www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Polsek LBJ Ringkus Dua Pengedar 19 Paket Sabu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
804 Calon Siswa Bintara/Tamtama Polda Riau Lolos ke Tahap Pemeriksaan Kesehatan II
Rabu, 09 Juni 2021 - 22:30:40 WIB

PEKANBARU - Panitia Daerah penerimaan calon siswa Bintara dan Tamtama TA 2021 Polda Riau melakukan sidang terbuka penentuan kelulusan mengikuti Rikkes Tahap II di ruang Tribrata Lantai V Gedung Utama Polda Riau, Pekanbaru, Rabu (9/6/2021) sore.

Sidang terbuka dihadiri oleh Agung Setyo Apriyanto selaku Asisten Pratama, Ombudsman RI Provinsi Riau, Perwakilan dari Himpsi Riau dan beberapa lembaga independen untuk menjaga netralitas penerimaan Calon Siswa Bintara dan Tamtama Polri TA 2021 di Polda Riau.

Secara daring diikuti pula oleh seluruh peserta seleksi dari rumah masing masing.  

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Riau, Kombes Pol Trisno Riyanto SH yang membacakan amanat Kapolda Riau mengatakan bahwa Sidang terbuka meliputi sidang untuk Seleksi Pemeriksaan Kesehatan Tahap II.

“Hal ini merupakan wujud implementasi kebijakan Kapolri bidang peningkatan Sumber Daya Manusia Polri yang merupakan sebuah organisasi besar sehingga dibutuhkan pengelolaan untuk penerimaan personil yang benar. Dengan pengelolaan personel yang benar, akan mampu menghasilan insan Bhayangkara yang  presisi sehingga mendapatkan calon personel Polri yang terbaik dari semua peserta seleksi,” papar Trisno

“Kita ketahui bersama bahwa proses seleksi dimulai dengan pendaftaran secara online mulai tanggal 19 Maret sampai dengan 12 April 2021 kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia, peserta dan orang tua peserta. Animo dan pendaftaran calon secara keseluruhan di Polda Riau adalah 3727 orang, terdiri dari 3100 orang pendaftar pria dan 627 orang pendaftar wanita,” urainya.

Dalam setiap tahapan seleksi sampai dengan uji kemampuan akademik, Polda Riau konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Dalam seleksi tahap satu sampai dengan seleksi uji kemampuan akademik, dilaksanakan dengan sistem gugur. Semua proses ini disaksikan oleh pengawas internal dan eksternal dan menerapkan ptotokol kesehatan secara ketat agar terhindar dari Covid-19,” ujar mantan Kapolresta Banda Aceh tersebut.

Dalam penilaian di perangkat komputer, terlihat hasil yang bisa diakses oleh seluruh peserta baik yang di ruangan maupun peserta yang mengikuti secara daring.

Pendaftaran PTU atau Polisi Tugas Umum sebanyak 627 pendaftar dinyatakan memenuhi syarat seleksi kesehatan tahap II tahap II (588 Polki dan 39 Polwan)

Untuk Bakomsus (Bintara Kompetensi Khusus) sebanyak 114 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk seleksi kesehatan tahap II.

Sedangkan pendaftar Tamtama Brimob 45 orang dinyatakan memenuhi syarat kesehatan tahap II. Tamtama Polair 18 dinyatakan memenuhi syarat kesehatan tahap II. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Tersangka yang diamankan polisi.Polsek LBJ Ringkus Dua Pengedar 19 Paket Sabu
IlustrasiHujan Masih Berpotensi Guyur Riau Siang Nanti
IlustrasiHati-hati, Covid-19 Paling Sering Ditularkan Lewat Aktivitas Ini
Denmark lolos dramatis ke babak 16 Euro 2020. Foto: DetikHajar Rusia 4-1, Tim Dinamit Denmark Lolos Dramatis 16 Besar
intKlasemen Grup B Euro 2020: Belgia & Denmark ke Babak 16 Besar
  IlustrasiBisa Bahaya, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini denga Buah Pisang
Walikota Pekanbaru H Firdaus, menandai penanam pohon kurma di Areal Islamic Centre Pekanbaru dalam Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru.
Walikota Pekanbaru Tanam Pohon Kurma di Areal Islamic Centre
Yamaha Frascino 125Yamaha Perkenalkan Skutik Terbaru Frascino 125, Dibekali Fitur Hybrid
PT Phapros TbkPhapros Luncurkan Obat Pencegahan Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani NazirKadiskes Riau Minta Kabupaten-Kota Lebih Aktif Kejar Target Vaksinsi
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved