www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Pole, Quartararo Start ke-15
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Dugaan Korupsi Rapid Antigen, Kadiskes Meranti Resmi Ditahan Polda Riau
Senin, 20 September 2021 - 10:17:13 WIB
Direskrimsus resmi menetapkan Kadiskse Kepulauan Meranti, Misri Hasanto, tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Rapid tast swab antigen Covid-19.
Direskrimsus resmi menetapkan Kadiskse Kepulauan Meranti, Misri Hasanto, tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Rapid tast swab antigen Covid-19.

PEKANBARU - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau secara resmi menetapkan Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, Misri Hasanto, sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Rapid tast swab antigen covid-19.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengungkapkan, pihaknya juga telah melakukan penahanan terhadap tersangka.

Agung mengatakan, penyidik menemukan fakta bahwa bantuan berupa 3000 rapid test antigen yang dialokasikan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kepada Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, diduga telah diselewengkan oleh tersangka.

"Tersangka MA tidak mendistribusikan rapid test antigen kepada masyarakat sebagaimana yang diharapkan dalam penanganan Covid-19 ini," kata Agung dalam jumpa pers di Mapolda Riau, Senin (20/9/2021).

Jenderal polisi bintang dua itu menerangkan, 3.000 alat rapid test antigen yang seharusnya diberikan secara gratis kepada masyarakat, kemudian diduga dikomersilkan oleh tersangka dengan memungut dana dari masyarakat sebesar Rp150 ribu per satu hasil rapid. Untuk menutupi perbuatannya, kata Agung, tersangka kemudian membuat laporan palsu.

Bukan hanya itu, 3.000 alay rapid yang seharusnya disimpan di fasilitas farmasi justru disimpan tersangka di kantor tersangka.

"Tersangka membuat laporan yang palsu, bahwa seakan-akan rapid test ini sudah diberikan kepada masyarakat. Tapi ternyata setelah kita cek, masyarakatnya tidak pernah melakukan rapid test," terangnya.

Agung menerangkan, pihaknya masih melakukan pendalaman untuk menghitung besaran kerugian negara akibat tindakan tersangka.

"Kita akan menghitung kerugian negaranya. Sampai hari ini baru MA yang ditetapkan sebagai tersangka, tentu kita akan mendalami proses penyelidikan apakah ada tersangka lain atau tidak," ungkap Agung.

Penulis: Bayu
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Francesco Bagnaia start terdepan di MotoGP Emilia Romagna 2021, sementara Fabio Quartararo akan start dari posisi ke-15Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Pole, Quartararo Start ke-15
IlustrasiPolisi Diduga Kriminalisasi Petani, Koalisi Desak Kapolres Kampar Dicopot
Adi Putra terpilih secara aklamasi sebagai ketua PWI Kabupaten Bengkalis dalam Konferkab V, periode 2021 - 2024.Adi Putra Terpilih Jadi Ketua PWI Bengkalis
IlustrasiSebaran Corona di Indonesia 23 Oktober: Riau Cuma Tambah 9 Kasus
Jonatan ChristieAnthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari French Open 2021, Ini Penyebabnya
  IlustrasiHarga CPO Naik, Indonesia dan Malaysia Lawan Kampanye Hitam Sawit
IlustrasiLahan Tol Pekanbaru - Bangkinang yang Belum Dibebaskan Tinggal 750 M
Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut AMSI Nilai Hoaks Pengaruhi Tingkat Kepercayaan Publik terhadap Media Massa
Kadisparekraf Provinsi Riau Roni RakhmatKadisparekraf Riau Berharap Ekonomi Masyarakat Bangkit dengan Hadirnya Desa Wisata
IlustrasiRealisasi Transfer Dana Desa Se-Riau Capai Rp15,96 Triliun
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved