www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Realisasi Penyaluran Bantuan Program PEN di Riau Capai Rp 2,24 Triliun
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Wujudkan Zona Integritas Menuju WBBM, Kejari Dumai Buat Inovasi Baru Tingkatkan Pelayanan Publik
Senin, 21 Juni 2021 - 18:32:07 WIB
Kasi pidana umum, Agung Irawan (tengah) didampingi Ketua koordinator ā€ˇpeningkatan pelayanan publik, Priandi Firdaus (kanan) saat memberikan keterangan pers.
Kasi pidana umum, Agung Irawan (tengah) didampingi Ketua koordinator ā€ˇpeningkatan pelayanan publik, Priandi Firdaus (kanan) saat memberikan keterangan pers.

DUMAI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai berkomitmen tingkatkan pelayanan publik dengan berbagai inovasi dalam rangka mewujudkan Zona Integeritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

‎Salah satu inovasi yang dilakukan oleh Kejari Dumai, yakni memberikan kepastian pelayanan pengambilan bukti tilang yang tak lebih dari 5 menit serta memaksimalkan delivery tilang, serta antar jemput saksi.

Pelayanan yang sempat mendapat perhatian masyarakat Dumai, yakni pengambilan tilang yang tak lewat dari 5 menit, jika lewat dari waktu yang ditentukan, maka akan ada hadiah bagi warga yang melakukan pengurusan tilang di Kejari Dumai.

Kasi Pidana Umum (Kasdum), Agung Irawan didampingi Ketua koordinator ‎peningkatan pelayanan publik, Priandi Firdaus mengungkapkan, komitmen bersama untuk membangun Zona Integritas (ZI) Menuju WBK dan WBBM di Kantor Kejaksaan Negeri Dumai‎, terus dilakukan.

"Untuk mewujudkan WBK dan WBBM kami terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya yakni penghematan waktu, hingga melayani masyarakat hingga ke rumah-rumah, seperti delivery tilang‎ dan antar jemput saksi," kata Kasi Pidana Umum, Agung Irawan, Senin (21/6/2021).

Agung menerangkan, bahwa ‎inovasi dalam pengambilan tilang yang tak sampai 5 menit ini merupakan langkah untuk meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat. Pengurusan apa pun di Kejari khususnya pengambilan berkas tilang tidak berbelit- belit.

"Jadi kalau pengambilan tilang itu pengurusannya lebih dari 5 menit, kita berikan hadiah kepada masyarakat berupa minum gratis di kantin Kejaksaan Negeri Dumai boleh kopi dan minuman lainnya," terangnya.

Kejaksaan Negeri Dumai juga memberikan pelayanan pengantaran bukti tilang hingga ke rumah, tanpa dipungut biaya atau gratis.

"Untuk delivery tilang masyarakat bisa mengaksesnya ke http://tilang.kejaksaan.go.id atau di nomor whatsapp 081365435867. Kami siap mengantarkan ke ‎rumah dengan melampirkan bukti pembayaran serta alamat rumah yang lengkap, dan yang pasti tanpa dipungut biaya," ungkapnya.

Dirinya menegaskan, jika ada pegawai Kejari yang berbelit-belit dalam pengurusan dan meminta uang atau melakukan pungli, segera laporkan ke pihaknya untuk ditindak segera.

Agung meminta kepada masyarakat untuk bisa mendukung Kejari Dumai, dalam  mewujudkan WBK dan WBBM.

Penulis: Bambang
Editor: Rico



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Kepala Kanwil Dirjen Pemberdaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Ismed SaputraRealisasi Penyaluran Bantuan Program PEN di Riau Capai Rp 2,24 Triliun
Foto: IstPPKM Level 4 Diperpanjang, Pusat Registrasi Resi Gudang Patikan Petani Tetap Bisa Registrasi
Kepala Balai PPW Riau, Ichwanul Ihsan foto bersama disela vaksinasi yang digelar Selasa (27/7/2021).Pegawai PUPR dan Masyarakat Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
Gubernur Riau H Syamsuar (tengah) ketika melakukan peninjaun jalan yang rusak di sejumlah daerah di Riau.Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Foto: DetikTimnas Jerman Tolak Pakai Seragam Mini, Lawan Seksualisasi Olahraga Senam
  Anggota DPR RI dari PKB dimint perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil.Bupati Berharap Anggota DPR RI dari PKB Perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil
Program Desa Bebas Api atau Fire Free Village Program (FFVP) tahun 2021.PT RAPP Luncurkan Inovasi Holistik Program Desa Bebas Api di Siak
IlustrasiTerus Naik, Harga TBS Sawit Riau Tembus Rp2.643/Kg
Rapat Paripurna DPRD Inhu.Rapat Paripurna DPRD Inhu, Bupati Sampaikan Pidato Pertamanya
Telkomsel dan Gojek kembali melanjutkan kolaborasi dengan menghadirkan Paket Data Telkomsel khusus bagi mitra UMKM GoFood.Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved