansyah mengucapkan, terima kasih atas kerjasama dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhil. Serta instansi vertikal lainnya dalam mendukung dan mensukseskan HPN Riau di Inhil, salah satunya dengan melakukan goro massal.

"Melalui HPN ini, mari sama-sama kita gelorakan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," imbuhnya.

Adapun 15 titik lokasi yang dibersihkan sejak Jumat pagi sekira pukul 08.00 WIB tersebut, yaitu Jalan Kartini, Jalan Diponegoro, Jalan Abdul Manaf, Jalan H Sadri, Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Batang Tuaka, Jalan Swarna Bumi, Jalan Soebrantas, Jalan Kembang, Jalan Lingkar 1 dan 2, Jalan Baharuddin Yusuf, Jalan Gajah Mada, Jalan Kapten Mukhtar, Jalan Trimas dan Jalan Pendidikan. (rilis)

 
    Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Bapenda Riau, Eva Refita.(foto: mcr)TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Enam Kepala OPD Pemprov Riau jalani uji kompetensi besok (foto/int)6 Kepala OPD Pemprov Riau Jalani Uji Kompetensi Besok, Rotasi Besar-besaran Menanti
Pembangunan Flyover Panam Pekanbaru masih tahap pembebasan lahan (foto/tribunpku)Butuh Rp57 M Lagi, Pemprov Riau Kebut Lunaskan Ganti Rugi Lahan Flyover Simpang Panam
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso (foto/int)Travel Gelap Merajalela, Dishub Pekanbaru Minta Pengusaha Segera Lengkapi Izin Operasional
Ekspos kasus pembunuhan pacar di Rokan Hilir (foto/detik)Terbongkar, Pemuda di Rohil Perkosa Pacar Sebelum Dibunuh
  Ketua ASN PPPK 2022 Riau, Eko Wibowo mendesak kepastian jadwal seleksi (foto/ist)Honorer di Riau Risau, Minta Kepastian Jadwal Seleksi PPPK 2024
Petugas Bapenda Kepulauan Meranti saat melakukan pengecekan di salah satu penangkar sarang waletBapenda Kepulauan Meranti Klaim Realisasi PAD Capai Target, OPD Penghasil Retribusi Diharapkan Bersinergi
Ilustrasi Dinkes Pekanbaru launching PIN Polio besok (foto/int)Besok Dinkes Pekanbaru Gelar PIN Polio Serentak, Ini Lokasinya
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi (foto/int)Ketua DPRD Pekanbaru Soroti Penemuan Narkoba di Razia THM
Wako Paisal dan Kapolres AKBP Dhovan Oktavianton beri kejutan ke Kajari Dumai (foto/bambang)Momen Keakraban, Walikota dan Kapolres Beri Kejutan ke Kajari Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved