www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Deretan Mobil Baru yang Bakal Meluncur Akhir 2021: Ada Avanza hingga Xpander
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bertengkar Mulut, Istri Bacok Leher Suami Tewas Bersimbah Darah
Sabtu, 04 September 2021 - 10:49:18 WIB
Pelaku pembacok leher suamimya hingga tewas kini diamankan polisi.
Pelaku pembacok leher suamimya hingga tewas kini diamankan polisi.

PASIR PANGARAIAN - Akibat sering bertengkar mulut, seorang istri nekad membacok leher suaminya hingga tewas di atas ranjang. Pelaku diserahkan ke polisi oleh pihak keluarga.

Awal cekcok rumah tangga, seorang istri di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, berinisial M kalap dan membacok leher suaminya pakai parang saat lagi tertidur.

Akibat dibacok parang, sang suami diketahui bernama Bastian alias Geleng (40) tewas bersimbah darah di atas tempat tidur. Peristiwa sadis terjadi di RT 010/ RW 005 Dusun 3 Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, Jumat (3/9/2021) pagi.

Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, melalui Paur Humas Aipda Mardiono, SH, membenarkan kasus pembunuhan dilakukan seorang istri keterhadap suaminya di Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun.

Setelah dapat informasi, Kapolres langsung perintahkan Kapolsek Tandun AKP Sordaman Sinaga, SH dan personel segera mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan tersebut.

Aipda Mardiono mengakuI, kronologis pembunuhan terungkap setelah adanya laporan pria berinisial H (39), karyawan swasta PT Arindo II yang tinggal di Perumahan Afd VI Desa Sumber Sari PT Arindo II Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, dan saksi inisial A merupakan warga RT 010 RW 005 Dusun 3 Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun.

Pembunuhan berawal, Jumat (3/92021) sekitar pukul 08.00 WIB, saat itu sang istri yang juga pelaku berinisial M baru saja bangun tidur. Saat bersamaan, sang suami Bastian alias Geleng yang tidur di sampingnya juga terbangun.

Keduanya sempat bertengkar mulut, lalu korban mengajak pelaku M ke sekolah dengan maksud mempermalukan ke rekan kerja pelaku di sekolah. Namun, M melawan sembari mengancam akan membacok kaki suaminya.

Aipda Mardiono menambahkan, menduga motif permasalahan keduanya adanya percakapan pribadi antara pelaku M dengan seorang teman pria di akun Facebook.

Setelah ada percakapan pribadi antara pelaku dan pria lain, Bastian kerap menuduh istrinya selingkuh dan punya pria idaman lain (PIL). Karena suaminya merasa cemburu dan keduanya serting cekcok, bahkan M kerap kerap menerima perlakuan kasar dari suaminya.

"Diduga, suaminya sering memukul, menginjak, sehingga istrinya sakit hati atas perlakuan kasar tersebut karena sering dituduh selingkuh," kata Mardiono, Sabtu (4/9/2021).

Diduga merasa tertekan, pelaku M mengambil parang milik suaminya di dinding kamar rumah, dan langsung membacok leher bagian kanan suaminya saat sedang tidur.

Keduanya sempat berebut parang, hingga ibu jari dan jari manis pelaku M mengalami luka. Parang sempat terjatuh ke ranjang, namun pelaku M berhasil mengambilnya kembali, dan kembali  membacok leher suaminya hingga tersungkur bersimbah darah.

Melihat korban tidak bergerak lagi, M menutup wajah suaminya dengan selimut. Pelaku M menemui ketiga anaknya, inisial D, E dan N, dan menceritakan peristiwa yang baru saja terjadi.

Mendengar itu, E dan D menelepon kakak pelaku inisial K di Desa Talang Danto, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar. Pelaku M sempat mengumpulkan kain dan membersihkan darah di lantai pakai alat pel. Kain yang terkena darah juga dibakar pelaku di belakang rumahnya.

Jumat sekitar pukul 12.20 WIB, kakak pelaku K beserta suaminya ibernisial H, dan adiknya inisial C tiba di rumah pelaku. Ketiganya menyarankan pelaku agar melaporkan kejadian ke polisi. Selanjutnya, saksi C dan H pergi ke Polsek Tandun untuk melaporkan kejadian.

Jumat sekira pukul 13.10 WIB, Kapolsek Tandun AKP Sordaman Sinaga bersama personel dan pihak keluarga datang ke TKP, serta melakukan olah TKP.

Dari TKP, polisi mengamankan pelaku M beserta barang bukti (BB), yaitu 1 bilah parang beserta sarungnya, 1 selimut warna biru motif ikan, kain bekas terbakar, 1 set pel lantai, serta 1 spring bad merek Bearland.

"Kini pelaku sudah diamankan guna proses hukum lebih lanjut," sebut Paur Humas Polres Rohul Mardiono.

Penulis: Hendra
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasiDeretan Mobil Baru yang Bakal Meluncur Akhir 2021: Ada Avanza hingga Xpander
Mitsubishi XpanderMenanti Kejutan Baru dari Mitsubishi Xpander di Segmen Low MPV
Polisi Rusia menahan seekor kucing karena mencoba menyelundupkan narkoba ke penjaraCoba Selundupkan Narkoba ke Penjara, Seekor Kucing Ditahan Polisi Rusia
intHasil Lengkap Liga Champions, Bayern-Chelsea Pesta Gol, Man United Menang Dramatis
Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech SE MHanLAMR Rohul Pinang Danrem 031/WB Tabalkan Datuk Panglima Ompu Alam Bosa
  ilustrasiRamalan Zodiak Hari Ini: Aries, Leo dan Pieces Siap-Siap Bertemu Cinta
Gubri Syamsuar bersama Wagubri Edy Natar Nasution melakukan peninjauan tugu perbatasan antara Provinsi Riau-Sumbar.Tinjau Tugu Perbatasan Rohul-Pasaman, Ini Kata Gubri
ilustrasiKasus Covid-19 Melandai, Durasi Pembelajaran Tatap Muka di Pekanbaru Ditambah
ilustrasi15 Kecamatan di Kota Pekanbaru Masuk Zona Kuning Risiko Covid-19
ilustrasiHindari Terjebak Pinjol Ilegal, Begini Cara Ngeceknya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved