www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Pria Korban Mutilasi Ternyata Kurir Ojol, Motif Pelaku Sudah Diketahui Polisi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Alasan Pembantu Nirina Zubir Gadaikan Sertifikat Tanah: Ibu Nirina Tak Punya Uang
Kamis, 25 November 2021 - 19:48:00 WIB
ART Nirina Zubir dan suaminya.
ART Nirina Zubir dan suaminya.

JAKARTA - Tersangka kasus mafia tanah keluarga Nirina Zubir, Riri Khasmita, kini sudah mendekam di Rutan Polda Metro Jaya. Tak sendiri, 4 pelaku lainnya, termasuk suami Riri juga telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Kuasa hukum Riri, Putra Kurniadi, mengatakan bahwa kliennya tak membantah soal dirinya membalik nama sertifikat atas nama ibunda Nirina, Cut Indria Marzuki.

Namun, kata Riri semua itu dilakukan bukan atas kemauannya sendiri melainkan permintaan langsung dari mendiang Cut Indria. Riri berdalih sertifikat itu diminta untuk diagunkan ke bank lantaran ibunda Nirina tak punya uang.

"Dasarnya adalah surat kuasa, salah satu alasannya kenapa harus dikuasakan karena pada saat itu harus membayar biaya balik nama, pajak yang selama ini belum terbayar," ungkap Putra di Polres Jakarta Barat, seperti dikutip dari kumparan, Kamis (25/11/2021).
 
"Kemudian (sertifikat atas nama Riri) berinisiatif untuk diagunkan ke bank, karena ibu Cut ini, kan, sudah berumur, sudah sepuh, enggak bisa dapat kucuran dana dari pihak bank," tambahnya.

Pihak Riri mengeklaim bahwa tindakannya membalik nama sertifikat tanah milik Cut Indria atas permintaan ibunda Nirina sendiri dan semua tertuang dalam surat kuasa. Pihak Riri pun mengaku memiliki bukti atas pernyataannya itu.

"Barang buktinya saya lengkap kok. Jadi intinya adalah pembalik nama atas dasar surat kuasa. Diawali dengan kebutuhan uang, kemudian diagunkan ke bank karena tidak bisa, karena atas nama sepuh, otomatis di balik nama ke atas klien saya. Klien saya memenuhi syarat karena ada usaha," pungkas Putra.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menetapkan lima orang tersangka dalam perkara itu. Mereka, yakni mantan ART keluarga Nirina Zubir—Riri Khasmita—dan suaminya—Edrianto, oknum notaris bernama Faridah, Erwin, serta Ina Rosiana yang juga adalah oknum PPAT, sudah ditahan.

Sekiranya enam sertifikat tanah dibalik nama atas nama Riri Khasmita dan suami. Nirina Zubir dan keluarga mendapat kerugian sekitar Rp17 miliar dalam kasus itu.
Polisi masih terus mendalami kasus tersebut.

Para tersangka disangkakan dengan Pasal 263, 264, 266, dan 372 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penipuan dan Pemalsuan Dokumen.




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Polisi mengungkap identitas pria korban mutilasi di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.Pria Korban Mutilasi Ternyata Kurir Ojol, Motif Pelaku Sudah Diketahui Polisi
IlustrasiTiga Anak Korban Pencabulan Oleh Ayah Kandung Diperiksa Pekan Depan
Menteri BUMN Erick Tohir (kanan) bersama Gubernur Riau Syamsuar pada acara Indonesia Cretive Cities Festival dan Kenduri Riau, di Pekanbaru, Jumat (26/11/2021) malam.Erick Thohir Respons Permintaan Gubri Bangun Destinasi Wisata
Razia prokes di Inhu. Puluhan Warga Lirik Terjaring Razia Prokes Covid-19
Ketua Umum DPN Permigastara, Peri Akri. Baru Dilantik, DPK Permigastara Bengkalis Langsung Diberi Tugas Khusus
  Arsenal meraih tiga poin dari Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris. Meriam London sukses mengalahkan tamunya dengan skor 2-0.Arsenal Vs Newcastle, Skor: 2-0
Pembalap Sean Gelael dan Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengalami kecelakaan mobil saat ikut turut serta dalam Sprint Rally di Meikarta, Sabtu (27/11).Detik-detik Mobil Sean Gelael dan Bamsoet Kecelakaan
IlustrasiCovid-19 Riau Hari Ini: Tambah 62 Kasus, Ranking Dua Nasional
IlustrasiAnggota ISIS Ditembak Mati Saat Hendak Kabur dari Penjara
Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman bersama Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto mengikuti video conference (Vicon) bersama Kapolri Jenderal Pol. Litsyo Sigit Prabowo Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Libur Nataru, Kapolres dan Wabup Rohil Vicon dengan Kapolri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved