www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
PT RAPP Luncurkan Inovasi Holistik Program Desa Bebas Api di Siak
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Videonya Viral di Medsos, 4 Preman Pemalak Sopir Truk Diamankan Polres Dumai
Minggu, 13 Juni 2021 - 12:05:06 WIB
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira memimpim langsung ekspos penangkapan preman yang kerap palak sopir truk CPO di Jalan Wan Amir Dumai.
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira memimpim langsung ekspos penangkapan preman yang kerap palak sopir truk CPO di Jalan Wan Amir Dumai.

DUMAI - Lagi, Polres Dumai mengamankan 4 preman yang kerap memalak para sopir truk saat melintas di simpang TPI Jalan Wan Amir Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Sabtu (12/6/2021).

Mereka diciduk masih dalam operasi premanisme dan pungutan liar oleh Satreskrim Polres Dumai bekerjasama dengan Polsek Dumai Barat setelah video punglinya viral di media sosial.

Dalam video yang viral itu, ke 4 tersangka memeras sopir truk dengan ancaman pengrusakan kendaraan jika tidak memberikan uang. Keempat tersangka adalah BA (36), B (31), A (39) dan S (44).

Hal itu disampaikan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira didampingi Wakapolres Dumai Kompol Sanny Handityo dan Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Fajri dalam konferensi pers di Mapolres Dumai, Sabtu malam (12/6/2021).

"Para tersangka mengancam merusak mobil atau merusak segel Tanki CPO jika tidak memberikan uang. Para sopir takut jika muatan CPO yang dibawa tidak diterima oleh perusahaan karena segelnya rusak, oleh sebab itu para sopir terpaksa memberikan uang yang mereka minta mulai Rp 2.000 sampai Rp10.000," ungkap Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, Selasa (8/6/2021) sekitar pukul 20.00 WIB diketahui dari media sosial video tentang aksi premanisme berupa pemerasan atau pungutan liar tepatnya di Jalan Simpang TPI Jalan Wan Amir Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, dimana pada video tersebut para sopir truck diminta sejumlah uang pada saat melintas di jalan tersebut. 

"Jumat tanggal 11 Juni 2021 sekira jam 21.00 WIB Tim Opsnal beserta penyidik Polsek Dumai Barat dengan di-back up oleh Team Opsnal Reskrim Polres Dumai bergerak melakukan penyelidikan terhadap keberadaan diduga tersangka dari dugaan tindak pidana pemerasan, tim berhasil mengamankan dua tersangka BA dan B," ungkap Kapolres.

Kemudian pada Sabtu (12/6/2012) sekira pukul 12.00 WIB tim berhasil mengamankan dua orang lagi yang diduga pelaku pemerasan dalam video tersebut, yakni S dan A saat sedang berada di rumahnya masing-masing di Kelurahan Purnama.

Selanjutnya terhadap pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Dumai Barat guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

"Video yang sempat viral itu diketahui terjadi pada 8 Juni 2021 sekira pukul 05.30 WIB di simpang TPI Jalan Wan Amir Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai," terang Kapolres.

Selain mengamankan para tersangka, Polres Dumai juga menyita barang bukti satu helai sweater warna abu-abu, satu topi warna hitam.

Satu kemeja lengan panjang motif kotak-kotak. Satu kaos lengan panjang warna biru, satu sweater lengan panjang warna abu-abu dan rekaman video viral pungli.

Menurut Kapolres barang bukti yang diamankan, sesuai dengan yang digunakan para tersangka didalam video viral pungli.

"Kepada para tersangka kita kenakan Pasal 368 KUHPidana tentang pemerasan," pungkasnya.

Penulis : Bambang
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Program Desa Bebas Api atau Fire Free Village Program (FFVP) tahun 2021.PT RAPP Luncurkan Inovasi Holistik Program Desa Bebas Api di Siak
IlustrasiTerus Naik, Harga TBS Sawit Riau Tembusan Rp2.643/Kg
Rapat Paripurna DPRD Inhu.Rapat Paripurna DPRD Inhu, Bupati Sampaikan Pidato Pertamanya
Telkomsel dan Gojek kembali melanjutkan kolaborasi dengan menghadirkan Paket Data Telkomsel khusus bagi mitra UMKM GoFood.Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
Walikota Dumai H Paisal membagikan masker kepada PKL di Jalan Sukajadi Dumai baru-baru ini.
Walikota Dumai Keluarkan Surat Edaran PPKM Level 3, Mulai Berlaku Hari Ini
  Kepala Balai PPW Riau, Ichwanul Ihsan foto bersama disela vaksinasi yang digelar Selasa (27/7/2021).Pegawai PUPR dan Masyarakat Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
Gubernur Riau H Syamsuar (tengah) ketika melakukan peninjaun jalan yang rusak di sejumlah daerah di Riau.Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Foto: DetikTimnas Jerman Tolak Pakai Seragam Mini, Lawan Seksualisasi Olahraga Senam
IlustrasiSaat Terpapar Covid-19 di Hari Keberapa Hilang Penciuman? Berapa Lama Terjadinya?
IlustrasiButuh Booster, Antibodi Sinovac Memudar 6 Bulan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved