www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Siapkan KTP BLT Rp 2,7 Juta dari Pemerintah Cair Lagi Bisa Buat Ganti Oli Motor
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bupati Inhil: Revolusi Mental Perlu Diikuti Seluruh Pihak
Jumat, 19 April 2019 - 16:33:55 WIB

TEMBILAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) telah berkomitmen memberikan dukungan terhadap program pemerintah pusat. Antara lain, Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). 

GNRM hendaknya dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Dukungan ini menurut Bupati Inhil HM Wardan, tidak hanya dalam bentuk lisan saja, akan tetapi lebih kepada aplikasi di lapangan.

"Harus benar-benar kita dukung sebagai mana tujuan lahirnya GNRM itu sendiri,"kata Bupati Inhil HM Wardan, kemarin. 

Pada dasarnya, Bupati mengintruksikan kepada para koordinator yang telah ditunjuk dalam gugus tugas untuk segera mengambil langkah sesuai tugas, fungsi dan kewenangannya dalam melaksanakan gerakan nasional revolusi mental tersebut.

"Selaku Bupati, saya lansung memerintahkan para koordinator yang telah ditunjuk dal gugus tugas dalam melaksanakan gerakan nasion GNRM,"tegasnya. 

Dimana hasilnya terdapat 5 program yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas, yakni Gerakan Inhil Melayani, Gerakan Inhil Bersih, Gerakan Inhil Tertib, Gerakan Inhi Mandir dan Gerakan Inhil Bersatu.

Untuk mengimplementasikan program-program tersebut, maka belum lama ini beberapa hari lalu Pemkab melakukan salah satu tugas gerakan Inhil bersih yakni gotong royong massal yang dikoordinir oleh Inspektorat Kabupaten Inhil.

"Ini salah satu bentuk dukungan dan partisipasi kita pada program Nasional tersebut,"ujar Bupati Inhil HM Wardan. 

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti. Dia sangat memberikan dukungan program tersebut. Terlebih lagi Bupati Inhil yang ditunjuk sebagai koordinator tingkat daerah dari kegiatan tersebut diatas.

"Sudah dijelaskan pak Bupati di atas tadi. Kita sangat mendukungnya. Kita berharap kegiatan yang kita laksanakan ini memberikan banyak manfaat untuk masyarakat dan kita semua,"paparnya. 

Selanjutnya, Wabup mengajak kepada semua pihak senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Serta senantiasa menumbuhkan kesadaran pada diri maupun orang-orang di sekitar supaya tidak membuang sampah sembarangan.

Demikian pula untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila. Karena Indonesia merupakan negara yang bermartabat dan berdaulat. (Adv)


   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasi BLT.Siapkan KTP BLT Rp 2,7 Juta dari Pemerintah Cair Lagi Bisa Buat Ganti Oli Motor
irlantas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat.Cegah Kecelakaan Jalan Raya, Polda Riau Bikin Terobosan 'Bung Selamat'
Piala AFF 2024.Jadwal Piala AFF Timnas Indonesia: Garuda Tandang ke Vietnam
Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Yuhara LubisDPRD Pertanyakan Anggaran Lelang Mobil Dinas yang Tak Dilaporkan, Ada Indikasi Penyelewengan
BPOM Dumai bersama pelaku usaha obat tradisional Bagansiapiapi.(foto: afrizal/halloriau.com)BPOM Dumai Beri Edukasi Pelaku Usaha Obat Tradisional Bagansiapiapi
  ist.Indosat Tetap Pertahankan BTS 2G, BTS 5G Menyusul?
Final Liga Champions.Final Liga Champions: Untuk Kalahkan Madrid, Dortmund Harus...
Kegiatan pemusnahan barang bukti di Kejari Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kejari Pelalawan Musnahkan Barang Bukti TPU yang Telah Inkracht
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang, Kepulauan Meranti melaksanakan layanan KetupatPermudah Masyarakat Urus Paspor, Imigrasi Selatpanjang Gelar Layanan Ketupat
Plt Direktur Ormas, Risnandar Mahiwa (kiri) disebut-sebut bakal dilantik jadi Pj Wako Pekanbaru (foto/ist)Lusa, Pj Gubri Lantik Pj Wako Pekanbaru, Nama Risnandar Mahiwa Mencuat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved