www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Sinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Gasak Uang Rp755 Juta, Komplotan Pembobol ATM BRI Diringkus
Senin, 13 September 2021 - 19:13:13 WIB

PEKANBARU - Polres Rokan Hulu bersama Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau berhasil mengungkap kasus pembobolan mesin ATM di Kecamatan Rambah Hilir, Rokan Hulu pada 31 Agustus 2021 lalu. Empat orang pelaku diringkus di lokasi berbeda.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengungkapkan, empat pelaku yang berhasil diringkus di antaranya berinisial RS, BM, MA dan HB. Dalam aksinya, pelaku juga menyekap seorang teknisi mesin ATM untuk mendapatkan kunci.

"Modusnya, pelaku mengaku sebagai utusan dari Bank BRI dan mendatangi korban yang merupakan teknisi mesin ATM. Saat beraksi, pelaku mengatakan bahwa pimpinan BRI ingin bertemu dengan korban di dalam mobil," ungkap Sunarto dalam jumpa pers di Mapolda Riau, Senin (13/9/2021).

Saat berada di dekat mobil, para pelaku kemudian menodongkan senjata tajam kepada korban dan menyekapnya di dalam mobil. Para pelaku juga meminta kunci dan kode untuk membuka mesin ATM uang menjadi incaran mereka, yakni yang berada di PT Indo Makmur. Dalam aksi itu, pelaku berhasil membawa kabur uang sebesar Rp755 juta dalam mesin ATM.

Setelah melakukan aksinya, para pelaku kemudian membuang korban dalam kondisi mulut dilakban serta tangan diikat menggunakan tali. Para pelaku kemudian melarikan diri ke arah Sumatera Barat.

Sunarto menjelaskan, para pelaku berhasil diringkus setelah kepolisian melakukan penyelidikan dan memeriksa cctv yang berada di mesin ATM. Dari penyelidikan tersebut, petugas mengetahui keberadaan salah satu pelaku yang berada di Sumatera Barat.

"Setelah olah TKP, penyelidikan dan pemeriksaan rekaman cctv dikenali salah satu pelaku merupakan RS yang diketahui posisinya berada di Sumbar, tepatnya di Lubuk Basung, Agam. Yang bersangkutan berada di tempat saudaranya. Kemudian dikejar dan ditangkap di sana," ungkapnya.

Sementara pelaku lainnya di tangkap di wilayah Jawa. Sunarto mengatakan, tersangka BM dan MA ditangkap di wilayah Jakarta. Sedangkan tersangka HB ditangkap di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur.

"Empat pelaku disangkakan telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagimana dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 9 tahun penjara," pungkasnya.

Penulis: Bayu
Editor: Rico




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IntSinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana (foto Arsip Bappebti)Tindak Tegas, Kemendag Blokir 249 Domain Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Tanpa Izin
ilustrasiHujan Diprediksi Guyur Sebagian Besar Wilayah Riau
ilustrasiTak Bisa Urus Parkir, Kadishub Yuliarso Sebaiknya Mundur
Rumah Yatim Cabang Riau salurkan program bantuan tunai biaya hidup, bantuan bahan-bahan pokok, serta bantuan kitab Alquran untuk warga prasejahtera serta beberapa MDTA di Kecamatan SukajadiBerbagai Program Bantuan Dibagikan Rumah Yatim kepada Warga Kecamatan Sukajadi Pekanbaru
  IlustrasiRiau Usulkan Pembebasan Lahan Percepatan 4 Jalan Tol ke Pusat
Tokoh masyarakat Riau asal Meranti Wan Abu Bakar menyerahkan formatur kepengurusan PerMasKab Kepulauan Meranti kepada ketua terpilih, NazaruddinNazaruddin Pimpin PerMasKab Kepulauan Meranti Pekanbaru Periode 2021-2026
Juru bicara (jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi30 Anak di Riau Meninggal Akibat Covid-19, Orang Tua Harus Waspada
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga Wamendag: Sinergi Kunci Bangun Ekosistem SRG untuk Sejahterakan Petani
ZodiakRamalan Zodiak Hari Ini 18 September 2021
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Tim Verifikasi Diskominfotik Inhu Kunjungi halloriau.com
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved